NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Smartphone Realme 5 dan Smarphone 5 Pro 2 Smartphone Super Fast Dengan Sebuah Quad Camera 48 MP

Smartphone realme 5 dan realme 5 pro  kali ini  hadir bersamaan untuk melayani para pecinta smartphone di dunia, smarphone realme 5 dan smarphone realme 5 pro di indonesia menjadi sebuah produk smarphone yang sering  di tunggu oleh para pecinta smartphone, karena smarphone realme sendiri merupakan anak dari perusahaan smartphone oppo yang di istimewakan oleh pihak perusahaan oppo.

Karena produk realme penjualannya sangat pesat maka pihak perusahaan oppo memanfaatkan hal itu agar supaya produk yang di miliki oleh oppo semakin banyak yang menggunakan, maka dari itu oppo setiap bulannya selalu mengeluarkan smartphone terbaru terutama produk dari smartphone realme.



Kali ini pada bulan september di isukan akan hadir smartphone realme 5 dan smartphone 5 pro sebagai kelanjutan dari smartphone realme 3 dan smartphone 3 pro yang hadir di bulan lalu, menyembut akan hadirnya smarphone 5 dan smartphone 5 pro.

Review Smartphone Realme 5 :

Smartphone realme 5  adalah sebuah smartphone yang di liris oleh pihak perusahaan realme sebagai kelanjutan dari smarphone realme 3 dan realme 3 pro yang baru-baru ini baru di liris di bulan lalu, maka dari itu smarphone realme 5 ini hadir dengan tampilan yang sangat dari meek smartphone realme sebelum yang dapa anda baca reviewnya di bawah ini.

Desain 

Smartphone realme 5 kali ini hadir dengan body belakang smartphone berdesain potongan sebuah berlian, wow hebat banget dengan potongan berlian yang akan berkilau ketika terkena sebuah pantulan cahaya dan ketika anda menggenggam  body bagian belakang tidak licin meskipun menggunakan satu tangan.

Namun ketika debu dan noda menempel di bagian belakang body smartphone  5 sangat mudah seklai menempel, saya menyarankan agar anda langsung mennggunakan casing agar supaya body belakang smartphone tidak mengalami kerusakan.
Setelah membahas bagian belakang dari smartphone realme 5 mari kita bahas layar depan dari smarphone realme 5 yang mempunyai sebuah layar penuh dengan poni berbentuk sbeuah tetesan air di bagian atasnya,  untuk menyimpan kamera realme 5 layar poni tersebut di gunakan untuk meminimalisir bezel atasnya.

Layar

Smartphone ini dilengkapi dengan layar 6,5 inci dengan resolusi HD + (1600 x 720 piksel) dan memiliki aspek rasio 20: 9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan embun.

Dengan layar lebar ini, bermain game dan menonton video terasa lebih fleksibel. Teknologi IPS yang hadir pada perangkat ini memungkinkan pengguna untuk tetap dapat melihat konten di layar hingga sudut 178 derajat.

Selain itu, ranah Corning Gorilla Glass 3+ juga anti-gores kaca pada Realme 5 untuk meminimalkan terjadinya goresan di layar. Fitur Night Shield juga telah dihadirkan pada smartphone ini yang dapat mengurangi radiasi sinar biru ke mata.

Kamera

Realme 5 ini dilengkapi dengan 4 kamera belakang yang memiliki konfigurasi kamera utama 12MP (apertur f / 1.8), kamera ultra lebar 8MP (apertur f / 2.2), kamera sekunder 2MP (apertur f / 2.4), dan kamera 2MP ultra makro (apertur f / 2.4).

Kombinasi kamera belakang utama dan sekunder mampu menghasilkan efek bokeh (latar buram) yang instan dan rapi. Sementara kamera belakang ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area luas mencapai 119 derajat.
Dengan area yang luas ini memungkinkan Anda mengambil gambar pemandangan, area perkotaan, dan banyak orang di dalamnya tanpa harus mengaktifkan mode Panorama terlebih dahulu. Selanjutnya, kamera ultra-makro ini mampu memotret dari jarak dekat hingga 4 cm.

Dua fitur andalan, seperti Chroma Boost dan Nightscape, juga telah tertanam dalam aplikasi kamera realme 5.

Sementara Nightscape mampu menghasilkan foto yang lebih terang dan kebisingan minimal di malam hari dibandingkan dengan hasil Mode Otomatis. Nightscape sendiri menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan multi-frame untuk mengurangi noise, meningkatkan sorotan, dan rentang dinamis foto yang diambil.

Beralih ke depan, ada kamera 13MP dengan aperture f / 2.0 dan dukungan AI Beauty yang dapat menghasilkan selfie dengan wajah yang halus.

Performa

Dapur pacu dari Realme 5 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core 2.0GHz dengan teknologi proses 11nm yang memiliki kinerja kuat, tetapi menghemat pemakaian daya baterai.

Untuk mengimbangi kinerjanya, realme 5 ini hadir dengan 3 varian yang terdiri dari 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal, 3GB RAM + 64GB penyimpanan internal, dan 4GB RAM + 128GB penyimpanan internal.


Ketika kita mengggunakan Realme 5 kita masih bisa menjalankan aplikasi ini dalam multitasking dengan lancar. Sementara pada tes yang lebih keras, seperti yang banyak di lakukan untuk  memainkan beberapa game populer seperti Arena Valor, Mobile Legends, Final Fantasy XV Pocket Edition, Free Fire, dan PUBG Mobile.
Lantas dengan performa yang sangat bagus tersebut apakah baterai yang di tanamkan di dalam realme 5 ini mempunyai sebuah baterai yang sangat wow juga.

Baterai

Dengan sebuah kapasitas Baterai 5.000mAh diyakini menjadi sumber energi kehidupan untuk smartphone yang satu ini. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, dunia mengklaim bahwa realitas 5 dapat bertahan sepanjang hari dalam penggunaan normal.

Untuk membuktikan klaim ini, saya juga menjalankan aplikasi PCMark untuk Android dengan tingkat kecerahan 50% dan kondisi baterai 100%. Mode Kerja 2.0 Baterai digunakan dalam aplikasi ini untuk mensimulasikan aktivitas pengguna harian.

Setelah kita memahas tentang smartphone realme 5 selanjutnya mari kitas smartphone 5 pro yang sebentar lagi akan saya jelaskan di bawah ini,

Review Smartphone Realme 5 Pro :

Smartphone realme 5 Pro merupakan salah satu dari  smartphone realme dengan sebuah  4 kamera belakang pertama yang hadir di Indonesia pada tahun 2019 ini.

Empat kamera belakang yang terpasang di samrtphone realme 5 pro ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dengan berbagai mode yang sangat menarik. Selain itu, kamera utama belakang smartphone realme ini  mempunyai resolusi dan kualitas 48-MP.



Selain mempunyai banyak kamera yang dapat dieksplorasi oleh para pengguna smartphone realme  pro, produk yang satu ini juga hadir dengan spesifikasi hardware yang sangat bertenaga. Apalagi chipset yang terpasang di smartphone realme 5 pro Qualcomm Snapdragon 712 Octa-core yang menggunakan teknologi proses 10nm. 

Layar

Realme 5 Pro telah dilengkapi dengan layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD + (2340 x 1080 piksel), teknologi IPS, dan perspektif aspek 19,5: 9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk pinggiran di bagian atas.

Penggunaan teknologi IPS memungkinkan saya untuk tetap dapat melihat konten di layar hingga sudut 178 derajat. Sementara itu, kenyataannya mengklaim bahwa rasio layar mencapai 90,6% dengan bezel tipis yang membuat saya lebih fleksibel saat bermain game atau menonton video.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, ranah tersebut telah tertanam kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3+ pada smartphone ini. Sementara fitur Night Shield yang hadir di dalamnya mampu mengurangi radiasi sinar biru di mata pengguna.

Kamera

Sektor fotografi adalah fitur yang ditampilkan pada smartphone ini. Realme telah melengkapi Realme 5 Pro  dengan 4 kamera belakang yang dijuluki Quad Camera SpeedMaster.

Keempat kamera belakang terdiri dari kamera ultra lebar 8MP (bukaan f / 2.2), kamera utama 48MP (bukaan f / 1.8), kamera sekunder 2MP (bukaan f / 2.4), dan kamera 2MP ultra makro (bukaan f / 2.4) .

Kamera utama menggunakan sensor IMX586 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48MP secara detail. Untuk menghasilkan foto beresolusi 48MP, fitur Ultra 48MP harus diaktifkan secara manual.

Secara default, kamera utama akan menghasilkan resolusi 12MP karena menggunakan teknologi Quad-Bayer yang dapat membuat foto kaya informasi dan menggunakan berbagai kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.
Beralih ke kamera belakang ultra-lebar, kamera ini mampu mengambil foto dengan area luas hingga 119 derajat. Bisa dibilang kamera ultra-lebar ini cocok untuk mengabadikan momen dalam lanskap, bangunan, area perkotaan, hingga mengelompokkan foto dengan banyak orang di dalamnya karena mampu menjangkau area yang luas.

Berbeda dengan Real 3 Pro, smartphone ini memiliki satu kamera belakang, yaitu lensa ultra makro. Dengan hadirnya kamera ini memungkinkan Anda memotret objek dari dekat.

Tak ketinggalan, Real 5 Pro telah dilengkapi dengan fitur Chroma Boost dan Nightscape. Chroma Boost dapat meningkatkan kecerahan dan kerapatan warna foto dibandingkan dengan menggunakan mode Otomatis.

Fitur Nightscape kembali pada ponsel ini yang mampu menghadirkan foto yang lebih terang, lebih tajam, dan kebisingan minimal di malam hari dibandingkan dengan mengambil foto menggunakan mode Otomatis.

Untuk kamera depan, Realme 5 Pro menggunakan kamera beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX471 dan aperture f.2.0 yang dapat mengakomodasi selfie atau wefies dengan wajah yang halus berkat fitur AI Beauty.

Performa

Realme 5 Pro telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-core 2,3 GHz dengan teknologi proses 10nm yang mampu memberikan kinerja yang kuat. Selain chipset yang kuat, RAM dan kapasitas internal yang disediakan oleh Realme 5 Pro juga cukup besar, yaitu 8 GB RAM dan 128 GB kapasitas internal.

Ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti mengobrol, mengirim email, jejaring sosial, bermain game, hingga mengedit dokumen, Real 5 Pro mampu menjalankan aplikasi multitasking ini dengan lancar dan tanpa lag sama sekali.

Baterai

Realme telah membenamkan baterai berkapasitas 4053 mAh untuk menjadi sumber energi dari Realme 5 Pro. Sementara itu, kenyataannya mengklaim bahwa daya tahan baterai smartphone ini mampu bertahan lama dalam penggunaan normal.

Untuk membuktikannya, ketika anda melakukan pengujian  menggunakan aplikasi PCMark untuk Android dengan mengaktifkan mode Work 2.0 Battery plus tingkat kecerahan layar 50% dan mulai pada kondisi baterai 100%.
Pada pandangan pertama, mode Work Battery 2.0 akan mensimulasikan penggunaan harian pada smartphone. Hasilnya, Real Pro 5 mendapatkan skor PCMark untuk Android yang mencapai 8 jam 6 menit.

Sementara pada penggunaan harian dari 100% hingga 5% dengan tingkat kecerahan layar 50%, kenyataannya Pro 5 berhasil bertahan selama 15 jam 10 menit dengan Screen on Time 6 jam 20 menit. Ketika saya memainkan game PUBG Mobile selama 40 menit dengan koneksi seluler jaringan 4G-LTE, kondisi baterai hanya turun 12%.

Kesimpulan

Nah, itulah ulasan kedua smartphone realme 5 dan smartphone 5 pro yang baru-baru ini di rilis oleh produsen oppo dengan fitur-fitur yang sangat modern, kedua smartphone ini ketika anda membeli tidak bakal mengecewakan anda semua karena sudah di jamin 100% sangat canggih, semoga dengan artikel di atas bemanfaat bagi anda semua, apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998