NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Manfaat Mengkonsumsi Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Jambu biji merah adalah buah yang mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh yang mengkandung vitamin C yang tinggi, di indonesia jambu biji merah termasuk kategori buah-buahan yang paling populer serta banyak di konsumsi oleh masyarakat dan sangat mudah untuk di dapatkan.

Menurut keterangan dokter jambu biji merah adalah termasuk jenis guava yang sangat umum yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin yang cukup tinggi untuk kesehatan tubuh di antaranya adalah vitamin A,vitamin C, vitamin B6, kalium, dan  asam folat.

manfaat jambu biji merah


Perlu anda ketahui  bahwa  vitamin C yang terkandung di dalam jambu biji merah lebih tinggi dari pada buah jeruk, serta  jambu biji merah juga termasuk golongan buah yang mempunyai tinggi serat loh...... maka bagi anda yang tidak senang mengkonsumsi jambuh biji merah sangat rugi banget nih. nah bagi anda yang kepo akan manfaat mengkonsumsi jambu biji merah silahkan di baca di bawah ini.

Manfaat Jambu Biji Merah :

1. Menurunkan kolesterol dan tekanan darah

Manfaat pertama jambu biji merah adalah dapat mengurangi kolesterol dan tekanan darah. Inilah yang membuat jambu biji buah yang baik untuk kesehatan jantung. Seperti kita ketahui bahwa kolesterol tinggi dan juga tekanan darah tinggi merupakan pemicu penyakit kardiovaskular.
Kandungan serat dalam jambu biji, baik untuk metabolisme lemak, dapat mengurangi kolesterol LDL dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi dalam jambu biji juga dapat membantu mengontrol tekanan darah.

2. Menjaga sistem pencernaan

Manfaat kedua jambu biji merah adalah menjaga sistem pencernaan. Jambu biji yang satu ini memang memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat dalam satu jambu biji dapat memenuhi sekitar 12% dari kebutuhan serat harian.

Jambu biji merah dan daun jambu telah lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah pencernaan. Efek antimikroba pada jambu biji mampu mengatasi gangguan seperti diare. Risiko berbagai infeksi saluran pencernaan juga dapat berkurang dengan konsumsi jambu biji secara teratur.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat ketiga jambu biji merah adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Jambu biji adalah sumber vitamin C yang sangat baik dan vitamin C adalah vitamin terbaik untuk menjaga kekebalan tubuh. Jika Anda memiliki penyakit ringan, tanpa harus menggunakan obat-obatan, konsumsi vitamin C biasanya cukup untuk menyembuhkan dan mencegah infeksi lebih lanjut.

Baca Juga : Cara menurunkan gula darah secara alami

Mengkonsumsi vitamin C setiap hari yaitu dengan mengkonsumsi jambu biji merah yaitu hal yang sangat penting di kernakan vitamin C tidak bakal di simpan dan menumpuk di dalam tubuh kita. di karenakan mengkonsumsi satu buah jambu biji merah  dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh anda semua.

4. Meningkatkan kekuatan otak

Kemampuan kognitif otak umumnya akan terus menurun seiring bertambahnya usia seseorang, terutama jika kita tidak dapat mempertahankan manfaat nutrisi untuk otak. Jambu biji mengandung sejumlah vitamin B kompleks, termasuk vitamin B6 dan vitamin B3. Kedua vitamin ini adalah vitamin yang penting untuk menjaga kemampuan kognitif otak.

5. Sumber antioksidan

Manfaat jambu biji terakhir, tentunya sebagai sumber antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Kehadiran radikal bebas dalam tubuh akan memicu berbagai kerusakan sel dan dapat memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya, termasuk tumor dan kanker. Karena itu, konsumsi makanan kaya antioksidan sangat penting untuk menjaga sel secara keseluruhan.

6. Menjaga kesehatan mata

Seiring bertambahnya usia atau karena kebiasaan tertentu, visi seseorang umumnya berkurang. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam jambu biji membuat buah yang satu ini mampu menjaga kesehatan mata sehingga kemampuannya tidak berkurang. Konsumsi jambu biji secara teratur dipercaya dapat mengurangi gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Baca Juga : 5 penyebab akan gagalnya membentuk tubuh berotot

Nah, itulah beberapa manfaat jambu biji merah yang bisa anda konsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh anda  untuk menjalani aktifitas yang sangat seperti aktif kerja kantor, buruh, dan pekerjaaan lainnya. semoga dengan artikel ini bermanfaat apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar dengan revelan.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998