NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menambah Nomor Kontak Luar Negeri Whatsapp Secara Mudah

Sekarang ini bisa dibilang masa kejayaan aplikasi chat di smartphone. Memang layanan obrolan itu sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama, sebut saja Yahoo Messenger. Namun dalam beberapa tahun terakhir dengan semakin banyaknya pengguna smartphone, para pengembang berlomba-lomba membuat aplikasi chat. Dengan persaingan yang ketat, WhatsApp adalah salah satu layanan obrolan paling populer di smartphone dan komputer saat ini.

Saya yakin bahwa sebagian besar pengguna ponsel cerdas (Smartphone) termasuk Anda telah menginstal aplikasi WA di ponsel Anda. Terutama setelah Whatsapp diakuisisi dan berpindah tangan ke Mark Zuckerberg, popularitasnya menjadi lebih buruk. Ini karena fitur yang disediakannya sangat membantu untuk kebutuhan komunikasi. Awalnya WA hanya menyediakan layanan chatting dengan memanfaatkan jaringan internet seperti beberapa pesaingnya. Namun seiring waktu, fitur panggilan suara mulai muncul. Dan sekarang ada juga layanan untuk melakukan panggilan video dengan siapa saja. Benar-benar keren?

Sekarang tidak berhenti di situ, tidak hanya dapat menghubungkan individu di area tertentu. Whatsapp juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara. Setiap pengguna WhatsApp dari negara mana pun dapat berkomunikasi secara bebas tanpa batasan apa pun. Ini tentu saja memberikan banyak kemudahan daripada menggunakan SMS atau layanan telepon secara langsung. Selain praktis dan mudah, menggunakan WA tentu akan membuat Anda lebih sedikit untuk berkomunikasi secara internasional.


Cara Menambah Nomor Kontak Luar Negeri Whatsapp
Cara Menambah Nomor Kontak Luar Negeri Whatsapp
Ini memang sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang memiliki teman atau relasi di luar negeri. Di era modern ini juga tidak sulit untuk menemukan seseorang yang berasal dari negara yang berbeda. Nah, apakah Anda pernah ketika Anda ingin menyapa atau menghubungi seseorang yang berada di luar negeri melalui WhatsApp tetapi ternyata itu tidak muncul di daftar teman Anda? Ini cukup membingungkan walaupun kami sudah memeriksa nomornya dan tetap berhubungan tetapi masih belum bisa dihubungi melalui WA.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa layanan WA itu sendiri menggunakan nomor telepon sebagai identifikasi selama proses pendaftaran. Karena itu, ketika kita ingin menghubungi seseorang, tentu saja kita harus tahu nomor yang dia gunakan untuk mendaftar di Whatsapp. Tetapi kadang-kadang sering terjadi ketika kami telah menyimpan nomor telepon seseorang untuk kontak tetapi dia tidak muncul di daftar teman di WA. Ini terjadi tidak hanya pada jumlah negara yang berbeda, tetapi bahkan untuk wilayah Indonesia.

Cara Menambah Nomor Kontak Luar Negeri Whatsapp :

1. Cara Add Whatsapp Nomor Luar Negeri (Internasional)


Sebenarnya masalahnya cukup sepele namun masih banyak orang yang belum tahu solusinya. Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahuinya bahwa setiap nomor telepon di berbagai Negara itu memiliki format yang berbeda-beda. Misal saja untuk Indonesia kita akan selalu menemui nomor telepon yang diawali dengan 08. Namun ketika kita ingin berkomunikasi dengan mereka yang berbeda Negara tentu caranya akan sedikit berbeda. Ada yang namanya kode Negara dimana ia harus ditambahkan ke dalam nomor telepon tujuan apabila komunikasi yang jenisnya antar Negara.


Sesuatu hala  yang sama pun dapat berlaku untuk sebuah akun whatsapp, karena komunikasinya bersifat global atau publik maka ketika kita semua ingin menghubungi seseorang di luar negeri tentu harus menyertakan kode Negara pada nomor teleponnya. Contoh saja yaitu untuk menambah sebuah nomor kontak whatsapp negara Malaysia anda harus menambah kode +60 di depan nomor kontak mereka. Cukup mudah bukan? silahkan anda lihat beberapa kode dari beberapa negara di bawah ini.
  • Amerika (US) : +1
  • Arab Saudi (SA) : +96
  • Australia (AU) : +61
  • China (CN) : +86
  • Filipina (PH) : +63
  • Hong Kong (HK) : +85
  • Indonesia (ID) : +62
  • Inggris (GB) : +44
  • Jepang (JP) : +81
  • Malaysia (MY) : +60
  • Rusia (RU) : +7
  • Singapura (SG) : +65
  • Thailand (TH) : +66
  • Turki (TR) : +90

2. Pengecualian Format Berbeda Untuk Beberapa Negara


Diatas kita sudah tahu beberapa kode nomor telepon internasional yang bisa digunakan ketika akan berkomunikasi dengan orang di luar negeri. Namun menurut informasi  dari situs  whatsapp. Akan tetapi ada beberapa format nomor kontak luar negeri yang termasuk dalam pengecualian dimana susunan nomornya tidak hanya dengan menambahkan kode Negara saja. Silahkan baca penjelasan beberapa format yang berbeda nomor whatsapp internasional yang harus kalian ketahui.

Inggris

Seperti indonesia, di inggris pun nomor telepon itu diawali dengan angka 0. Sedangkan untuk kode Negara inggris adalah +44. Akan tetapi ketika anda tidak dapat  menambahkan nomor kontak anda bisa menambahkan kode Negara tersebut di depan nomornya. Kalian harus membuang angka 0 terlebih dahulu kemudian meletakkan kode Negara di depannya. Semisal nomor teman kita adalah 076537249853maka di kontak whatshapp  kita simpan dengan +4476537249853.

Argentina

Negara Argentina mempunyai sebuah format nomer  yang  diawali dengan sebuah  angka 15 dan kode negaranya adalah +54. Contohnya anda memiliki seorang teman yang memiliki nomor WA 156523418721. Apabila ingin menambah daftar nomor kontak kita harus menghilangkan awalan 15 lalu menggantinya dengan angka 9 kemudian menambahkan kode Negara +54 di depannya. Maka format penulisan nomor Whatsapp tersebut menjadi +5497396553654. mudah bangetkan?


Nah, itulah cara menyimpan serta menambahkan nomor luar negeri di whatsapp. Kita bisa menghubungi teman ataupun kerabat yang berbeda Negara dengan menuliskan nomor mereka sesuai dengan format internasional.  apabila ada yang tidak di mengerti silahkan  bertanya melalui komentar.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998