NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer/Laptop Dengan Mudah

Sebelumnya untuk menghapus file secara permanen di komputer  merupakan hal yang sangat mudah bagi sebagian ahli komputer merupakan hal yang sangat mudah, Namun, bagi sebagian para pemula yang belum memahami komputer yaitu hal yang sangat sulit.

Menghapus file di laptop atau komputer merupakan hal yang penting guna untuk membuat komputer atau laptop tetap dalam keadaan stabil serta tetap lancar di dalam menjalankan sebuah aplikasi.  untuk  proses menghapus file komputer secara permanen bisa kalian lakukan dengan sangat mudah.

Untuk itu bagi kalian yang belum tau tentang cara menghapus file di komputer  secara permanen bisa kalian baca secara lengkap di bawah ini.
Namun sebelumnya mari kita bahas tentang manfaat untuk menghapus file secara permanen di komputer atau laptop agar supaya performa komputer  tetap stabil.

Manfaat Menghapus File Secara Permanen Di Komputer  :

1. Komputer  tetap keadaan stabil
2. Sistem komputer  tetap keadaan stabil tidak mengalami Lemmot (Hang).
3. Menghemat penyimpanan yang terdapat di komputer.

Maka dari itu bagi kalian yang sudah mempunyai komputer dengan penyimpanan yang sudah hampir habis Aulaku.com menyerankan agar menghapus file yang tersimpan di hapus secara permanen. untuk caranya bisa kalian baca secara lengkap di bawah ini.

Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer :

1. Terlebih dahulu kalian buka terlebih dahulu file yang ingin di hapus secara permanen.

Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer/Laptop Dengan Mudah

2. Setelah kalian membuka file yang ingin di hapus selanjutnya kalian tekan file yang ingin di hapus, seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini.
Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer/Laptop Dengan Mudah


3. Setelah kalian tentukan file yang ingin di hapus secara permanen, langkah selanjutnya kalian tekan bersamaan pada keyboard yaitu Shift + Delete. seperti apa yang terdapat pada gambar di bawah ini.

Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer/Laptop Dengan Mudah

4. Setelah kalian tekan tombol pada keyboard Shift + Delete, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus File Secara Permanen Di Komputer/Laptop Dengan Mudah

5. Nah, setelah tampil seperti gambar di atas  berarti proses menghapus file secara permanen di komputer telah selesai, apabila kalian tidak percaya silahkan cek di Dekstop Recycle Bin.

Kesimpulan :

Dengan cara di atas untuk menghapus file secara permanen di komputer berhasil, untuk kalian yang ingin mengambilkan file yang di hapus secara permanen melalui cara di atas, bisa kalian kembalikan file tersebut dengan cara menggunakan software Recovery di Komputer .

Baca Juga : Software Untuk Mengembalikan File Di Hapus Permanen

Nah, bagaimana dengan cara di atas apakah membantu sahabat Aulaku.com untuk melakukan proses menghapus file secara permanen di komputer. semoga bermanfaat jangan lupa like, komentar, dan share.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998