NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

3 Aplikasi Pengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

3 Aplikasi Pengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis-Penjadwalan dan pengaturan posting Intagram secara otomatis adalah salah satu cara yang paling efisien. Dengan begitu, konten Anda menjadi lebih teratur dan Anda juga dapat menjangkau lebih banyak pengikut. Berikut ini hanya akan menyajikan tiga aplikasi yang dapat membantu Anda melakukannya.

aplikasi-pengatur-jadwal-posting-instagram


Perlu dikatakan bahwa beberapa waktu lalu, instragram masih tidak secara otomatis memposting posting. Meskipun Anda telah membuat jadwal sendiri, aplikasi hanya akan memberi tahu Anda ketika waktu yang paling tepat tiba dan proses pengunggahan juga dilakukan secara manual atau Anda melakukannya sendiri.

Namun sekarang Instagram telah mengubah aturannya. Layanan aplikasi media sosial dapat menjadi mitra resmi untuk membantu Anda membuat posting Instagram otomatis. Untuk itu, mari kita lihat apa aplikasi terbaik untuk posting otomatis.

3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis:

1. Later

Yang pertama adalah Later. Later adalah aplikasi media sosial yang berfokus pada Instagram. Aplikasi ini bernama Latergramme, tetapi sekarang adalah Later. Sebelumnya, Later mendukung jadwal posting Instagram dengan pemberitahuan, tetapi sekarang mereka tidak lagi didukung.

Sebagai salah satu mitra resmi Instagram, Later sudah memiliki fitur pengeposan Instagram otomatis. Anda bahkan dapat memilih metode apa yang Anda inginkan dan sukai (dengan pemberitahuan atau secara otomatis).

Later tersedia dalam versi gratis dan bisnis. Anda dapat menggunakan keduanya dengan browser, atau melalui aplikasi seluler.

2. Hootsuite

Aplikasi berikutnya untuk posting otomatis adalah Hootsuite. Hootsuite adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer dan kuat. Tidak hanya Instagram, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menjadwalkan posting media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook.

Selain itu, Anda juga dapat memantau dan membalas komentar langsung dari dasbor. Yang lebih menarik adalah bahwa ada statistik pengiriman dan pengikut sehingga Anda bisa mengetahui tentang perkembangan media sosial Anda.

Anda dapat menggunakan Hootsuite secara gratis (dalam batas-batas tertentu) dan memiliki opsi profesional (komersial) yang tersedia di berbagai perangkat.

3. Buffer

Buffer juga merupakan aplikasi media sosial yang populer dan kuat. Aplikasi ini memiliki jadwal dan fitur posting otomatis tidak hanya di Instagram, tetapi juga di Twitter dan Facebook.

Buffer sedikit berbeda dari Hootsuite karena lebih mengacu pada menemukan dan mengelola konten. Selain itu, yang menarik dari Buffer adalah memiliki aplikasi penyunting foto sederhana bernama Pablo. Ini dapat memudahkan Anda ketika Anda bingung menentukan ukuran foto optimal di media sosial.

Sama seperti aplikasi lain, Buffer menawarkan versi gratis (terbatas) dan untuk bisnis (komersial) yang tersedia di berbagai perangkat.


Nah, sobat, itu adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat jadwal dan pos Instagram secara otomatis. Aplikasi di atas dapat membantu Anda untuk tidak lelah (karena lebih teratur) dalam memposting dan juga membuat pengikut Anda dapat menikmati konten yang lebih rapi. Silakan coba dan semoga bermanfaat bagi Anda.
Share Artikel Ini:
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998
.....KLIK 1X (CLOSE).....