NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Program Beasiswa Full S2 Dalam Negeri Tahun Akademik 2020/2021

Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Tahun Akademik 2020/2021-Bagi kamu yang ingin melanjutkan program studi kamu setelah S1 ke jenjang pendidikan kuliah S2 kamu bisa mengikuti beberapa program Beasiswa full S2 untuk bisa melanjutkan pendidikan S2.program ini bisa kamu ikuti agar kamu bisa kuliah secara gratis.

Program Beasiswa Full S2 Dalam Negeri

Untuk kamu yang ingin Beasiswa Full S2  dalam negeri kamu bisa mengikuti program Beasiswa yang di sediakan oleh Pemerintah  dan juga program Beasiswa yang di adakan oleh pihak perguruan tinggi maupun perguruan tinggi swasta.

Program Beasiswa S2 ini bisa kamu ikuti agar bisa melanjutkan pendidikan S2 setelah pendidikan S1,program beasiswa S2 dalam negeri ini bisa kamu simak dengan seksama agar kamu paham akan beberapa program Beasiswa Full S2 di bawah ini.

Daftar Program Beasiswa Full S2 Dalam Negeri:

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) masih unggul di kalangan pemburu beasiswa. Beasiswa ini ditujukan untuk semua warga negara Republik Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan magister dan doktoral.

Beasiswa ini termasuk dana pendidikan yang meliputi dana pendaftaran, biaya sekolah, tunjangan buku, penelitian, seminar internasional, hingga publikasi jurnal internasional.Selain dana pendidikan, beasiswa LPDP juga mencakup biaya pendukung lainnya, seperti transportasi, biaya hidup, asuransi kesehatan dan sebagainya.

Beasiswa LPDP juga memiliki 13 jenis atau kategori untuk dipilih, mulai dari kategori beasiswa reguler hingga kategori beasiswa Indonesia Timur. Untuk proses pendaftaran, ini dilakukan secara online melalui situs web LPDP resmi di https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

2. Beasiswa Unggulan

Selain LPDP, beasiswa unggulan juga bisa menjadi alternatif selanjutnya. Diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Beasiswa luar biasa ini ditujukan untuk siswa yang belajar dari sarjana hingga dokter rumah tangga. Karena ditujukan untuk siswa, syaratnya harus siswa yang aktif. Minimal, sebuah surat telah diterima di universitas untuk mahasiswa baru.

Beasiswa unggulan terdiri dari tiga kategori, yaitu Beasiswa Komunitas Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

3. Beasiswa PMDSU

Beasiswa PMDSU atau Program Magister Menuju Doktor Sarjana Unggul adalah program beasiswa untuk mempercepat studi master dan doktoral selama empat tahun.

Program beasiswa ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menjadi dosen. Namun tidak seperti LPDP dan beasiswa terkemuka, beasiswa PMDSU hanya buka satu periode setiap tahun.

Institusi pendidikan tinggi yang menyelenggarakan Program PMDSU adalah Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Indonesia.

4. Beasiswa Sekolah Pascasarjana UGM

Tidak banyak yang tahu kalau Sekolah Pascasarjana (SP) Universitas Gadjah Mada (UGM) juga membuka peluang beasiswa yang bisa didapat.

Beasiswa SPs ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa dalam program studi di bawah Sekolah Pascasarjana UGM. Syaratnya, Anda harus terdaftar sebagai calon mahasiswa di salah satu program studi dengan melampirkan bukti pendaftaran. Namun, pelamar beasiswa harus berusia minimal 25 tahun.

Seperti persyaratan beasiswa pada umumnya, beasiswa Sekolah Pascasarjana juga mengharuskan pelamar memiliki skor TOEFL minimal 500 dan skor Tes Potensi Akademik minimal 500 yang dibuktikan dengan melampirkan sertifikat mereka. Beasiswa ini termasuk dana pendidikan, yang jumlahnya bervariasi sesuai dengan hasil seleksi, dari 50 persen hingga 100 persen.

5. Beasiswa Tanoto Foundation


Tanoto Foundation adalah organisasi filantropis independen yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto. Yayasan ini juga menyediakan program beasiswa pascasarjana untuk lulusan dari lembaga tersier yang terkenal.

Beberapa universitas yang bermitra dengan Tanoto Foundation adalah UI, UGM, ITB, IPB, USU, UNDIP, dan UNHAS.

Nah, itulah beberapa program S2 yang bisa kamu ikuti untuk mendapatka Beasiswa S2 full dalam negeri secara gratis untuk tahun akademik  2020/2021.sekian informasi yang kami berikan semoga bermanfaat. apabila bermanfaat jangan lupa tekan tombol share di bawah ini.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....