saluran whatsapp aulaku

Cara Mudah Menyambungkan Wifi Ke Laptop 2020 Terbaru

Cara Connecting Wifi Di Laptop- Menggunakan internet menggunakan kebiasaan yang sering di lakukan oleh masyarakat untuk membaca inforfasi dan menggunakan media sosial WhatsApp,Instagram,Facebook,dan lain-lainnya.
Cara Connecting Wifi Di Laptop- Menggunakan internet menggunakan kebiasaan yang sering di lakukan oleh masyarakat untuk membaca inforfasi dan menggunakan media sosial WhatsApp,Instagram,Facebook,dan lain-lainnya.

Cara Connecting Wifi Di Laptop


Tentunya ketika menggunakan ineternet perlu sebuah jaringan Wifi atau Paket Data Seluler,ketika kita menggunakan laptop perlu sebuah jaringan Wifi agar dapat tersambung dengan internet dan kita bisa mengakses Facebook,WhatsApp,Instagram dan media sosial lain.

Di tahun 2020 kebanyakan orang-orang menggunakan laptop sebagai media untuk mengakses internet menggunakan Wifi dan Paket Data seperti menjadi Youtuber,Blogger,Freelance,dan lain sebagainya. hal tersebut mestinya menggunakan Wifi untuk bisa tersambung ke internet.

Untuk mengkoneksikan wiwifi di laptop ada sebagian orang yang belum mengerti akan cara mengkoneksikan wifi di laptop, maka dari itu saya akan memberikan tutorial akan cara mengkoneksiskan Wifi di laptop 2020 di bawah ini.

Cara Mudah Menyambungkan Wifi Ke Laptop :

1. Menghubungkan Wifi melalui Task Bar

  1. Pertama, klik ikon Wifi yang terletak di ujung kanan Bilah Tugas.
  2. Tab Wireless akan muncul.
  3. Jika komputer atau laptop Anda belum terhubung, maka nanti pada ikon nirkabel akan ada kata Koneksi tersedia dan teks "Tidak Terhubung" akan muncul.
  4. Di bagian bawah ikon, beberapa opsi hotspot akan muncul yang dapat dijangkau oleh laptop atau komputer yang Anda gunakan.
  5. Pilih hotspot yang ingin Anda sambungkan dengan laptop Anda.
  6. Maka tombol Connect akan muncul, klik tombol.
  7. Jika wifi yang Anda gunakan memiliki kata sandi, maka kotak dialog Kunci Keamanan akan muncul.
  8. Silakan masukkan kata sandi wifi Anda di kotak yang disediakan kemudian klik OK.
  9. Tunggu beberapa saat hingga wifi di laptop Anda dapat terhubung.

2. Menghubungkan Wifi melalui Panel Kontrol

Jika Anda tidak menemukan ikon WiFi di Bilah Tugas pada laptop yang Anda gunakan, maka Anda dapat terhubung ke WiFi melalui Panel Kontrol dengan cara berikut.

1. Pertama, Anda dapat membuka menu Control Panel melalui Start Menu> Control Panel jika Anda menggunakan Windows 7. Untuk Anda pengguna Windows 8 dan di atasnya, Anda dapat membukanya melalui Charm Bar Settings> Control Panel.

2. Jika berhasil dibuka maka Anda dapat memilih opsi Network and Internet > Network and Sharing Center.

3. Kemudian pilih opsi Ubah Change Adapter yang terletak di sebelah kiri pada tab Network and Sharing Center.

4. Kemudian nanti akan ada beberapa ikon seperti ikon LAN (Local Area Network) dan juga ikon Wireless Network Connection.

5. Kemudian klik kanan pada ikon Koneksi Jaringan Nirkabel.

6. Kemudian akan ada beberapa pilihan, Anda dapat memilih Sambungkan atau Putus untuk menampilkan jendela Nirkabel.

7. Jika jendela Nirkabel telah dibuka, maka Anda dapat menemukan hotspot wifi yang dapat dijangkau oleh laptop yang Anda gunakan.

8. Jika wifi yang Anda gunakan memiliki kata sandi, maka kotak dialog Kunci Keamanan akan muncul.

9. Masukkan kata sandi wifi di kolom yang disediakan kemudian klik OK.

10. Tunggu beberapa saat hingga wifi di laptop Anda dapat terhubung.

Penutup:

Nah,itulah yang bisa saya berikan untuk membantu teman-teman sekalain yang belum mengerti cara mengkoneksikan wifi di laptop dengan mudah agar dapat terkoneksi ke internet.sekaian yang bisa saya berikan semoga bermanfaat.

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung