NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

10 Lomba 17 Agustus 2019 Yang Sangat Kreatif

Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 2019 yang sabentar lagi akan tiba, maka banyak sekali masyarakat yang sangat antusias di dalam memperingati hari kemerdekaan terutama di beberapa provensi,kabupaten,kecamatan,kelurahan,kampung yang mengadakan akan lomba 17 agustus 2019.

Maka dari itu sebelum tanggal 17 agustus 2019 silahkan anda persiapkan beberapa lomba yang akan di adakan oleh anda yang menjadi panitia di dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang sebentar lagi akan tiba.

Bagi anda yang masih bingung akan lomba yang akan di adakan nanti di pada tanggal 17 agustus 2019 di sini saya akan memberikan beberapa lomba yang sangat kreatif di dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 17 agustus 2019.

Baca Juga : Bimbel Online Gratis dari Kemendikbud Serta Fitur-Fiturnya

Baiklah mari kita bahas 10 lomba 17 agustus 2019 yang sangat menarik di bawah ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 agustus 2019.

10 Lomba 17 Agustus 2019 Yang Sangat  Kreatif:

1. Lomba Makan Kerupuk



Lomba makan kerupuk yaitu merupakan sebuah lomba yang sangat kreatif , di karenakan pada lomba makan kerupuk ini tangan di ikat ke belakang dan kerupuk digantung di tempat yang lebih tinggi dari peserta sehingga mereka harus mendongakkan kepalanya untuk bisa makan, memakan kerupuk dengan cara mendongakkan kepala merupakan tantangan dari perlombaan ini. 

Pemenang di dalam lomba makan kerupuk ini pastinya adalah peserta yang paling cepat menghabiskan kerupuknya. Hati-hati ya, perlombaan ini akan membuat kepalamu jadi capek karena terlalu lama mendongak.

2. Lomba Panjat Pinang




Lomba panjat pinang merupakan sebuah lomba yang sangat seru serta sering kita temui ketika memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang bisa kita lihat di beberapa daerah dari sabang sampai merauke.

Baca Juga : Logo Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019

Lomba panjat pinang menjadi sebuah lomba yang sangat seru karena para peserta yang dapat memanjat pinang bisa mendapatkan hadiah yang gantung oleh para panitia yang berupa peralatan rumah tangga,baju,peralatan sekolah, dan sampai sepeda.

Para peserta harus memanjat untuk mengambil hadiah yang ada di atas, sehingga mereka pun akan bekerja sama dengan saling menggendong satu sama lain. Tantangannya di dalam lomba panjat pinang ini adalah tiang tersebut telah dilumuri oli dan para peserta tidak boleh memakai baju, sehingga permukaan tiang akan sangat licin dan susah untuk dipanjat.

3. Lomba Pukul Bantal



Lomba  pukul bantal  yaitu merupakan perlombaan yang sangat asyik dan kreatif, karena di dama pelombaan pukul bantal ini di lakukan umumnya di atas sebuah empang, dalam lomba pukul bantal ini terdapat 2 orang peserta  yang harus duduk berhadap-hadapan di bambu yang sudah di pasang di tengah-tengah empang oleh panitia lomba.

Kemudian di dalam perlombaan pukul bantal ini mereka harus memukul satu sama lain menggunakan bantal. Siapa yang kalah, bajunya akan basah karena jatuh ke dalam air yang ada di empang. serukan perlombaan pukul bantal ini.

4. Lomba Tarik Tambang




Lomba tarik tambang yaitu perlombaan yang sangat umum kita temui, di dalam perlombaan tarik tambang ini umumnya dalam satu tim terdiri dari 5-10 orang. dalam perlombaan ini menandakan bahwa terdapat sebuah makna akan kemerdekaan indonesia yang di dapatkan dengan penuh susah dan persatuan.sehingga kita harus gigih dan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan.

Dalam permainan  tarik tambang ini, tim mana yang berhasil menarik tambang hingga ke batas yang ditentukan adalah pemenangnya. Hati-hati ya bila ikut perlombaan ini, bisa-bisa malah tanganmu yang terluka karena kuatnya tarikan tim lawan.

5. Lomba Sepak Bola Sarung




Lomba sepak bola menggunakan sarung ini menjadi sebuah lomba yang menghiasi kemeriahan hari kemerdekaan indonesia yang sangat kreatif, karena di dalam perlombaan sepak bola menggunakan sarung ini para peserta harus menggunakan sarung bukan menggunakan celana pendek yang umumnya di gunakan para pemain sepak bola.

Baca Juga : Cara Mematikan Nontifikasi Grub WhatsApp Secara Mudah Sekali

Kalau kita yang belum mengikuti permainan sepak bola sarung membayakan akan sulitnya para pemai n di dalam membawa bola, menggiring bola serta menggolkan bola ke dalam gawang kiper. biasanya perlombaan ini diadakan untuk kaum bapak-bapak.

6. Lomba Ambil Koin 




Lomba ambil koin ini di lakukan oleh banya orang untuk mendapatkan uang recehan yang di pasangkan oleh para panitia di sebuah kulit jeruk yang di lumuri oleh oli, proses lomba ambil koin sangat mengguras tenaga di dalam menggambil uang dengan cara di gigit.

Namun meskipun begitu lomba ini menjadi sebuah lomba yang sangat kreatif yang terdapat di indonesia di dalam memperingati hari kemerdekaan indonesia yang sudah 74 tahun yang tepatnya pada tanggal 17 agustus 2019.

7. Lomba Pukul Kendi 




Lomba pukul kendi ini juga termasuk lomba yang sering oleh kebanyakan masyarakat di dalam memperingari  hari kemerdekaan indonesia, di dalam melakukan lomba ini para peserta harus memecahkan kendi yang di gantung yang di dalamnya berisi sebuah air dengan keadaan mata di tutup dengan sebuah kain.

8.  Lomba Memindahkan Belut




Lomba memindahkan belut ini menjadi  sebuah lomba yang sering di ikuti masyarakata baik anak-anak sampai orang dewasa, karena di dalam lomba memindahkan belut ini para peserta harus cepat memindahkan belut yang licin ke tempat yang lain.

Para peserta yang paling banyak memindahkan belut ke tempat yang di sediakan panitia itulah menang di dalam lomba memindahkan belut tersebut.

9. Lomba Bakiak




Lomba bakiak merupakan lomba yang di ambil dari kata lain dari "sendal" yang dipasang berjajar untuk beberapa orang yang terbuat dari sebuah papan, biasanya di dalam lomba bakiak ini diisi oleh 3-4 orang. Dalam permainan ini kamu akan diajarkan kekompakan antar tim, dimana para peserta harus berjalan menggunakan bakiak secara bersama-sama untuk cepat sampai ke garis finish. Di perlombaan ini, jatuh bukanlah hal yang asing, tapi itulah yang seru.

10. Lomba Memasukkan Paku ke Botol




Lomba memasukkan paku ke botol ini mempunyai  prinsip permainan ini sangat sederhana, yaitu memasukkan paku atau sebuah  pensil ke dalam sebuah  botol yang sudah di sediakan oleh panitia. Tapi, dalam perlombaannya, permainannya sangat tidak semudah itu. Karena peserta harus memasukkan paku yang diikat tali yang telah dililitkan di pinggang si pemain. Sehingga, permainan ini sangat membutuhkan keseimbangan tubuh, konsentrasi dan kuda-kuda yang sangat baik untuk bisa menang. Baca Juga : Sistem Penggajian Karyawan Menggunakan Software Payroll

Itulah 10 lomba 17 agustus 2019 yang sangat kreatif untuk memeriahkan hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke-74 tepatnya pada 17 agustus 2019, maka dari bagi anda yang belum belu mempersiapkan  lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan di desa,kampung anda silahkan  pilih beberapa lomba di atas  utnuk di perlombahkan.
Share This Article :
Moh.Shahibul 'Ulum

Seorang muslim, programing, blogger serta Tertarik dengan teknologi dan dunia digital khususnya Search Engine Optimization. Saat ini menjadi penulis di Aulaku.Com - Media Informasi Ter-update

Click here for comments 2 Komentar:

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya

  1. Weeh udah di persiapkan nih menyambut Hut RI di tahun 2019. Mantul nih juraganku..

    Kunjungi balik ya untuk sekedar baca

    Baca Tips Solusi Terbaru Mengatasi Masalah Iklan Google adsense Tidak Muncul Semoga bisa Membantu buat semua

    BalasHapus
  2. Mantap mas semoga bermanfaat, udah sasya kunjungi blog caramanual bosku........

    BalasHapus
3673083153873386998