saluran whatsapp aulaku

5+Fitur Tersembunyi di Microsoft Office Word 2007,2010,2013,dan 2016

Fitur Tersembunyi di Microsoft Office Word 2007,2010,2013,dan 2016 terbaru- Microsoft Word merupakan sebuah software dari Microsoft Office yang terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point,Microsoft Outlook,Microsoft Publisher dan masih banyak lagi jenisnya. salah satu jenis Microsoft Office yang banyak di gunakan ddi gunakan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan yaitu Microsoft Office Word.
Fitur Tersembunyi di Microsoft Office Word 2007,2010,2013,dan 2016 terbaru- Microsoft Word merupakan sebuah software dari Microsoft Office yang terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point,Microsoft Outlook,Microsoft Publisher dan masih banyak lagi jenisnya. salah satu jenis Microsoft Office yang banyak di gunakan ddi gunakan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan yaitu Microsoft Office Word.

Microsoft Office Word adalah sebuah perangkat lunak yang banyak di gunakan untuk membuat sebuah dokumen dan mengolah kata yang sangat efisien serta sangat bagus untuk di gunakan guna untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan terutama di perkantoran,sekolah dan lain sebagainya.

Menurut fungsinya,Microsoft Office Word adalah jenis software pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang ada hubungannya dengan mengolah kata bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Microsoft Office Word untuk membuat table, membuat tulisan yang sangat bervariasi, membuat dokumen, memasukkan gambar, membuat surat dan masih banyak lagi. Apalagi kalau Anda adalah seorang peneliti atau penulis, Pasti akan lebih sering lagi menggunakan Software Microsoft Office Word untuk membantu dan menunjang aktivitas mu.

Fitur Tersembunyi di Microsoft Office Word 2007,2010,2013,dan 2016


Perlu kalian ketahui fitur yang terdapat di Microsoft Office Word jarang sekali orang banyak mengetahui, karena di dalam Microsoft Office Word terdapat fitur yang tersembunyi padahal fitur tersebut sangat di perlukan oleh kita agar mudah untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Bagi kalian ada yang sudah tau akan fitur dasar dari Microsoft Office Word,namun kali ini mari kita kenalan dengan fitur yang menarik di Microsoft Office Word agar supaya membantu kalian ketika membuat sebuah dokumen di Microsoft Office Word.  Fitur tersembunyi ini sebenarnya cara baru untuk kalian untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan Microsoft Office word secara efektif.

Fitur tersembunyi Microsoft Office Word:

1. Bisa Mengubah Ukuran Huruf Besar Kecil 


Ketika sedang asyik mengetik di Microsoft Word, seringkali kita harus mengubah penggunaan huruf besar dan kecil, Mungkin untuk satu frasa atau kalimat bahkan satu paragraph utuh atau lebih. Nah, apabila kalian mengalami hal demikian, ada cara tercepatnya yang bisa kalian gunakan untuk mengubah huruf tersebut, yakni dengan menekan tombol SHIFT+F3 secara bersamaan di Keyboard. Huruf –huruf yang sebelumnya telah kalian blok akan berubah setiap anda menekan SHIFT+F3 yaitu meliputi Huruf besar di bagian awal kalimat, huruf besar semua dan juga huruf kecil semua. Maka kalian perlu menggunakan cara ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang kalian diinginkan.

2. Bisa Berpindah secara cepat ke bagian yang sedang di kerjakan.


Pada saat membuka sebuah dokumen, biasanya akan ada sebuah pemberitahuan atau nontifikasi yang menanyakan “apakah Anda ingin dibawa ke bagian terakhir yang sebelumnya anda kerjakan sebelum ditutup”. Apabila kotak dialog tersebut sudah terlewat, Fitur alternatifnya untuk hal tersebut adalah dengan menekan keyboard  SHIFT+F5 untuk bisa berpindah ke bagian akhir yang tadinya anda kerjakan. Cara ini bisa juga digunakan dalam situasi pada saat kalian sedang mengerjakan bagian tertentu dari sebuah dokumen, kemudian menekan tombol page up keatas, lalu apabila anda ingin kembali ke bagian sebelumnya anda bisa menekan SHIFT+F5 sangat mudahkan.

3. Bisa Melakukan Cut dan Paste secara Cepat.


Umumnya jika Anda ingin melakukan Cut dan Paste adalah dengan cara memanfaatkan klik kiri pada mouse lalu memblok kata atau bagian tertentu. Namun, ada cara dari fitur yang menarik yakni supaya pekerjaan Anda lebih cepat yaitu memblok bagian yang anda inginkan,Kalian bisa menempelkan dengan cepat yaitu dengan menempatkan kursor pada tempat yang diingin, kemudian tekan CTRL+SHIFT+F3. Teks yang kalian Potong akan muncul. Fitur cara ini umumnya disebut “spike”.

4. Bisa Menulis di bagian mana saja pada Microsoft word dengan cepat.


Biasanya ketika akan menulis di Microsoft OfficeWord, tulisan akan selalu dimulai dari sudut paling kiri atas, Namun dengan tahapan ini anda bisa menulis di bagian mana saja dengan mudah. Caranya cukup mudah yaitu double click pada bagian mana yang kamu inginkan pada dokumen word yang telah terbuka, Jadi Anda bisa memulai di tempat mana saja yang Anda inginkan.

5. Bisa Memilih bagian teks dengan cepat dan mudah.


Apabila kalian ingin mengolah suatu paragraph dengan cepat, ada cara jitu yang bisa kalian gunakan ketika ingin mengolah teks. Kalian bisa untuk coba memblok paragraph tersebut dengan melakukan tiga kali klik berturut –turut atau triple-click pada paragraph yang Kalian inginkan. Maka secara otomatis seluruh paragraph tersebut akan terblok. Anda bisa mulai mengatur keseluruhan isi paragraph.

Uraian diatas merupakan Tips dan langkah – langkah memanfaatkan fitur tersembunyi di Salah satu perangkat lunak komputer yakni Microsoft Office yanga dapat di gunakan untuk mengoperasikan Microsoft Office Word di kehidupan sehari – hari. Semoga dengan informasi ini kalian bisa membantu untuk mengoptimalkan pekerjaan dengan waktu yang relative singkat. Apabila ada teman lainnya seperti teman sekerja, teman sekolah, Keluarga, sahabat, kerabat dan lain sebagainya membutuhkan informasi yang sama, yuk bagikan dan share kepada mereka juga.

Semoga dengan informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Jika kalian ingin mempelajari lebih jauh Tutorial tentang Microsoft Office bisa belajar dan berkunjung ke situs Aulaku.Com-Media Informasi Ter-update. Ada banyak Tips dan Trik untuk Belajar Word, Exel, Acces, Power Point mulai tingkat pemula sampai dengan tehnik yang lebih sulit. 



Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung