NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membuat Akun Gmail Google Gratis Lengkap Dengan Gambar { Mudah Banget Nih }

Bagi kita yang sering  beraktifitas setiap hari dengan laptop,komputer,smartphone dan ponsel mestinya sudah mengenal dekat dengan gmail, karena sekarang semua smartphone sudah wajib mempunyai akun gmail untuk bisa di gunakan utamanya smarphone buatan xiomi,oppo,vivo,dan samsung. bagian sebagian orang ada yang belum menegrti akan gmail,manfaat dan cara membuat gmail. maka dari itu Aulaku.Com akan membagikan sedikit ilmu untuk anda yang belum paham akan gmail.

Apa itu gmail google.......?


Gmail adalah kependekan sebuah kata Google Mail, Gmail merupakan sebuah layanan milik perusahaan Google yang di sediakan secara gratis untuk melayani para pengguna internet untuk mengirim file,dokumen,dan lain sebagainya secara elektronik.

Cara Membuat  Akun Gmail Google


Gmail merupakan sebuah layanan email ( surat elekrtonik ) yang mempunyai basis web yang di sediakan oleh pihak Google, layanan gmail google ini di luncurkan oleh pihak perusahaan google pada tanggal 21 Maret 2004 dengan kapasitas penyimpanan 1GB pada waktu itu yang membuat orang berfikir tidak wajar.
Setelah anda meneti akan gmail, mari kita bahas tentang manfaat menggunakan layanan akun gmail google di bawah ini agar anda tidak menyesal dan rangu akan menggunakan layanan gmail nanti.

Manfaat Layanan Akun Gmail :

  • Layanan akun Gmail dapat mengakses semua produk Google seperti Youtube,Blogger,Google Play Store dan produk lainnya. di semua perangkat baik smarphone dan laptop
  • Dapat mengirim dan menerima file yang di kirim lewat layanan gmail di smarphone maupun laptop.
  • Dapat di gunakan untuk mendaftar akun facebook,tweeter,instagram, dan media sosial lainnya.
  • Dapat di gunakan untuk mendaftar rekening bank online seperti layanan bank online Paypal secara mudah.
  • Dapat di gunakan untuk membuat akun blogger dan akun youtube. 

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat layanan akun gmail, karena gmail ini merupakan layanan yang di miliki oleh google mestinya kalau di fikir pakai logika semua layana media sosial dan lain sebagainya mesti perlu akan akun gmail.baiklah mari kita bahas secara lengkap di bawah ini cara mendaftar akun gmail di bawah ini:

Cara Mendaftar Akun Gmail Google :

1. Anda buka terlebih dahulu browser yang terdapat di laptop dan kalian ketikkan Gmail  dan klik seperti gambar di bawah ini. atau anda dapat klik di sini.


2. Setelah anda search Gmail  anda klik selanjtnya anda klik Buat Akun.


3. Setelah anda klik Buat Akun selanjutnya anda isi terlebih dahulu  Nama Depan,Nama Belakang,Nama Pengguna,dan sandi yang akan di gunakan. 



Note: ketika anda mengisi kata sandi usahakan gunakan kata sandi yang kuat agar tidak dapat di bobol oleh orang lain lebih-lebih anda buat kata sandi lebih dari 8 karakter atau huruf.
4. Setelah anda mengisi nama depan,nama belakang,nama pengguna dan kata sandi yang kuat langkah selanjutnya klik Berikutnya.

5. Setelah anda telah klik Berikutnya anda akan di arahkan untuk mengisi Nomer Telepon, Email pemulihan, tanggal lahir, dan jenis kelamin. dan setelah anda mengisi data tersebut secara benar anda klik Berikutnya.


Note :  ketika anda tidak  mempunyai   Nomer Telepon  anda juga dapat menggunakan Email yang sudah anda punya atau apabila anda tidak punya akun email sebaiknya menggunakan  Nomer Telepon anda yang aktif untuk menerima sms dari Google. intinya anda dapat memilih salah satu dari dua opsi di atas.
6. Setelah anda mengisi secara benar data yang anda masukkan selanjutnya klik  Berikutnya.
Karena ketika saya mengisi data di gambar di atas menggunakan akun gmail yang sudah saya punya maka saya tidak perlu menerima akan sms dari google.
7. Setelah anda memasukkan kode sms dari google selanjutnya anda  mengklik Berikutnya,  maka setelah anda mengklik Berikutnya  anda akan di suruh membaca akan kebijakan dari Google ketika anda mempunyai sebuah akun gmail. setalah membaca semua anda tinggal tarik mouse ke bawah dan pilih Saya Setuju.  seperti gambar di bawah ini.


8.  Setelah anda mengklik  Saya Setuju, maka proses membuat akun gmail sudah selesai dan anda akan di arahkan ke menu inbox di gmail.

9. Anda tunggu proses membuka inbox di akun gmail anda

10. Setelah anda melewati loading Memuat Gmail seperti gambar di atas maka akan ada 1 inbox dari google seperti gambar di bawah ini.

Baca Juga : Cara mendaftar webmaster tools dan verifikasi di blogger


Inbox yang masuk di akun gmail anda tersebut menyatakan bahwa anda sudah berhasil membuat akun gmail dan bergabung dengan gmail.

Kesimpulan :


Nah, itulah cara membuat akun gmail google yang sangat mudah lengkap dengan gambar, apabila ada yang tidak mengerti akan tutorial di atas silahkan anda berkomentar, dan apabila membantu kepada anda jangan lupa untuk share supaya bermanfaat kepada orang banyak.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998