NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Simak Yuk ! 3 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error Ketika Mengetik

Cara memperbaiki keyboard laptop yang error- Keyboard merupakan sebuah perangkat keras laptop yang sangat penting,tanpa keyboard kita tidak dapat mengoperasikan kompter dengan baik,karena semua pekerjaan di laptop memrlukan sebuah keyboard.

Tapi ketika sebuah keyboard mengalami error sehingga tidak dapat di gunakan untuk mengoperasikan laptop untuk melakukan sebuah pekerjaan seperti mengetik,membuat dokumen,dan hal lainnya yang akan di lakukan menggunakan keyboard.

cara memperbaiki keyboard laptop yang error


Untuk memperbaiki keyboard laptop yang error anda bisa melakukan beberapa cara yang akan saya berikan agar supaya membantu anda ketika melakukan sebuah pekerjaan tidak mengganggu anda semua.


Cara memperbaiki keyboard laptop error windows 7, windows 8, dan windows 10 yang mengalami keyboard error bisa anda lakukan bebrapa tips di bawah ini.

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error:

Cara memperbaiki keyboard laptop yang error bisa anda lakukan ketika laptop anda mengalami keyboard error ketika anda mengoperasikan laptop, baiklah mari kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Cara Pertama:

Reboot laptop (Restart) anda karena dengan proses restart biasanya dapat  memecahkan banyak masalah yang terjadi di laptop. Jadi hal yang pertama anda lakukan ketika mengalami keyboard error adalah Restart laptop dan periksa Keyboard apakah bekerja atau tidak, jika tidak bekerja maka ikuti tip selanjutnya.

Mengembalikan sistem cara memperbaiki keyboard yang error yaitu dengan memperbaiki System Restore,System Restore adalah cara kedua yang bisa di lakukan untuk memecahkan masalah software Keyboard. Jika keyboard tidak bekerja setelah anda melakukan langkah sistem restore, Jika masih tidak bekerja, kemudian lanjutkan langkah dibawah ini.


Periksa Driver pada laptop anda, apabila 2 cara di atas belum bisa memperbaiki keyboard laptop biyang error cobalah untuk mengupdate driver pertama kali, kemudian restart dan periksa keyboard anda bekerja atau tidak.

Cara Kedua:


Setelah update driver keyboard tetapi  keyboard masih mengalami error atau tidak bekerja, kemudian ikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini

Jika keyboard anda masih bisa menekan tombol Win dan R secara bersamaan, lakukan proses ini, kemudian ketik “msc“.
Anda akan masuk pada menu manajer perangkat atau Ketik “Device Manager” di pencarian.
Jika keyboard anda tidak bekerja sama sekali, anda bisa memakai “on-Screen Keyboard” atau keyboard external.
Pada menu Device Manager, temukan menu Keyboard dan kemudian klik kanan pada perangkat Keyboard dan klik Scan for hardware change.
scan-for-hardware-changes

Jika tenyata Windows masih melakukan instalasi lagi, cobalah untuk merestart laptop dan periksa keyboard sudah bekerja atau belum.

Cara Ketiga:


Hampir sama dengan metode sebelumnya, tapi ada perbedaan sedikit di  langkah ini yang mungkin dapat membantu masalah pada keyboard anda

Klik tombol “Start” pada desktop.
Klik kanan icon “My Computer” dan klik “Properties.”
Klik tab “Hardware” dan klik tombol “Device Manager”.
Gulir kebawah pada daftar “Device Manager” dan pilih Keyboard kemudian klik kanan pada “Keyboard.”
Klik “Properties”, lalu klik tombol “driver”. Pilih tombol “Disabled,” kemudian “Aktifkan” lagi untuk mengaktifkannya.
Restart laptop anda.

Apabila cara yang saya berikan di atas untuk memperbaiki keyboard laptop yang error belum membantu anda untuk memecahkan masalah tersebut, sebaiknya anda membawa laptop anda kepada ahli service agar supaya tidak terjadi hal yang fatal terhadap laptop anda. semoga dengan artikel di atas bermanfaat bagi anda apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar.


Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998