NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Link Website PDUN, BIOUN, UNBK Simulasi 2020 Lengkap Terbaru semua Jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/MAK/SMK, SMAK/SMTK, Paket A/B/C, Ula/Wusta/Ulya, SDLB/SMPLB/SMALB

Link Website PDUN, BIOUN, UNBK Simulasi 2020 Lengkap
Link Website PDUN, BIOUN, UNBK Simulasi 2020 Lengkap 

Link Website PDUN, BIOUN, UNBK Simulasi 2020 Lengkap Terbaru semua Jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/MAK/SMK, SMAK/SMTK, Paket A/B/C, Ula/Wusta/Ulya, SDLB/SMPLB/SMALB - Ujian Nasional Simulasi Pertama akan dimulai pada tanggal 06 - 07 tepatnya hari rabu bulan November 2019.

Ujian Simulasi Tahap pertama hanya uji coba Kemdikbud atas aplikasi VHD terbaru 2020 yang baru-baru ini sudah di sebarluaskan supaya digunakan untuk pelaksanaan Ujian UNBK nantinya. Sebelum Pelaksanaan Ujian UNBK pastinya Kementrian Pendidikan menguji coba VHD yang sudah di rilies dengan mengadakan Ujian Simulasi Tahap 1, Ujian SImulasi Tahap 2, dan Ujian SImulasi Tahap 3 atau yang dimaksud Gladi Bersih.

Di Pelaksanaan Ujian Simulasi Tahap 1 masih banyak data siswa yang belum di uploud oleh beberapa sekolah, di tempat saya saja bagian Jawa Timur Gresik masih ada puluhan Sekolah yang sampai saat ini belum Uploud Data SIswanya melalui website PDUN dan UNBK Simulasi.
Padahal untuk batas Cut off Uploud Data Siswa Ujian Simulasi Tahap 1 sudah habis, tanggal batas akhir uploud data siswa Simulasi 1 dari tanggal 24-26 November 2019 Tepatnya hari sabtu kemaren sudah habis waktunya.

Jika sekolah yang tidak uploud data siswa pada hari kemaren 26 November 2019 belum juga di uploud dan berniat untuk mengikutkan siswanya dalam Ujian SImulasi Tahap 1 maka sekolah tersebut segera hubungi admin Ujian di cabang dinas tempat anda bekerja.

Dibawah ini link yang sudah di sebarkan oleh kementrian lewat website dapodik di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id mengenai semua website penting untuk persiapan Ujian SImulasi Tahap 1, Simulasi Tahap 2, Simulasi Tahap 3 ( Gladi Bersih ) dan Pelaksanaan UJIAN Nasional Tahun 2019 / 2020.

Baca Juga: Cara Mencetak Dan Mengeprint GTK ( Guru Tenaga Kependidikan ) Lengkap

Persiapan UN/UNBK

Sekolah wajib menyiapkan data peserta Ujian Nasional dengan memastikan data siswa valid. Data siswa diproses melalui Aplikasi Dapodik Versi 2020.a : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Ada beberapa hal wajib yang harus dipastikan yaitu :

  • NISN
  • Nama Siswa
  • Nama Ibu Kandung
  • Tempat Lahir
  • Tangal Lahir

Silahkan cek data diatas melalui laman : https://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

Jika data tidak cocok dapat dirubah di VervalPD Kemdikbud Login melalui lama : https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=348310F2-0262-4F5D-B7D1-41F92ECDCA93

keterangan lebih lanjut untuk perbaikan data dapat menghubungi SuDin sekolah masing-masing.

Catatan :
Proses pendataan diatas dapat dilakukan oleh sekolah dari bulan Juli hingga Desembar. Bila ada perbaikan data di bulan Januari sekolah harus datang langsung ke SuDin masing-masing.


LAMAN PENDATAAN :

Dalam proses UN / UNBK sekolah wajib memastikan data siswa valid sesuai keterangan diatas dan melakukan validasi melalui tahapannya masing-masing :
  1. PDUN (http://pdun.data.kemdikbud.go.id)
  2. Portal Pendataan UN (https://bioun.kemdikbud.go.id)
  3. SD dan MI (https://biosdmi.kemdikbud.go.id/bioun20/)
  4. SMP, MTs dan SMPTK (http://biounsmp.kemdikbud.go.id)
  5. SMA, MA, SMAK dan SMTK (https://biounsmama.kemdikbud.go.id/bioun2020/)
  6. SMK dan MAK (https://biounsmk.kemdikbud.go.id/2020/)
  7. Paket A/B/C dan Ula/Wustha/Ulya (https://biounpaketabc.kemdikbud.go.id/bioun20-bc/)
  8. SDLB, SMPLB dan SMALB (http://biounslb.kemdikbud.go.id)
Baca Juga: Download Link VHD Ujian Simulasi Tahap 1 Tahun 2019/2020 Terbaru semua Jenjang MI/SD, MTS/SMP, MA/SMA/SMK/MAK

LAMAN UNBK

UNBK SIMULASI (https://unbk.kemdikbud.go.id/simulasi/)
UNBK  (https://unbk.kemdikbud.go.id)

Sekian mengenai artikel yang membahas mengenai Link Website yang akan dipakai nantinya untuk persiapan Ujian Nasional Simulasi.
Share This Article :
Sulaimi

Seorang guru honorer SMK di Pulau Bawean yang ingin membagikan sedikit ilmu yang dimiliki

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998