NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Manfaat Hard Disk SSD Untuk laptop Dan Komputer

Manfaat Hardisk SSD Untuk laptop / Komputer - Hard Disk SSD merupakan  sebuah jenis hardisk laptop dan komputer yang baru-baru ini di liris, SSD yaitu sebuah singkatan dari Solid State Drive yang mengggunakan sebuah serangkaian IC sebagai sebuah memori yang di gunakan untuk  sebuah penyimpanan data dan lain sebagainya di sebuah komputer dan laptop.

Di dalam perangkat keras ( Hardware) hardisk SSD ini yaitu menanamkan sebuah chip memori dengan berbasis silikon sebagai suatu media penyimpanan untuk menulis dan membaca sebuah data yang tersimpana di komputer dan laptop.

SSD juga di kenal sebagai flash drive atau kartu flash yang dapat di masukkan ke dalam sebuah slot komputer dan laptop yang berguna sebagai bagian dari penyimpanan data,file, dan lain sebagainya di komputer dan laptop.

Baca Juga : Daftar website edit foto online free ( gratis )

Manfaat Hardisk SSD Untuk laptop Dan Komputer


SSD ini juga di sebut - sebut juga USB Flash Drive yang dapat di bawah kemana-mana dengan sangat mudah sebagai media penyimpanan dan hardisk SSD ini jauh mempunyai sebuah kapasitas yang lebih besar serta tersusun dari sebuah IC. baiklah mari kita bahas di bawah ini tentang manfaat dari hardisk SSD.

Manfaat Hardisk SSD Untuk laptop / Komputer :

1. Menghemat Daya Baterai


SSD  yang saat ini banyak di gunakan karena memiliki kelebihan yang sangat bagus yaitu menghemat daya baterai laptop tidak cepat habis ketika di gunakan untuk bepergian kemana-mana. maka dari itu dengan menggunakan SSD ini menjadi sebuah solusi untuk anda semua.

2. Kecepatan membaca yang sangat cepat


Saat ini SSD memiliki kecepatan transfer data yang sangat cepat, yang mencapai 500MB / s. Sangat berbeda dengan kecepatan baca-tulis HDD yang rata-rata hanya mencapai 125MB / s.
SSD sangat cocok untuk menginstal sistem operasi sehingga dapat berjalan lebih cepat. Dengan menggunakan SSD, produktivitas Anda akan meningkat. Waktu Anda juga tidak akan sia-sia.

3. Lebih aman

Banyak orang juga menganggap SSD jauh lebih aman daripada HDD. Itu karena tidak ada disk yang digunakan untuk menyimpan data seperti pada HDD.

Dengan tidak menggunakan piringan, risiko file korup atau hilang menjadi lebih kecil. SSD juga lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan HDD. Sama seperti di atas, alasannya juga karena tidak ada perangkat seluler di SSD.

4. Lebih ringan


Jika Anda memperhatikan, laptop tipis biasanya menggunakan SSD sebagai media penyimpanan. Itu karena SSD memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dan lebih tipis, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada laptop yang memiliki ketebalan tipis.
Karena ukurannya yang lebih kecil dan lebih tipis dibandingkan dengan HDD, ini membuat SSD memiliki bobot yang jauh lebih ringan daripada HDD. Jika Anda tidak terlalu suka membawa barang-barang berat, maka HDD itu untuk Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat dari SSD yang bisa anda pakai untuk perangkat penyimpanan anda agar supaya lebih 
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998