saluran whatsapp aulaku

Cara Memasukkan atau Upload Foto Siswa Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih 2020

Cara Memasukkan atau Uploud Foto Siswa Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih 2020 - Uploud Foto Siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK 2020 Simulasi Bersih Protor harus memasukkan data Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi bersih 2020. Website UNBK 2020 Gladi bersih sama saja dengan website sebelumnya yang mana proktor harus mengisi semua data mulai dari Data siswa peserta ujian, Server dan Sesi, Jadwal, dan lain-lain. Yang perlu di isi lagi pada bagian Uploud Foto Peserta Ujian Nasional 2020. Cara Uploud Foto Peserta Ujian Nasional mungkin masih ada proktor yang belum paham mengenai hal ini. maka dari itu saya akan memberikan tutorial lengkap mengenai bagaimana caranya untuk memasukkan atau menguploud foto peserta Ujian nasional Tahap 2 Simulasi 2 Gladi bersih 2020. Untuk memasukkan foto peserta Ujian sebenarnya sangat gampang sekali, hanya saja dikhawatirkan foto yang anda mau uploud belum sesuai ukurannya dengan foto yang di mau oleh aplikasi UNBK karena untuk memasukkan foto tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya : File Foto Harus ber ektension JPEG Foto Yang berektension JPEG harus di compress dijadikan file Winzip / zip Ukuran Foto harus 2x3 Maka dari itu saya akan memberikan cara bagaimana caranya untuk mengedit foto yang sebelumnya ukuran 3x4 atau 4x6 atau 2R, 5R, 10R supaya menjadi 2x3. Anda bisa membacanya di artikel saya sebelumnya di Cara Mengedit Foto Ukuran 2x3 3x4 5x5 4x6 Adobe Photoshop Cs3 Cs4 Cs5 Cs6 Untuk Uploud di Website UNBK 2020. Artikel diatas sudah saya kupas tuntas mengenai cara edit dan cara menjadikan foto ukuran 2x3. Setelah foto menjadi ukuran 2x3 pastinya anda harus menjadikan foto tersebut pada ukuran winzip. Cara Mengkompres File / Foto Ke Winzip. 1. Buka Folder Foto dimana anda sudah mengeditnya dan berikan nama yang sama dengan nama siswa yang mau anda masukkan di website UNBK nantinya. 2. Klik kanan >> Send to >> Compressed ( Zipped ) Folder 3. Maka Folder akan jadi seperti dibawah. Dan file tersebut adalah file winzip yang sudah saya buat. Cara Memasukkan / Uploud Foto 2x3 di Website UNBK Setelah selesai untuk membuat foto yang sudah di zip, maka sekarang langkahnya kita masuk ke website UNBK 1. Masuk ke website unbk di https://unbk.kemdikbud.go.id/ Cukup mudah bukan, jika ada masalah nanti bisa saya bantu masalah menguploud foto data siswa, cukup sekian mengenai artikel ini semoga bermanfaat untuk teman- teman. Terima kasih.
Cara Memasukkan atau Upload Foto Siswa Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih 2020 - Upload Foto Siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK 2020 Simulasi Bersih Protor harus memasukkan data Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi bersih 2020.

Website UNBK 2020 Gladi bersih sama saja dengan website sebelumnya yang mana proktor harus mengisi semua data mulai dari Data siswa peserta ujian, Server dan Sesi, Jadwal, dan lain-lain. Yang perlu di isi lagi pada bagian Upload Foto Peserta Ujian Nasional 2020.

Cara Upload Foto Peserta Ujian Nasional mungkin masih ada proktor yang belum paham mengenai hal ini. maka dari itu saya akan memberikan tutorial lengkap mengenai bagaimana caranya untuk memasukkan atau menguploud foto peserta Ujian nasional Tahap 2 Simulasi 2 Gladi bersih 2020.
Upload foto peserta Ujian UNBK 2020
Upload foto peserta Ujian UNBK 2020

Untuk memasukkan foto peserta Ujian sebenarnya sangat gampang sekali, hanya saja dikhawatirkan foto yang anda mau upload belum sesuai ukurannya dengan foto yang di mau oleh aplikasi UNBK karena untuk memasukkan foto tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya :
  1. File Foto Harus ber ektension JPEG
  2. Foto Yang berektension JPEG harus di compress dijadikan file Winzip / zip
  3. Ukuran Foto harus 2x3
Maka dari itu saya akan memberikan cara bagaimana caranya untuk mengedit foto yang sebelumnya ukuran 3x4 atau 4x6 atau 2R, 5R, 10R supaya menjadi 2x3. Anda bisa membacanya di artikel saya sebelumnya di Cara Mengedit Foto Ukuran 2x3 3x4 5x5 4x6 Adobe Photoshop Cs3 Cs4 Cs5 Cs6 Untuk Uploud di Website UNBK 2020.

Artikel diatas sudah saya kupas tuntas mengenai cara edit dan cara menjadikan foto ukuran 2x3. Setelah foto menjadi ukuran 2x3 pastinya anda harus menjadikan foto tersebut pada ukuran winzip.

Cara Mengkompres File / Foto Ke Winzip.

1. Buka Folder Foto dimana anda sudah mengeditnya dan berikan nama yang sama dengan nama siswa yang mau anda masukkan di website UNBK nantinya.
2. Klik kanan >> Send to >> Compressed ( Zipped ) Folder
 3. Maka Folder akan jadi seperti dibawah. Dan file tersebut adalah file winzip yang sudah saya buat.


Cara Memasukkan / Upload Foto 2x3 di Website UNBK

Setelah selesai untuk membuat foto yang sudah di zip, maka sekarang langkahnya kita masuk ke website UNBK 

1. Masuk ke website unbk di https://unbk.kemdikbud.go.id/












Cukup mudah bukan, jika ada masalah nanti bisa saya bantu masalah menguploud foto data siswa, cukup sekian mengenai artikel ini semoga bermanfaat untuk teman- teman. Terima kasih.


Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung