saluran whatsapp aulaku

3 Jalur Dan Jadwal Masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Tahun Akademik 2020/2021

Jalur Masuk PTN Tahun Akademik 2020/2021- Untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri tahun 2020 kamu calon mahasiswa wajib tau nih jalur untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri agar kamu gak bingung alur aau jalur masuknya. nah kali ini saya akan membahas beberapa jalur yang bisa kamu lakukan untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
Jalur Masuk PTN Tahun Akademik 2020/2021- Untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri tahun 2020 kamu calon mahasiswa wajib tau nih jalur untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri agar kamu gak bingung alur aau jalur masuknya. nah kali ini saya akan membahas beberapa jalur yang bisa kamu lakukan untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Jalur Masuk PTN Tahun Akademik 2020/2021


Bagi kamu yang ingin masuk di Perguruan Tinggi Negeri, kamu juga bisa mengambil jalur Beasiswa yang banyak sekali di keluarkan leh pihak-pihak kampus baik negeri, baik itu program Beasiswa dari Pemeritah juga bisa dari Kampus.
Baiklah bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri di PTN kamu bisa langsung simak 3 jalur yang sudah di sediakan oleh pihak kampus Perguruan Tinggi Negeri di bawah ini agar supaya membanu kamu semua calon mahasiswa tahun akademik 2020/2021.

Jalur Dan Jadwal Masuk PTN Tahun Akademik 2020/2021:

1. SNMPTN

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguuan Tinggi Negeri) adalah sebuah jalur untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai sifat undangan dari pihak Kampus Perguruan Tinggi Negeri ke Sekolah yang mempunyai Siswa yang berprestasi di bidangnya.

Untuk jalur SNMPTN kamu harus bersaing dengan para calon mahasiswa seluruh indonesia yang mempunyai prestasi di sekolah.untuk kamu yang ingin test jalur SNMPTN kamu bisa lihat di bawah ini dengan seksama.

Baca Juga: 3 Jenis Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu
  • Pendaftaran LTMPT: 2 Desember 2019-7 Januari 2020.
  • Pengisian PDDS oleh sekolah: 13 Januari-6 Februari 2020
  • Pendaftaran SNMPTN: 11-25 Februari 2020.
  • Pengumuman SNMPTN: 4 April 2020 pukul 15.00 WIB
  • Pendaftaran ulang SNMPTN: lihat di laman PTN

2.. SBMPTN

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah  jalur yang harus mengikuti Tes terlebih dahulu sebelum dapat memilih jurusan yang diinginkan. Peserta yang mengikuti jalur SBMPTN harus mendaftar terlebih dahulu.

Maka dari bagi kamu yang ingin daftar di jalur SBMPTN kamu bisa langsung cek di bawah ini dengan seksama agar supaya tidak salah.

  • Pendaftaran SBMPTN: 2-13 Juni 2020
  • Pengumuman SBMPTN: 30 Juni 2020 pukul 15.00 WIB. 

3. Jalur Seleksi Mandiri

Jalur Seleksi Mandiri adalah sistem penerimaan siswa independen yang dilakukan oleh PTN secara independen. Pelaksanaannya dilakukan setelah SBMPTN berakhir dengan alokasi penerimaan siswa baru mencapai 30 persen.

Baca Juga: Syarat Masuk ITB Inilah Kisaran Nilai Passing Grade UTBK Lolos SBMPTN

Dalam sistem ini, setiap PTN dapat menggunakan metode seleksi yang berbeda. Mereka diundang untuk menggunakan ujian tertulis atau bahkan hanya memperhitungkan hasil SNMPTN. Untuk alasan ini, orang yang tertarik harus tahu persis sistem seleksi independen yang dilakukan oleh PTN ideal mereka sehingga tidak dipersiapkan secara salah.

Nah, itulah tiga jalur yang bisa kamu ikuti untuk masuk di Pergurua Tinggi Negeri Tahun Akademik 2020/2021.semoga dengan informasi di atas menjadi sebuah informasi dan jika bermanfaat jangan lupa share ya....
Seorang blogger perempuan yang suka menulis akan hal-hal yang baru.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung