NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Simak Yuk! Perbedaan Windows 32 Bit dan 64 Bit Sebelum Menginstall

Perbedaan Windows 32 Bit dan 64 Bit-Aktifitas  yang tidak bisa di hindari oleh sebagian orang yaitu mengggunakan sebuah laptop, mengenai laptop sebenarnya merupakan sebuah perangkat teknologi  yang berfungsi untuk mengerjakan sebuah pekerjaan baik di dunia online maupun offline.

Di zaman yang serba moderen ini mewajibkan  kita sebagai manusia agar tidak buta dengan teknologi,oleh sebab itu di pastikan kita semua agar supaya memahami akan laptop di dalam kehidupan kita, dengan kita  memahami akan keberadaan laptop yang nantinya  dapat membantu kita di dalam menyelesaikan pekerjaan untuk mengolah sebuah data atau dokumen serta sebagai sarana mencari informasi yang lebih luas di dunia internet.

Perbedaan Windows 32 Bit dan 64 Bit
Perbedaan Windows 32 Bit dan 64 Bit 


Di dalam laptop terdapat sebuah sistem operasi  yang berguna untuk membantu para user atau pengguna untuk  mengoperasikan laptop, sistem operasi yang banyak digunakan di sebuah laptop atau pc oleh para pengguna (User) adalah Windows,mulai dari Windows XP,Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. adapun sistem operasi lainnya yaitu seperti Ubuntu dan Linux.

Setiap sistem operasi mestinya mempunyai sebuah kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun banyak di temui dari para pelajar sampai para pekerja kantoran  memakai sistem operasi Windows milik dari perusahaan Microsoft.

Pada pembahasan kali ini Aulaku.Com akan membahas perbedaan windows 32 Bit dan 64 Bit sebelum kalian menginstall sistem operasi di laptop kalian, maka dari itu mari kita pahami terlebih dahulu akan pengertian dari Windows 32 Bit.

Apa itu Windows 32 Bit.....?

Windows 32 Bit adalah sebuah Bit dari laptop atau komputer di dalam mengolah sebuah informasi di dalam bentuk kode binary, di dalam sistem operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 terdapat istilah 32 Bit yaitu sebuah  acuan kemampuan CPU ( Central Processing Unit) di dalam menangani bit-bit informasi.

Baca Juga: Cara mematikan Update Windows 7 secara permanen

Di dalam WIndows 32 Bit ini terdapat sebuah kelebihan dan kekurangan agar supaya bisa menginstal Windows 32 Bit di sebuah laptop atau komputer.maka dari itu mari kita simak kelebihan dan kekurangan dari Windows 32 Bit di bawah ini.

Kelebihan OS Windows 32 Bit:

  • Dapat menjalankan aplikasi lawas dengan basis 16 bit seperti komputer versi jadul
  • Lebih kompatible ketika digunakan pada driver lama yang akan cocok untuk komputer dengan ram kurang dari 4GB dan laptop serta notebook versi lama
  • Lebih optimal ketika diguanakn untuk RAM berkapasitas 2Gb

Kekurangan OS Windows 32 Bit:


  • Tidak bisa menggunakan ram lebih dari 4GB
  • Tidak dapat menjalankan program basis 64 bit
  • Tidak bisa menajalankan aplikasi dan game berat yang membutuhkan spesifikasi besar

Sedangkan untuk pengertian,kelebihan dan kekurangan untuk Windows 64 Bit bisa kalian simak di bawah ini agar supaya kalian mengerti dan membantu untuk menginstall sistem operasi windows.

Apa itu Windows 64 Bit.....?


Windows 64 Bit adalah sebuah Bit dari laptop atau komputer di dalam mengolah sebuah informasi di dalam bentuk kode binary, di dalam sistem operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 terdapat istilah 64 Bit yaitu sebuah  acuan kemampuan CPU ( Central Processing Unit) di dalam menangani bit-bit informasi.

Baca Juga: Cara menghapus file secara permanen di laptop

Nah, itulah penjelasan tentang Windows 64 Bit yang hampir sama dengan Windows 32 Bit akan tetapi berbeda di dalam kelebihan dan kekurangannya, maka dari itu mari kita simak kekurangan dan kelebihan Windows 64 Bit di bawah ini.

Kelebihan Sistem Operasi Windows 64 Bit:


  • Lebih cepat mengolah data yang nantinya akan lebih efisien
  • Dapat mengoptimalkan prosesor untuk 64 bit
  • Bisa juga menjalankan program 32 bit yang pastinya lebih kompatible
  • Sangat direkomendasikan untuk menjalankan aplikasi dan game berat serta program terbaru

Kekurangan Sistem Operasi Windows 64 Bit:


  • Tidak direkomendasikan untuk pc lama
  • Harus memiliki spesifikasi pc yang tinggi


Dari penjelasan diatas, maka point yang perlu kalian pentik adalah di dalam menggunakan  basis sistem operasi yang menyesuaikan hardware pada perangkan komputeraau laptop yang kalian pakai. Dengan demikian anda akan lebih nyaman untuk  menjalankan komputer atau laptop dengan basis yang sesuai, selain itu jangan memaksakan untuk menginstall Windows 64 bit bekerja pada komputer  atau laptop yang memiliki spesifikasi kurang mumpuni, karena hanya akan membebani komputer tersebut dan membuat komputer atau laptop akan mengalami lemmot.


Cukup sekian artikel dai saya mengenai Penjelasan perbedaan sistem operasi (os) windows 32 bit dengan 64 bit yang dapat memberikan informasi kepada kalian semua agar supaya dapa memilih basis sistem yang cocok pada komputer atau laptop sobat, apaila bermanfaat jangan lupa kalian bagikan artikel ini dengan tombol share dibawah ini  dan jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini bisa langsung berikan komentar anda.


Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998