saluran whatsapp aulaku

Cara Mengaktifkan Simpatika Semester 1 Tahun 2022/2023

Cara mengaktifkan Simpatika semester 1 tahun 2019/2020 - Simpatika adalah merupakan sebuah aplikasi yang di buat oleh kemenag untuk mengambil data lembaga,siswa,guru, di bawah naungan kemenag, simpatika mempunyai tujuan untuk menjaring guru-guru yang berhak mendapatkan sebuah tunjangan sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku, Simpatika di luncurkan oleh pihak kemenag pata tahun 2011/2012 yang di mana setiap tahun ketahun mengalami sebuah perbnaikan pada server untuk memberikan sebuah layanan serta untuk mengjaring data-data dari lembaga,guru,siswa madrasah.
Cara mengaktifkan Simpatika semester 1 tahun 2019/2020 - Simpatika adalah merupakan  sebuah aplikasi yang di buat oleh kemenag untuk mengambil data lembaga,siswa,guru, di bawah naungan kemenag, simpatika mempunyai tujuan untuk menjaring guru-guru yang berhak mendapatkan sebuah tunjangan sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku,

Simpatika di luncurkan oleh pihak kemenag pata tahun 2011/2012  yang di mana setiap tahun ketahun mengalami sebuah perbnaikan pada server untuk memberikan sebuah  layanan serta untuk mengjaring data-data dari lembaga,guru,siswa madrasah.

Nah kali ini pada tahun ajaran 2019/2020 semester 1 para guru madrasah wajib mengaktifkan akun simpatikanya, agar supaya bisa dapat mencairkan tunjangan dari kemenag, maka dari itu bagi anda yang belum tata  cara mengaktifkan  simpatika semester 1 tahun ajaran 2019/2020 Aulaku.Com  akan memberikan tutorialnya secara lengkap di bawah ini dengan gambar.


Baiklah bagi anda yang belum mengerti silahkan anda baca secara tepat di bawah ini tata cara mengaktifkan simpatika semester 1 tahun ajaran 2019/2020 di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Simpatika Semester 1 Tahun 2019/2020 :

1. Anda terlebih dahun kunjungi website Simpatika

2. Selanjutnya anda Login PTK seperti gambar di bawah ini.


3. Dan selanjutnya anda login dengan akun simpatika dan password, bagi anda yang tidak tau akan akun simpatika dan password silahkan anda tanya sama admin sekolah karena admin sekolah yang tau akan hal itu.


4. Anda tunggu sebentar proses login dan selanjutnya nada akan masuk seperti gambar di bawah ini,

 5. Lalu anda pilih menu Aktifkan  seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini, bagi anda yang ingin mengubah portofolio anda bisa pilih periksa portofolio.
6. Setelah anda aktifkan , maka akan terdapat tampilan seperti gambar di bawah ini bahwa akun simpatika semester 1 tahun ajaran 2019/2020 sudah aktif. 


Nah, begitulah tata cara mengaktifkan akun simpatika semester 1 tahun ajaran 2019/2020, semoga dengan artikel di atas  dapat membantu anda yang belum mengerti, apabila ada yang  tidak di mengerti silahkan berkomentar di bawah ini. salam Aulaku.Com

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung