NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cek Data Siswa Peserta Ujian Simulasi Tahap 1 Tahun 2019/2020 Di Website PDUN, Khawatir Data Tidak Masuk Atau Lengkap

website PDUN UNBK Tahun 2019/2020
Cek Data Siswa Peserta Ujian Simulasi Tahap 1 Tahun 2019/2020 Di Website PDUN, Khawatir Data Tidak Masuk Atau Lengkap - Sebentar lagi Ujian Simulasi Tahap 1 akan dimulai dalam hitungan bulan, maka dari itu semua website yang biasanya digunakan untuk pelaksanaan Ujian nasional sudah mulai di buka kembali.

Ujian Simulasi Tahap Pertama akan dilaksanakan pada tanggal 04 - 05 November 2019 untuk periode pertama dan untuk periode kedua akan dilaksanakan pada tanggal 11 - 12 November 2019, maka dari itu seluruh sekolah sudah harus segera memastikan data siswanya di kedua website yaitu :
sudah dimasukkan satu persatu. Sebelumnya saya sudah memberikan tutorial mengenai cara memasukkan data Siswa Kelas XII yang akan mengikuti Ujian Simulasi Tahap Pertama, anda bisa membacanya di artikel ini Cara Memasukkan Data Siswa Peserta Ujian Simulasi 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 Lengkap. Cara ini untuk website unbk kemdikbud.

Setelah anda memasukkan data di website UNBK Kemdikbud sekarang saatnya untuk mengecek apakah data siswa kelas XII yang sudah anda masukkan benar-benar ada semua atau kurang satu atau dua data siswa. 

Dibawah ini saya akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara mengecek data siswa kelas XII yang sudah anda masukkan di website UNBK dan pengecekannya di website PDUN.

Adapun caranya :

Dalam website terdapat username, pasword dan kode registrasi. Nah, untuk anda yang ditugaskan sebagai proktor silahkan minta username dan paswordnya ke pihak Operator Sekolah anda masing-masing, Untuk username, password dan Kode Registrasi semua murni ambil dari username milik aplikasi Dapodik.
  • Setelah anda konfirmasi ke pihak Operator sekola dan mendapatkan semua username, Password, dan kode registrasinya silahkan anda masukkan dan tekan login.
  • Setelah anda masuk dengan menekan Login, maka anda akan diarahkan ke beranda seperti tampilan dibawah ini, yang mana akan ada profil lengkap Operator Dapodik anda, dan jika ada pemberitahuan seperti punya saya yang mana menampilkan nama salah satu GTK maka silahkan laporkan ke cabang dinas atau biarkan saja asalkan data di dalam website untuk siswanya tidak ada yang salah.
  • Baca Juga : Segera Sinkron Dapodik 2020.a Sebelum Cut Off 31 Oktober 2019

  • Selanjutnya klik pada bagian Calon Peserta UN

Pastikan data siswa di cek dan tidak ada kesalahan sama sekali, jika ada kesalahan segera di update lagi di website UNBKnya. Baca Juga :Cara Download RPP,PROTO,PROMES,KKM,SILABUS (PAI) SD/MI Kurikulum 2013

  • Selesai 

Nah, itu dia caranya cek data siswa peserta Ujian Simulasi Tahap 1 Tahun Ajaran 2019/2020 di website PDUN, selalu aktif di group WA atau group proktor di kota masing-masing supaya dapat terus update terbarunya.

Jika masih ada teman-teman proktor yang kesusahan mencari solusinya bisa langsung chat saya di nomor 085203479826.

Share This Article :
Sulaimi

Seorang guru honorer SMK di Pulau Bawean yang ingin membagikan sedikit ilmu yang dimiliki

3673083153873386998