NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mendaftar Google Analytics DI Blogger Secara Sangat Mudah

Sebelum membahas tentang cara daftar analytics serta cara memasang kode di blog, mari anda pahami terlebih dahulu tentang analytics. analytics adalah sebuah tools dari google yang di sediakan untuk para blogger untuk meninjau para pengunjung blogger maupun word press. namun bagi sebagian pemula di dalam dunia blogger di dalam mendaftar dan memasang yaitu sebuah hal yang sangat rumit.

Akan tetapi bagi anda yang mengalami kesulitan di dalam hal itu jangan risau, karena banyak sekali tutorila di Google dan Youtube, namun hanya anda saja yang malas membaca di Google dan menonton video dari Youtube. maka dari itu saya akan membantu anda yang mengalami masalah seperti itu.



Karena kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang sangat sederhana di dalam mendaftar analytics dan memasang kode analytics. maka dari itu mari kita bahas secara lengkap di tutorial di bawah ini.

Cara Daftar Analytics Dengan Sangat Mudah :

1. Buka link ini Analytics
2. Untuk memulai silahkan anda klik daftar (Sig n Up)


3.Karena kalian ingin mendaftarkan blog di Google Analytics, pilih tab Situs. (Namun, jika kalian ingin mendaftarkan Aplikasi, pilih tab App.) Lalu, isi semua data yang diminta.Contohnya seperti ini.

Baca juga : Cara Membuat Internal Link Di Artikel Blogger


4. Pastikan semua  data yang di isi sudah benar, lanjutkan dengan scroll ke bawah  dan klik Get Tracking ID.
5. Maka akan muncul TOS yang harus kalian patuhi. Jika tidak mengerti bahasa Inggris, kalian bisa menggantinya ke Bahasa Indonesia.
6. Setelah anda membaca tentang kebijakan ( TOS) tersebut, selanjutnya anda klik  Saya Setuju.
7. Kemudian, kalian akan diarahkan menuju Tracking ID dan Kode script Google Analytics dari blog yang sudah kalian daftarkan tadi.

Baca juga : Cara Mendaftar Dan Verifikasi Webmaster Tools Di Blogger


8.  Selanjutnya anda login ke akun blogger. lalu anda ke Settting> Lainnya>Google Analytics. lalu anda masukkan kode ID Pelacakan, lalu Simpan Setelan.

9. Langkah terakhir anda masukkan kode Google Analytics  yang di daftarkan tadi di Html, tepat di bawah  Kode <head>.


10. Setelah itu anda simpan serta cek apakah Google Analytics berfungsi dengan cara Lihat Blog. 
Kesimpulan :


Google Analytics merupakan sebuah tools gratis dari google untuk  membantu melihat performa blog  dari para pengunjung setiap hari. dengan adanya Google Analytics ini sangat membantu para blogger di dalam para pengunjung.

Baca juga : Cara cek Artikel Ori Di Situs Small Seo Tools 

Semoga dengan artikel cara mendaftar google analytics  di atas dapat membantu anda di dalam proses  mendaftar dan memasang kode Google Analytics.sekian  yang bisa saya berikan semoga bermanfaat apabila anda tidak mengerti silahkan berkomentar di bawah ini.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998