NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rumusan Matematika Untuk Siswa Siswi Di Tingkatan SMP/SMA/SMK 2019

Siapa yang tidak kenal dengan namanya pelajaran matematika, pelajaran yang di anggap sulit oleh  sebagianbanyak siswa-siswi baik dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat sekolah tinggi, matematika merupakan pelajaran yang di cantumkan dalam ujian nasional oleh pemerintah pendidikan indonesia, dan bahkan semua alat teknologi menggunakan rumus Matematika untuk mengakses sebuah jaringan ataukah sebuah software.

Banyak dari negara belahan dunia yang menggunakan matematika sebagia sebuah media belajar untuk mengetahui sebuah penjumlahan,pengurangan,perkalian, dan pembangian, di indonesia sendiri pelajrana matematika menjadi sebuah mata pelajrana untuk ujian kelulusan baik dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat menengah atas.

Dan herannya banyak orang tua dari siswa-siswi yang belum memberikan sebuah penekan terhadap anaknya untuk lebih tau akan pelajaran matematika, maka dari itu Aulaku.com akan memberikan sebuah Rumusan Matematika Untuk Siswa Siswi  Di Tingkatan  SMP/SMA/SMK untuk pelajaran matematika.

Baca Juga :Cara Download RPP,PROTO,PROMES,KKM,SILABUS (PAI) SD/MI Kurikulum 2013 

Rumusan Matematika Untuk Siswa Siswi  Di Tingkatan  SMP/SMA/SMK 2019

Sebelum kita membahas tentang Rumusan Matematika Untuk Siswa Siswi  Di Tingkatan  SMP/SMA/SMK, mari kita bahas terlebih dahulu tentang rumusan matematika yang sering di gunakan di bawah ini.

Rumusan Matematika Yang Sering Di Gunakan Di SMP:

  1. Rumusan Aritmatika
  2. Rumusan Phytagoras
  3. Rumusan Logika
  4. Rumusan Trigonometri
  5. Rumusan Matriks
  6. Rumusan Vektor
  7. Rumusan Transformasi Geometri
  8. Rumusan Statistik
Dan untuk rumusan matematika untuk tingkat SMA/SMK akan di bahas secara lengkap kurikulum 2013 untuk kalian pelajari ketika kalian ingin ujian nasional berbasis komputer yang di selenggarakan oleh pihak kementrian pendidikan indonesia. agar supaya membantu kalian ketika ingin ujian nasional berbasis komputer. silhakan simak bab-bab di bawah ini tentang matematika yang terdapat di ujian nasional berbasis komputer untuk kurikulum KTSP,dan kurikulum 2013.

Rumusan Matematika Yang Sering Di Gunakan Di SMA/SMK:

  1. Eksponen dan Logaritma  
  2. Persamaan dan Pertidaksamaan Linier 
  3. Sistem Persamaan dan Pertidaksamaan Linier
  4. Matriks
  5. Relasi dan Fungsi
  6. Barisan dan Deret 
  7. Persamaan dan Fungsi Kuadrat 
  8. Trigonometri    
  9. Geometri     
  10. Limit Fungsi     
  11. Statistika        
  12. Peluang        
  13. Integral 
Nah, setelah kita membahas rumusan matematika yang sring di gunakan mari kita lanjutkan tentang siapakah yang menemukan matematika dari ilmuan orang muslim yang sangat terkenal di masa-masa Rasulullah hingga Bani Abbasiyyah. mari kita lihat secara lengkap di bawah ini dengan seksama tentang tokoh muslim yang menemukan matematika.

Tokoh Muslim Yang Merumuskan Matematika (Al-goritma) :

Mari kita baca secara lengkap di bawah ini tokoh-tokoh hebat muslim yang merumuskan sebuah Al-goritma untuk di pelajari hingga saat ini.

  1. Ibn Sina (980 – 1037) 
  2. Al-Khawarizmi (780-850) 
  3. Jabir Ibn- Hayyan (721-815)
  4. Ibnu al-Nafis (1213 – 1288) 
  5. Ibnu Khaldun (1332 – 1406)
  6. Al Zahrawi (936 – 1013)
  7. Ibnu Haitham (965 – 1040)
  8. Umar Khayyam (1048 – 1131)
  9. Ibnu al-Baithar (1197 – 1248)
  10. Thabit ibn Qurra (826 – 901)

Dari daftar tokoh muslim yang meremuskan akan sebuah Al-goritma di atas merupakan tokoh muslim sangat berpengaruh di dalam dunia pendidikan di masa Rasulullah hingga masa Bani Abbasiyyah serta Bani Ayyubiyyah. 
Setelah kita membahas tentang rumusan matematika yang sering di gunakan di SMP/SMA/SMK di atas serta membahas tentang tokoh muslim yang merumuskan tentang Al-goritma, apakh dari para sabahat Aulaku.com ada yang tidak mengerti, apabila ada yang kurang faham silahkan kalian komentar di bawah ini serta berikan seran terhadap Admin Aulaku.Com.

Sekian yang bisa kami berikan kepda kalian semua jangan lupa,like,komentar, dan share teman-teman semoga dengan informasi di atas dapat bermenfaat bagi kalian semua. untuk artikel selanjutnya Aulaku.com akan membahas tokoh dan penemu matematika di zaman bani Abbasiyyah.


Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998