NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pengertian Single User – Single Tasking,Single User – Multi Tasking,Multi User – Single Tasking, Dan Multi User – Multi Tasking

Kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu yang telah saya dapat di bangku sekolah yaitu pengertian tentang Single User – Single Tasking,Single User – Multi Tasking,Multi User – Single Tasking, dan Multi User – Multi Tasking yang sering di dengar oleh teman-teman yang sekolah di tingkatan SMK jurusan TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan).

Pengertian Single User – Single Tasking


Pengertian Single User – Single Tasking,Single User – Multi Tasking, dan Multi User – Single Tasking,Multi User – Multi Tasking ini berkenaan dengan pelajaran komputer yang membahas tentang sistem operasikomputer.

Mestinya ada sebagian teman-teman yang belum paham tentang pengertian Single User – Single Tasking,Single User – Multi Tasking,Multi User – Single Tasking, dan Multi User – Multi Tasking yang sering di utarakan oleh Guru, kali saya akan memberikan pengertian lengkap tentang Single User – Single Tasking,Single User – Multi Tasking,Multi User – Single Tasking, dan Multi User – Multi Tasking di bawah ini. Baca Juga :Pengertian Sistem Operasi,Fungsi Dasar, & Sasaran Sistem Operasi

Pengertian Single User – Single Tasking:


Single User – Single Tasking : Satu komputer hanya bisa digunakan oleh satu user dan hanya bisa menjalankan satu program di satu waktu, contohnya: DOS (Disk Operating System).

Pengertian Single User – Multi Tasking:


Multi User – Single Tasking : Satu komputer dapat digunakan oleh banyak user namun tiap user hanya bisa menjalankan 1 program (aplikasi) di satu waktu, contohnya: Novell Netware yang menjalankan SO Network berbasis DR-DOS.

Pengertian Multi User – Single Tasking:


Single User – Multi Tasking : Satu komputer dipakai oleh satu user dan dapat menjalankan banyak program disatu waktu, contohnya: Windows, MacOS, BeOS, JDS, dll.

Pengertian Multi User – Multi Tasking:


Multi User – Multi Tasking : Satu komputer dipakai bersamaan oleh banyak user yang dapat menjalankan banyak program di satu waktu, contohnya: Unix, Linux, FreeBSD (SO turunan Unix) atau Windows dengan aplikasi Citrix Metaframe, dll.

Nah sobat itulah pengertian Single User – Single Tasking,Single User – Multi Tasking,Multi User – Single Tasking, Dan Multi User – Multi Tasking yang telah saya jelaskan untuk membantu semua, sedikit ilmu yang saya bagi di atas namun semoga dengan artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan yang terakhir jangan lupa share artikel ini dengan tekan tombol share di bawah ini.



Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

Terimakasih anda sudah berkunjung dan jangan lupa share artikelnya
3673083153873386998