NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Kuliner Khas Surabaya Yang Wajib Kamu Coba

Makanan Khas Surabaya- Surabaya bukan hanya menjadi kota pahlawan,akan tetapi Surabaya juga kota akan surganya kuliner, beragam masakan yang sangat lezat dan bervariatif  bisa di nikmati oleh para pecinta kuliner, setiap kuliner di Surabaya dapat di temui setiap sudut kota pahlawan ini, yang lebih spesialnya kuliner khas surabaya ini bisa di harga yang cukup murah meriah tidak perlu mahal-mahal.

Bagi kalian yang ingin mencicipi kuliner khas surabaya tidak akan bisa kalau hanya dalam waktu satu hari setidaknya di butuhkan waktu satu minggu untuk menikmati kuliner khas surabaya, namun kali ini Aulaku.Com  hanya membahas beberapa makan lezat yang perlu kalian cicipi keika ekunjunke kota pahlawan.

Kuliner khas surabaya banyak para pecinta kuliner yang sangat suka menikmati kuliner khas surabaya karena memiliki cipta rasa yang sangat gurih dan enak sekali di lidah,bahkan di tanggung-tanggung untuk menambahnya lagi, wih enak benar tu.

5 Kuliner Khas Surabaya:

Melihat kuliner yang sangat lezat membuat mata kita, sehingga kita  ingin menikmatinya dan membuat lidah tidak sabar untuk menikmati kuliner khas surabaya yang sangat enak sekali, maka dari itu mari kita simak 5 kuliner khas surabaya di bawah ini.

1.Sate Klopo Ondomohen Bu Asih



Kuliner khas surabaya yang pertama yang paling lezat yakni  sate klopo bu asih ini terdapat di lokasi Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Surabaya yang mempunyai cipta rasa yang sangat gurih, untuk harga sate klopo ondomohen sangat terjangkau sekali dengan harga Rp.17,000 hingga Rp.18,000 per porsi sangat murahkan,buruan berkunjung ke surabaya untuk menikmati kuliner sate klopo bu asih.

2.Rujak Cingur Ahmad Jais



Makanan khas Surabaya identiknya dengan rujak cingur dan salah satu spot terbaik mendapatkan kuliner ini ada di daerah Genteng. Di warung bapak Ahmad Jais, rujak cingur yang disajikan memiliki kekhasan tersendiri. Mulai dari setiap bahan di dalamnya, kamu bisa merasakan bahan pilihan terbaik di setiap suapan. Untuk mendapatkanya, siap-siap juga menunggu lumayan lama karena biasanya selalu ada antrian meskipun harganya di atas harga rujak cingur di tempat lain.

Rujak Cingur Ahmad Jais ini terdapat di lokasi Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Peneleh, Genteng, Surabaya yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati Rujak Cingur Ahmad Jais ini, harga yang di tawarkan sangatlah bersahabat bagi kita yaitu Mulai dari 45,000 per porsi.

3.Warung Kepiting Cak Gundul



Makan kepiting memang sedikit ribet.Namun di butuhkan sedikit upaya untuk bisa menikmati lezatnya setiap daging di rongga cangkangnya. Agar hasil yang didapatkan sepadan dengan usaha yang dikeluarkan, kamu harus coba Kepiting Cak Gundul di wilayah Suko Manunggal karena mulai dari rasa, sensasi hingga kenikmatan yang didapat berkualitas nomor satu. Nyam nyam! untuk di nikmati oleh kita.

Letak Warung Kepiting Cak Gundul terdapat di Jalan Raya Kupang Indah No. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Surabaya untuk kalian yang ingin menikmati kepiting cak gundul ini kalian hanya perlu membawah uang Rp.13,500 hingga 27,000 IDR per 100 gram.

4.Rawon Setan



Rawon menjadi salah satu hidangan kuah khas Surabaya yang paling dicari. Kekhasan warna dan rasa menjadi alasannya. Tapi khusus di Rawon Setan Embong Malang, kamu akan mendapatkan sensasi lebih, mulai dari potongan daging dalam ukuran yang besar, kuah yang segar dan melimpah serta sayuran segar untuk menambah kenikmatan. Saat memasuki restorannya, kamu akan melihat sederetan foto-foto artis ibu kota dan gubernur yang sudah pernah singgah di Rawon Setan. Karena popularitasnya, banyak sekali restoran yang mencoba menggunakan nama ‘Rawon Setan’ tapi jangan tertipu ya. Rawon Setan tidak buka cabang lain!

Letak Rawon Setan terletak di  Jl. Embong Malang No. 78I, Genteng, Surabaya, kuliner Rawon setan ini mempunyai cipta rasa yang sangat gurih sekali dan kalian hanya perlu membayar Rp. 12,000 hingga 30,000 IDR per porsi.

5.Tahu Campur Kalasan



Salah satu warung pinggir jalan yang harus kalian datangi di Surabaya adalah Tahu Campur Kalasan H Abd Machmud. Disana, kamu akan mendapatkan kuliner yang segar berkuah dan hangat dan so pasti bergizi karena banyaknya sayuran dan sumber protein dalam sajiannya. Mulai dari selada, taoge, juga daging, tahu dan perkedel ubi atau yang biasa disebut lentho. Dijamin nambah!

Letak Tahu Campur Kalasan terletak di  Jl. Kalasan No.16, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, kuliner dengan nama Tahu Campur Kalasan ini mempunyai cipta rasa sangat gurih banget, untuk harganya hanya  Rp.20,000 IDR per porsi.

Penutup:

Nah, itulah 5 kuliner khas surabaya yang wajib anda coba ketika berkunjung ke surabaya, semoga dengan informasi di atas bermanfaat dan menjadi sebuah informasi bagi kalian untuk menikmati kuliner khas surabaya. apabila ada pertanyaan silahkan share dengan tekan tombol share di bawah ini.



Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998