NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Beasiswa S1 Gratis Di Universitas Terbuka Untuk 100 Calon Mahasiswa Di Test SNMPTN Tahun Akademik 2020/2021

Beasiswa S1 Gratis Di Universitas Terbuka Untuk 100 Calon Mahasiswa- Di Tahun Akademik 2020/2021 kali ini Universistas Terbuka (UT) akan memberikan Beasiswa S1 gratis bagi 100 para calon mahasiswa yang lolos dalam test SNMPTN yang di adakan oleh Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi(LTMPT).

beasiswa-s1-gratis-di-universitas-terbuka

Menurut ketua (LTMPT) di Universitas Terbuka Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan bahwa Universitas Terbuka mulai bergabung di dalam penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2020/2021, akan tetapi UT hanya membuka jalur di test SNMPTN.

Perlu kamu ketahui Universistas Terbuka adalah perguruan tinggi yang menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka.Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi).

Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Batasan yang ada hanyalah bahwa setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat).

Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah tingkat sarjana di UT, ada tawaran beasiswa nih jika lulus di jalur SNMPTN 2020. Ada kuota untuk 100 orang siswa yang berhasil lolos SNMPTN 2020.

Dan kali ini Universitas Terbuka membuka jalur Beasiswa untuk para calon mahasiswa yang ingin kuliah S1 di Tahun 2020.baiklah mari kita bahas syarat untuk mendapatkan Beasiswa di Universitas Terbuka di bawah ini.

Cakupan Beasiswa 


  • Gratis biaya kuliah selama 4 tahun 

Syarat peserta

1. Pelajar SMA sederajat yang lulus SNMPTN 2020

2. IPK awal diiharapkan senilai 2,75 pada tahun awal kuliah dan 3.00 di tahun setelahnya. Beasiswa akan dicabut jika IPK di bawah standar.

Jurusan yang dibuka 

1. Sistem Informasi di Fakultas Sains dan Teknologi Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Serang dan Pangkal Pinang

2. Teknologi Pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPBJJ Makassar dan Medan

Nah, itulah yang informasi tentang Beasiswa S1 Gratis Di Universitas Terbuka Untuk 100 Calon Mahasiswa Di Test SNMPTN,semoga dengan artikel di atas bermanfaat bagi kamu yang ingin kuliah S1. apabila bermanfaat jagan lupa share ya.

Sumber Edukasi.Kompas.Com
Share Artikel Ini:
Moh. Shahibul 'Ulum

Saya seorang orang yang suka membaca, menulis, dan melakukan hal yang berkaitan dengan Dunia Teknologi. serta khususnya Search Engine Optimization.

3673083153873386998
.....KLIK 1X (CLOSE).....