NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Yuk Simak ! Pengertian Debian Lengkap,Serta Fungsi Dari Debian

Pengertian Debian Lengkap,Serta Fungsi Dari Debian-komputer merupakan suatu media telekomukasi yang sangat beredar di masyarakat.tentunya suatu komputer mestinya mempunyai suatu program yang menjalankannya.maka dari itu saya akan menjelaskan apa itu program yang menjalankan komputer itu....?



Program yang menjalankan komputer yaitu merupakan master program yaitu kadang kali kita sebut dengan sistem operasi,menurut kalian,apakah kalian mengerti tentang sistem operasi itu.

Apa itu sistem operasi itu....?


Sistem Operasi adalah  suatu perangkat lunak yang menjalankan sistem komputer yang mempunyai bermacam - macam sistem operasi yaitu meliputi Windows, linux, mic-os, Debian.pada kali ini saya akan membahas suatu sisitem operasi yang masih belum kita kenal yaitu Debian.

Apa itu sistem operasi Debian itu...?


Debian adalah suatu sistem operasi komputer yang mempunyai susunan dari beberapa paket paket perangkat lunak  yang di buat sebagi perangkat lunak yang bebas dan terbuka dengan mayoritas berbentuk GNU.yang mempunyai fitur -fitur yang sangat terbuka.

Sistem operasi Debian di distribusikan dengan akses repositori yaitu dengan paket perangkat lunak yang siap  di gunakan para user,pengguna,yang melibatkan makhluk hidup,serta Sistem operasi Debian ini juga sudah siap untuk di gunakan dan di instalasi oleh para pengguna dari sistem operasi ini.

Debian di kenal dengan sikap tegas pada suatu filosofinya dengan perangkat lunak yang bebas, Sistem operasi Debian dapat di gunakan pada beragam perangkat keras, mulai dari komputer jinjing , dekstop, hingga telepon dan server.

Sistem operasi Debian ini sangat memfokuskan pada kesetabilan dan keamanan, serta Debian banyak di gunakan sebagai basis dari banyak distribusi GNU/linux lainnya.sistem operasi debian ini merupakan sistem operasi yang di kembangkan dengan suatu lisensi GNU, serta mengutamakan pada suatu kernel Linux. sehingga sistem operasi ini sangat terkenal di masyarakat baik di indonesia maupun  di luar negri. dengan sebutan Linux.


Debian adalah sistem operasi komputer yang tersusun dari paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU General Public License dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya. Debian GNU/Linux memuat perangkat pada suatu sistem operasi GNU dan kernel Linux merupakan distribusi Linux yang populer dan berpengaruh. Debian di distribusikan dengan cara  akses ke repositori dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk instalasi dan digunakan.

 Fungsi dari Debian :


Sebagai Server  jaringan atau pengatur dalam suatu jaringan sepert halnya Router, Repeater, Dan juga lain sebagainya. berikut ini adalah  sebagai berikut :


  • Sebagai penyedia suatu layanan seperti DNS server, Mail server, dan lain sebagainya.
  • Sebagai pengatur suatu jaringan 
  • Serta dapat berfungsi untuk melakukan troubshooting, yaitu dalam suatu artian bisa mendeteksi suatu kesalahan dalam jaringan.



Ini merupakan suatu penjelasan tentang sistem operasi Debian yang sangat kita nanti nantikan dalam bagi kita, karna sistem operasi ini memiliki kelebihan yang berbeda dengan sistem operasi yang lain yang di gunakan pada suatu komputer, laptop, dan note book .


Maka dari itu buat kalian yang pengen tau tentang komputer silahkan di like,komen,share,dan sucribe.mudah mudahan artikel ini bermanfaat bagi kalian yang masih ada di bangku sekolah dan kuliah.semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998