NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Penyebab Gagal Membentuk Badan Berotot

Membentuk badan berotot menjadi sebuah keinginan banyak orang baik kaum laki-laki maupun kaum perempuan, namun di dalam proses membentuk otot tubuh kebanyakan orang banyak yang salah sehingga menyebabkan gagal di dalam membentuk  badan berotot.

 Penyebab Gagal Membentuk Badan Berotot


Maka dari itu bagi anda yang mempunyai keinginan membuat badan berotot silahkan anda jauhi beberapa penyebab di bawah ini yang dapat membuat gagal di dalam membentuk badan berotot, supaya anda tidak penasaran tentang apa saja yang harus anda jauhi penyebab gagal membentuk badan berotot mari kita bahas secara lengkap di bawah ini.

Baca Juga : Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terpercaya

 5 Penyebab Gagal Membentuk Badan Berotot :

1. Latihan Kebugaran Berlebihan


Dalam melakukan latihan beban sudah menjadi hal yang baik untuk melatih otot-otot tubuh. Namun, jika Anda melakukan angkat berat yang berlebihan, itu akan membuat massa otot akan berkurang dan menjauh dari hasil yang diinginkan.

Perlu dicatat, bahwa ketika melakukan kebugaran, sebenarnya dapat merusak sel-sel otot mikro itu sendiri, tetapi ini dapat diatasi dengan istirahat dan mengonsumsi makanan untuk memulihkan sel-sel otot. Nah, terutama jika Anda berolahraga secara berlebihan, tidak hanya dapat merusak otot, tetapi juga dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Banyak pemula mania fitness, karena begitu bersemangat dalam melakukan kebugaran karena mereka ingin mengejar target dalam pembentukan otot, melakukan latihan gila tanpa memperhatikan massa yang beristirahat di tubuh.

2. Beban tidak bertambah


Setiap orang memiliki kemampuan otot yang berbeda, karena dari yang dapat kita lihat, satu bentuk otot yang dimiliki seseorang dalam mengangkat beban dapat dinilai. Jika seseorang memiliki massa otot yang terbentuk dengan baik, kekuatannya lebih baik dibandingkan dengan seseorang yang memiliki tubuh berotot.
Berat yang dipilih harus disesuaikan dengan kemampuan otot yang dimiliki, sesuai dengan latihan. Misalnya, dalam bulan pertama Anda dapat mengangkat 10 kg berat badan dalam 10 kali pengulangan, maka pada bulan berikutnya otot-otot membutuhkan tambahan berat untuk meningkatkan massa otot mereka. Karena pertumbuhan otot merespon beban yang diberikan dari latihan yang dilakukan. Misalnya, menambahkan beban hingga 20 kilo dari 10 repetisi beban angkat, 

3. Asupan Nutrisi yang Tidak Cukup


Selain itu, banyak hal yang dianggap tidak patut dianggap sebagai makanan. Mereka beranggapan dengan mengonsumsi banyak makanan dapat membantu meningkatkan massa otot. Namun, asupan makanan yang paling penting dikonsumsi adalah nilai gizi di dalamnya.

Baik itu Anda yang memiliki tubuh kurus atau lemak, asupan protein adalah suatu keharusan yang harus dipenuhi, karena protein adalah bahan baku dalam membangun massa otot dan sisanya diproses melalui angkat berat dan istirahat yang cukup.

4. Kurang Konsisten


Mungkin ini adalah penyebab sepele, tetapi sangat penting dalam membentuk otot. Jika kita kurang niat dalam kebugaran, tidak akan ada hasil. Karena, kebugaran bukanlah olahraga yang bisa dilakukan hanya satu atau dua hari. Berikan target Anda sendiri sehingga otot dapat terbentuk dari waktu ke waktu.

5. Teknik Kebugaran Tidak Benar


Jangan menganggap kebugaran hanya sebagai angkat beban, selama Anda bisa melakukannya, itu dianggap mudah dilakukan.ada beberapa teknik dalam melakukan olahraga kebugaran ini. Yakni, untuk melatih daya tahan, meningkatkan kekuatan dan membangun massa otot.
Bagi Anda yang memiliki program dalam membangun massa otot, maka lakukan latihan dengan memberi beban pada tubuh, hingga batas maksimal melakukannya 8 hingga 10 kali repetisi. Misalkan Anda mampu melakukan kebugaran dengan menambah bobot dumbbell 2 pon, dengan melakukan maksimal 8 hingga 10 repetisi, maka program latihan Anda cocok untuk membangun massa otot. dan jumlah dan repetisi lain untuk program ini meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.

Semoga dengan artikel 5 penyebab gagal membentuk badan berotot bermanfaat bagi anda dan menjadi sebuah solusi yang sangat bermanfaat bagi anda semua yang mempunyai keinginan untuk membuat badan berotot.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998