NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Merawat Ponsel Tetap Dalam Performa Terbaik

Cara merawat ponsel tetap dalam peforma terbaik - Ponsel merupakan sebuah alat teknologi yang sering di gunakan banyak orang di dunia,bahkan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap pribadi, selain itu ponsel di era teknologi ini ponsel selain di gunakan untuk komunikasi juga di gunakan untuk memainkan game online seperti Mobile Legend,PUBG, dan game online lainnya. dengan di gunakan seperti itu banyak seklai ponsel menagalami kerusakan atau tidak dalam performa terbaik. dan bagi anda yang ingin memepunyai baterai ponsel tetap awet baca juga cara mengecash ponsel yang benar agar tidak cepat rusak.

Maka pada artikel kali ini Aulaku.Com akan membahas tentang cara merawat ponsel tetap dalam performa terbaik agar supaya membantu anda semua di merawat ponsel kesayangan tetap dalam performa terbaik seperti waktu pertama kali membeli ponsel.

Cara Merawat Ponsel Tetap Dalam Performa Terbaik


Baiklah mari kita bahas tentang cara merawat ponsel tetap dalam performa terbaik di bawah ini secara lengkap agar menjadi sebuah solusi bagi anda semua.

Cara Merawat Ponsel Tetap Dalam Performa Terbaik :

1. Stop Bermain Ponsel Sebelum Daya 20%

Kebiasaan yang dilakukan banyak orang adalah menggunakan ponsel mereka sampai baterai habis. Mengkonsumsi di sini berarti hingga 0%, dan ini dapat berdampak negatif pada kesehatan baterai ponsel Anda. Menipisnya daya baterai adalah salah satu masalah yang sering disebabkan oleh aktivitas ini, jadi cobalah untuk bermain dan berhenti sebelum mencapai daya 20%.

2.  Isi Daya Sebelum Benar-Benar Habis

Banyak orang biasanya akan mengisi daya ponsel ketika baterai benar-benar habis, meskipun kebiasaan ini dapat merusak daya tahan baterai ponsel Anda. Isi daya baterai Anda sebelum habis, dan sangat disarankan jika Anda mengisi ulang baterai saat baterai masih 35-30%. Dengan begitu Anda akan menjaga baterai tetap bagus dan maksimal.

Dan jangan lupa juga, jangan cas ponsel Anda segera setelah bermain, mengapa begitu? Karena baterai ponsel Anda masih panas, jadi cobalah untuk menjaga baterai tetap dingin, biarkan selama 5-10 menit selama Anda tidak membiarkan baterai habis, setelah dingin, Anda dapat mengisi baterai telepon. Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan VPN di Ponsel

3. Gunakan Charger Asli 


Memang menggunakan barang asli adalah pilihan yang tepat termasuk masalah charger. Penggunaan pengisi daya dapat memengaruhi kinerja baterai ponsel Anda. Jadi, tips terbaik untuk merawat baterai ponsel adalah dengan menggunakan pengisi daya asli yang tersedia saat Anda membeli ponsel. Penggunaan pengisi daya yang salah dapat merusak dan memperburuk kinerja baterai itu sendiri.

4. Diamkan Sebentar Ketika Panas

Ponsel panas sangat rentan terhadap ledakan, bahkan pemicunya adalah baterai panas. Panas baterai di sini dapat disebabkan oleh banyak faktor dan salah satu penyebab utama adalah penggunaan ponsel yang berlebihan. Kami merekomendasikan bahwa ketika Anda memainkan ponsel untuk tidak menyebabkan suhu yang terlalu panas, jika baterai terasa panas Anda harus menghentikan kegiatan ini.

5. Isi Baterai Sampai Penuh

Proses pengisian adalah waktu yang vital dalam menjaga kinerja baterai yang baik. Pengisian daya yang tidak mencapai titik penuh dapat menyebabkan kinerja baterai yang buruk. Jadi, Anda dapat merawat baterai ponsel Anda dengan mengisi daya baterai sepenuhnya. Dengan demikian Anda langsung menjaga baterai agar tetap awet.


Nah, itulah beberapa  cara yang bisa anda lakukan untuk merawat ponsel kesayangan anda tetap dalam performa terbaik dan semoga dengan artikel kali ini menjadi solusi bagi anda serta menjadi ilmu yang bermanfaat. dan jangan lupa kunjungi Masezzul.Com
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998