NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mencengah Rasa Ngantuk Ketika Pelajaran di Sekolah

Cara Mencengah Rasa Ngantuk Ketika Pelajaran di Sekolah - ngantuk ketika pelajaran di sekolah yaitu suatu hal yang sangat biasa di alami oleh kebanyakan orang ketika di bangku pendidikan seperti di waktu SMP/SMA/KULIAH, ketika badan merasa ngantuk maka banyak dari pelajar di kelas yang di sebabkan beberapa hal.

Akan tetapi hal tersebut dapat di atasi secara mudah dengan beberapa tips yang akan di bagikan oleh saya kepada anda semua sebagai sebuah tips dan ilmu agar tidak ngantuk ketika belajar di sekolah, baiklah supaya tidak panjang-panjang mari kita bahass di bawah ini tentang Cara Mencengah Rasa Ngantuk Ketika Pelajaran di Sekolah.

Cara Mencegah Rasa Ngantuk Ketika Pelajaran di Sekolah

Cara Mencengah Rasa Ngantuk Ketika Pelajaran di Sekolah :

1. Cuci Wajah Anda dengan Air Dingin 

Saat belajar di malam hari atau di kelas, kantuk sering datang tiba-tiba. Akibatnya, ketika melakukan pekerjaan itu menjadi terganggu karena Anda menguap berkali-kali.
Bagaimana Anda mengatasi rasa kantuk sambil belajar dengan cepat dan mudah? Mudah, Anda hanya perlu mencuci muka dengan air dingin. Dijamin, mata yang berat karena kantuk kembali segar dan terbuka. Dinginnya air yang Anda rasakan pada kulit Anda akan terasa seperti "sengatan" alami yang akan menangkal kantuk selama beberapa saat.

2. Memutar Musik 

Kendala yang paling umum saat belajar adalah kantuk. Bahkan, Anda sangat mengantuk hingga tertidur di meja belajar. Jadikan aktivitas belajar Anda lebih bersemangat dan hindari rasa kantuk dengan memainkan lagu-lagu ceria.

Pilih lagu yang Anda suka sehingga Anda bisa bernyanyi bersama dengan kesenangan. Percayalah, setelah bernyanyi Anda akan merasa lebih segar dan semua kantuk dan kelelahan akan hilang. Jika Anda berada di sekolah, Anda tidak boleh mendengarkan musik karena ponsel Anda dapat disita oleh guru. Cukup gunakan cara lain untuk menghilangkan kantuk saat belajar.

3. Konsumsi Minuman Kafein

Bagi Anda yang merasa mengantuk saat belajar di siang hari, terutama di sekolah, Anda dapat mengatasi rasa kantuk yang hebat dengan menikmati minuman berkafein. Kopi adalah salah satu minuman berkafein paling populer untuk mengatasi rasa kantuk.
Namun, jika Anda tidak suka minum kopi, Anda dapat mencoba minuman lain, seperti teh misalnya. Teh juga mengandung senyawa alami yang dapat meningkatkan mood. Meskipun kandungan kafein dalam teh tidak sebanyak kopi, secangkir teh dapat membuat Anda segar dan bersemangat saat belajar, Anda tahu.

4. Minum Air  dan Olahraga

Tahukah Anda bahwa dehidrasi juga bisa menyebabkan kantuk? Dehidrasi tidak hanya terjadi pada orang yang melakukan aktivitas fisik, tetapi juga pada orang yang bergerak dengan tenang, seperti belajar. Karena itu, sediakan segelas air saat belajar. Minumlah air saat Anda merasa mengantuk.

Seimbangkan aktivitas belajar Anda dengan olahraga ringan. Beberapa jenis olahraga ringan, seperti senam leher, senam bahu, dan berlari di tempat sebenarnya dapat menghilangkan rasa kantuk yang hebat. 

5. Ngemil

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011, protein merangsang sel orexin di otak yang akan mengirimkan impuls listrik yang membuat kita tetap waspada dan terjaga.
Meski begitu, hindari camilan yang mengandung banyak karbohidrat, ya. Karbohidrat sebenarnya membuat kadar gula darah kita naik dengan cepat, sehingga membuat kita mengantuk.

nah itul;ah beberapa cara yang perlu anda lakukan ketika mengalami ngantuk ketika belajar di sekolah, semoga dengan artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa di share,share,share


Share This Article :
Salmiyah

Seorang blogger perempuan yang suka menulis akan hal-hal yang baru.

Click here for comments 2 Komentar:

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa Share

3673083153873386998