NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Cara Mengatasi WhatsApp Error di Smartphone Android

WhatsApp adalah salah satu aplikasi obrolan terbaik yang saat ini populer dan banyak digunakan. Dengan lebih dari 10% orang di dunia menggunakan WhatsApp, lalu bagaimana jika aplikasi WhatsApp ini mengalami kesalahan atau masalah? Tentu saja jika kesalahan aplikasi WhatsApp akan sangat mengganggu aktivitas dalam mengirim pesan.

Karena itu kita harus mencari solusi secepatnya untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang bermasalah. Masalah atau kesalahan dalam aplikasi WhatsApp bervariasi. Mulai dari aplikasi WhatsApp, tidak dapat diinstal, tidak dapat menerima kode aktivasi, tidak dapat terhubung dengan aplikasi WhatsApp, dan banyak lainnya.

Cara Mengatasi WhatsApp Error di Smartphone Android


Pada kali ini Aulaku.Com akan membahas 5 cara mengatasi whatsapp eror di android agar dapat membantu sahabat di dalam melakukan sebuah hubungan dengan teman  di whatsapp. baiklah mari kita bahas secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi WhatsApp Error di Smarphone Android :

1. Pesan WhatsApp Tidak Dikirim

Jika Anda mengirim pesan di WhatsApp tetapi pesan itu tidak terkirim atau menunggu, maka itu bisa menjadi penyebab masalah karena koneksi internet yang Anda gunakan. Karena itu Anda mencoba memeriksa terlebih dahulu apakah ponsel cerdas Anda terhubung ke internet atau tidak. Selain itu Anda juga perlu memperbarui WhatsApp Anda ke versi terbaru.

2. WhatsApp Memiliki Banyak Kontak ( Kontak Ganda )

Sebenarnya masalah yang satu ini cukup mudah untuk diatasi, caranya adalah menginstal versi terbaru dari aplikasi WhatsApp atau menginstal ulang WhatsApp. Tetapi ada cara lain untuk menghindari kontak ganda di WhatsApp. Cranya adalah kamu hanya perlu menghapus kontak dobel ini, tentu sangat mudah bukan.

3. Tidak Dapat Memutar Video di WhatsApp

Jika Anda mengalami masalah yang satu ini, maka Anda perlu melakukan beberapa cara untuk menyelesaikan masalah. Pertama, coba periksa apakah aplikasi Foto Google pada ponsel cerdas Android Anda sudah menggunakan versi terbaru. Jika tidak, maka Anda perlu melakukan pembaruan di Google Play Store.

4. Tidak Dapat Membuat atau Menerima Panggilan Suara

Jika Anda mengalami masalah saat melakukan atau menerima panggilan suara menggunakan WhatsApp, ada beberapa cara Anda dapat menggunakan uang untuk mengatasinya. Salah satu alasannya adalah koneksi internet yang buruk. Karena itu, pastikan koneksi internet Anda kuat dan cepat.


Jika perlu, Anda dapat mematikan dan menghidupkan koneksi internet Anda. Masalah ini juga dapat disebabkan oleh seseorang yang melakukan panggilan suara dengan Anda. Pastikan juga orang lain memiliki koneksi internet yang baik.

5. WhatsApp Tidak Dapat Memutar Kiriman Suara

Mungkin masalah ini terkait dengan sensor jarak yang diandalkan oleh WhatsApp. Secara umum, sensor kedekatan ini dapat ditemukan di dekat kamera depan pada smartphone yang Anda gunakan. Pastikan fitur tidak rusak dan jangan tutupi sensor saat mendengarkan pesan audio WhatsApp.


Nah, itulah 5 cara mengatasi whatshapp eror di smarphone android yang bisa anda lakukan ketika mengalami whatsapp anda mengalami eror di smarphone android, semoga dengan artikel di atas bermanfaat bagi anda, apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998