NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Manfaat Buah Nanas Madu Untuk Menurunkan Kolesterol

Buah nanas madu merupakan deretan buah yang sangat bagus sekali bagi kesehatan tubuh agar tetap sehat setiap hari, agar kita bisa menjalani kegiatan setiap hari dengan badan segar maka dari itu kita dengan buah nanas madu yang mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan untuk yang mengalami penyakit kolestrol.

Banyak orang percaya bahwa dengan mengonsumsi buah nanas madu, maka kita dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Apakah ini benar?

Pakar kesehatan gizi bernama Jansen Ongko, MSc, RD, mengatakan bahwa madu nanas adalah salah satu buah yang kaya akan berbagai vitamin, serat, antioksidan, mineral, mangan, dan juga vitamin C. Dengan rutin mengonsumsi buah manis ini, maka kita bisa dapatkan manfaat madu nanas dari kadar vitamin C yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga : 5 Penyebab Gagal Membentuk Badan Berotot

Manfaat Buah Nanas Madu

Manfaat Nanas untuk Kolesterol :

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak dan timbunan lemak dalam darah dan arteri. Dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, diabetes dan tekanan darah tinggi. Sementara itu, banyak hal yang bisa menurunkan kadar kolesterol, termasuk makan nanas.

1. Mencegah lemak berlebih

Nanas kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Kandungan bromelain dalam nanas membuatnya sangat baik dalam membantu pencernaan protein dan mencegah kelebihan lemak dan protein dalam darah.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

"Whole Foods Encyclopedia" melaporkan bahwa bromelain yang ditemukan dalam nanas, juga mengurangi pembekuan darah yang berlebihan karena arteri yang tersumbat dan sirkulasi darah yang lambat yang sering disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Baca Juga : Daftar Perusahaan Penyedia Asuransi Jiwa Terpercaya 

3. Antioksidan

Nanas kaya akan vitamin C, dan manfaatnya berasal dari sifat antioksidan. Mereka bermanfaat dalam memerangi radikal bebas yang merusak yang mendorong pembentukan plak yang mengarah pada aterosklerosis dan penyakit jantung diabetes.

4. Sumber Bromealin

Nanas adalah satu-satunya sumber bromelain multi-fungsi yang dapat dimakan. Selain itu, rendah lemak dan kalori saat memasok banyak vitamin. Nanas memiliki rasa manis, berair, dan eksotis dan merupakan salah satu makanan tersehat yang tersedia.

5. Mencegah pembekuan darah

Nanas Madu membantu mencegah pembekuan darah, menjaga plak dari pembentukan arteri dan memberikan manfaat anti-oksidan dan anti-inflamasi. Nanas dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul segar, kaleng, jus, dan dalam bentuk kapsul.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C, kita dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, mencegah flu, menjaga pembuluh darah yang sehat, dan menstabilkan kadar kolesterol. Kehadiran kandungan serat juga mampu membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh secara signifikan.
Tidak hanya vitamin C, kandungan mangan dalam madu nanas juga dapat membantu tubuh memecah asam amino dan protein dengan lebih baik. Selain itu, mangan juga mampu mencegah diabetes sekaligus mengurangi kadar gula darah.

Khasiat nanas madu ternyata berfungsi sebagai antiinflamasi sehingga dapat mencegah peradangan dan gangguan metabolisme tubuh, ini karena enzim bromelain nanas.

Kehadiran enzim ini membuat sistem metabolisme dalam tubuh bekerja lebih optimal sehingga lemak dapat diubah menjadi energi lebih efektif.

Namun, bukan berarti hanya mengonsumsi madu nanas, Anda bisa mengurangi kadar kolesterol. Menurut Jansen, kita juga harus lebih baik dalam mengelola pola makan sehat, terutama dalam meningkatkan asupan sayuran dan buah-buahan.

Sekian yang bisa kami bagikan kepada anda semua semoga bermanfaat jangan share agar bermanfaat kepada orang banyak.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998