NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Membuat Hyperlink di Ms Power Point 2007,2010,2013, dan 2016

Cara membuat Hyperlink di Ms Power Point 2007,2010,2013, dan 2016 bisa kalian lakukan dengan  mudah, karena membuat hypelink sendiri bisa di lakukan dengan cara yang sangat singkat, membuat hyperlink merupakan cara untuk melukukan presentasi secara detail yang terdapat pada Ms Power Point.

Hypelink dapat kalian lakukan ketika melakukan sebuah presentasi seperti presentasi di sebuah sekolah, kampus dan lain-lain. dengan menggunakan hyperlink dapat membantu serta memudahkan kalian ketika melakukan sebuah presentasi.

Cara Membuat Hyperlink di Ms Power Point


Membuat hypelink di Ms Power Point dari versi Microsoft 2007,2010,2013, dan 2016 sama saja yang terdapat pada Microsoft 2007 di dalam membuat hyperlink,untuuk lebih jelasnya kalian silahkan baca secara lengkap di bawah ini dengan seksama.

Cara membuat hyperlink di ms power point dari versi microsoft 2007 :


1. Silahkan kalian buka menu Start lalu pilih Ms Power Point kalian, seperti yang terdapat di pada gambar di bawah ini.


2. Buka Ms Power Point 2007 kalian seperti gambar di bawah ini


3. Buat presentasi kalian terlebih dahulu yang akan di presentasikan  dan buat Slide New  pada Ms power point kalian.

4. Lalu kalian buat sebuah Sub Menu yang akan kalian presentasikan.


5. Setelah kalian membuat sebuah Sub Menu kalian silahkan lakukan Hyperlink seperti gambar di bawah ini.


6. Sebelumnya kalian klik kanan pada Sub Menu yang kalain buat lalu pilih Hypelink seperti yang saya lakukan pada gambar di atas.

7.  Setelah kalian klik kanan lalu kalian pilih hyperlink, kalian akan menemukan sebuah jendela baru untuk membuat hyperlink dokumen kalian, selanjutnya kalian pilih jendela seperti gambar di bawah dan klik Oke setelah melakukan proses memilih dokumen yang akan di hyperlink oleh kalian.

8. Ketika kalian ingin mengetes apakah hypelink yang kalian buat tadi berhasil silahkan kalian tekan F5 pada keyboard laptop kalian.

9. Lalu kalian  klik pada submenu seperti gambar di bawah ini.
 10. Setelah kalian klik Hyperlink 2007 maka akan muncul Submenu Hyperlink 2007 , maka proses pembuatan hyperlink pada Ms Power Point berhasil seperti gambar di bawah ini.


Catatan:

Setelah kalian membuat hyperlink serta berhasil mestinya kalian ingin setelah mengklik Submenu  Hyperlik 2007 tersebut kembali ke Submenu utama, untuk proses itu kalian tinggal menambah media di Insert > Shapes dan selanjutnya lakukan hyperlink kembali ke  Submenu utama presentasi kalian.

Ketika melakukan hyperlink kalian jangan lupa  membuat media dengan Insert.Shapes seperti gambar di bawah ini.



Cara di atas sudah saya lakukan ketiak melakukan sebuah presentasi di sekolah Smk Umar Mas'ud serta memudahkan ketika menjelaskan sebuah tugas yang di berikan oleh guru mata pelajaran TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan). 

Semoga bermanfaat apabila ada yang tidak di mengerti silahkan komen di bawah ini.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998