NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membersihkan Touchscreen ( Layar ) Smarphone Android Dari Kotoran

Cara Membersihkan Touchscreen Smarphone Android - Sebagian besar smartphone sekarang menggunakan layar sentuh atau layar sentuh untuk mengubah fungsi tombol navigasi dan keypad. Ini tentu sangat bermanfaat dan sangat mudah bagi pengguna smartphone. Meski begitu, ini juga bisa menimbulkan masalah yang cukup serius ketika kita tidak hati-hati saat menggunakan layar sentuh. Ini karena layar sentuh tidak sekuat tombol navigasi pada umumnya, layar sentuh tidak tahan lama dan mudah rusak, jadi kita harus hati-hati.

Terkadang saat kita menggunakan smartphone layar sentuh, tangan kita kotor, kita harus memperhatikan. Meskipun tangan kotor ini tidak menyebabkan layar sentuh ponsel cerdas kita rusak, kita tentu harus meluangkan waktu untuk membersihkan layar sentuh ponsel cerdas kita. Karena itu kita harus memperhatikan jari-jari kita saat mengoperasikan smartphone kita.

Cara Membersihkan Touchscreen Smarphone Android


Ketika layar smartphone kita kotor karena jari-jari kita, kita harus membersihkannya agar lebih enak dipandang, membersihkan layar sentuh agak sulit dan kita harus berhati-hati saat membersihkannya. Meskipun layar sentuh smartphone berukuran kecil dan tidak sebesar layar monitor komputer, tetapi kita harus berhati-hati agar tidak menyebabkan goresan pada layar sentuh, karena layar sentuh sangat sensitif dan mudah tergores.

Baca Juga :  Penyebab smartphone mengalami restart ( mati sendiri )

Cara Membersihkan Touchscreen  Android :

Kali ini saya akan membersihkan tutorial tentang cara membersihkan layar sentuh / touchscreen android dari kotoran. Bagi Anda yang memiliki layar smartphone kotor dan bingung tentang cara membersihkan dengan benar dapat mengikuti tutorial berikut.

1. Matikan Layar HP


Pertama-tama, silakan masuk ke layar sebelum Anda mulai membersihkan layar. Jika perlu Anda juga dapat mematikan ponsel cerdas Anda. Ini dilakukan agar kotoran pada layar sentuh menjadi lebih terlihat.

2. Gunakan Kain Microfiber


Untuk hasil maksimal, disarankan agar Anda menggunakan kain mikrofiber saat membersihkan layar. Kain microfiber ini sering digunakan untuk membersihkan kacamata. Kain ini memiliki sebuah  tekstur yang sangat lembut sehingga sangat cocok dan aman digunakan untuk membersihkan layar sentuh. Tetapi jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan kain lembut lain atau Anda dapat menggunakan tisu untuk membersihkannya. Lebih baik menggunakan tisu basah untuk bayi.

Baca Juga : Cara mengecash smartphone yang benar agar tidak cepat rusak

3. Gunakan Cairan Pembersih


Jika layar sentuh Anda kering, tentu sulit untuk membersihkan layar. Karena itu Anda dapat menggunakan cairan pembersih yang diteteskan pada kain lalu mulai membersihkan layar. Hindari meneteskan air secara langsung pada layar sentuh, ini karena sangat berisiko untuk layar, sedangkan untuk cairan pembersih Anda dapat menggunakan minyak kayu putih atau sejenisnya.

4. Menggosok secara melingkar


Saat membersihkan layar sentuh, kebanyakan orang membersihkannya secara vertikal dan horizontal. Metode ini sebenarnya sedikit salah, ketika Anda membersihkan layar dengan cara ini, kotoran akan semakin menyebar. Cara terbaik untuk membersihkan layar adalah dengan mengelapnya dalam lingkaran.


Cara Bersihkan Layar :
  • Siapkan pasta gigi, tetapi jangan gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih dan butiran mikro.
  • Oleskan pasta gigi ke layar sentuh, cukup oleskan ke layar dengan goresan.
  • Silakan sebarkan pasta gigi ke seluruh layar, Anda dapat menggunakan sikat gigi atau jari. Saat layar tergores, retak dengan menekan sedikit tetapi tidak terlalu keras.
  • Biarkan layar berdiri selama beberapa menit hingga mengering. Setelah itu, bersihkan layar menggunakan tisu, kapas, kain atau sejenisnya.
  • Silakan lihat hasilnya.

Demikianlah tutorial tentang cara membersihkan layar sentuh / touchscreen android dari kotoran. Dengan membersihkan layar sentuh ponsel cerdas Anda, ponsel cerdas Anda akan lebih mudah dilihat karena layarnya bersih tanpa kotoran. Anda juga harus menjaga layar ponsel cerdas Anda, jangan gunakan layar sentuh ponsel cerdas saat jari Anda kotor.
Share This Article :
Ibnu Wahib

Seorang blogger pemula yang baru terjun dunia blogger pada tahun 2019 dan minim akan Seo

3673083153873386998