-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mengenal 10 Fitur Aplikasi WhatsApp 2020 Terbaru, Aplikasi Chatting Paling Mudah Di Dunia

Mengenal Fitur Aplikasi WhatsApp 2020 Terbaru, Aplikasi Chatting Paling Mudah Di Dunia-WhatsApp mengalami tahun 2020 yang sibuk, dan baru tiga bulan memasuki tahun baru. Aplikasi perpesanan instan milik Facebook telah meluncurkan beberapa fitur baru untuk pengguna iPhone dan Android. 

fitur-aplikasi-whatsapp-2020-terbaru

Terlepas dari fitur-fitur baru seperti Tipline, peningkatan WhatsApp Web PiP, fitur Balas Pribadi untuk iPhone, dan pembatasan untuk meneruskan obrolan, WhatsApp juga telah meluncurkan aplikasi Bisnis untuk pengguna iPhone di tujuh negara. Terlepas dari fitur-fitur ini, sejumlah fitur seperti pengaturan privasi baru untuk undangan grup dan kemampuan untuk mengunduh stiker tunggal juga terlihat dalam pengujian beta.

Kami membawa Anda ke jalur memori untuk meringkas semua hal yang diluncurkan WhatsApp pada 2020, semua hal yang terlihat dalam pengujian beta, dan semua hal yang sedang dalam pengembangan.

Fitur WhatsApp baru (versi stabil):

1. Aplikasi WhatsApp Business untuk peluncuran global iPhone

Setelah mengujinya dalam waktu yang lama, WhatsApp mulai meluncurkan Aplikasi Bisnis untuk pengguna iPhone di tujuh negara, termasuk India. Sekarang secara resmi tersedia di total tujuh negara, yaitu India, Brasil, Jerman, Meksiko, Inggris, dan AS. Ini akan tersedia di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang. 

Untuk diingat, aplikasi WhatsApp Business adalah aplikasi mandiri yang ditargetkan untuk usaha kecil yang mencari cara cepat dan efisien untuk terhubung dengan pelanggan mereka. WhatsApp Business untuk Android telah tersedia selama satu tahun sekarang . Jika Anda tinggal di salah satu negara yang disebutkan di atas, Anda dapat mengunduh aplikasi dari App Store.

2. Fitur WhatsApp Tipline diperkenalkan

Dalam upaya untuk menindak berita palsu sebelum pemilihan umum di negara itu, WhatsApp meluncurkan fitur "Checkpoint Tipline" di mana orang dapat memeriksa keaslian informasi yang diterima. Orang-orang di India dapat mengirimkan informasi yang salah atau desas-desus yang mereka terima ke Tippoint Checkpoint di WhatsApp (+ 91-9643-000-888). 

Setelah pengguna WhatsApp membagikan pesan mencurigakan dengan tipline, pusat verifikasi Proto akan berusaha merespons dan memberi tahu pengguna jika klaim yang dibuat dalam pesan yang dibagikan diverifikasi atau tidak. Respons akan menunjukkan apakah informasi diklasifikasikan benar, salah, menyesatkan, disengketakan, atau di luar cakupan.

Proto sejak itu diklarifikasi tipline pada dasarnya adalah proyek penelitian, dan "bukan saluran bantuan" yang akan menanggapi semua pertanyaan pengguna di WhatsApp. Gadget 360 membagikan sejumlah tautan dan beberapa foto dengan ujung pos pemeriksaan, tetapi belum menerima tanggapan apa pun selain dari balasan otomatis.

3. WhatsApp Web PiP ditingkatkan

WhatsApp memperkenalkan mode Picture-in-Picture untuk pengguna desktop tahun lalu, tetapi pada saat itu, itu hanya berfungsi untuk video yang dibagikan oleh pengguna sendiri. Dengan pembaruan di bulan Februari, pengguna WhatsApp Web dapat menggunakan mode Picture-in-Picture untuk semua tautan video, dengan dukungan untuk tautan video Facebook, YouTube, Streamable, dan Instagram diperkenalkan. Fitur ini datang dengan pembaruan WhatsApp Web versi 0.3.2041.

4. WhatsApp Business di peningkatan Web dan Desktop

Untuk menandai ulang tahun pertama peluncuran aplikasi WhatsApp Business, WhatsApp diperkenalkan penyaringan balasan cepat, label, dan daftar obrolan pada versi Web serta klien desktop dari aplikasi Bisnis. Fitur-fitur ini sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp Business di ponsel, tetapi sejak Januari, ini sekarang juga dapat digunakan pada versi Web serta aplikasi desktop WhatsApp.

5. Batas WhatsApp ke depan hingga 5 obrolan secara global

Untuk memerangi berita palsu di platform obrolannya, WhatsApp membatasi fitur penerusan hanya lima obrolan. Fitur ini pertama kali diluncurkan untuk pengguna India pada Juli tahun lalu, dan pada Januari, perusahaan meluncurkannya untuk semua pengguna secara global. Perubahan ini datang sebagai bagian dari tujuan WhatsApp untuk mempertahankan citra 'aplikasi perpesanan pribadi' dan bukan yang terkenal karena menyebarkan berita palsu.

6. WhatsApp untuk iPhone mendapat fitur Balas Secara Pribadi

Pada minggu pertama 2019, WhatsApp meluncurkan pembaruan untuk pengguna iPhone, membawa banyak fitur baru seperti Balas Privat dukungan di WhatsApp Groups, kemampuan untuk menambahkan stiker ke foto dan video, dan dukungan 3D Touch untuk melihat status kontak. 

Fitur Balas Privat memungkinkan peserta grup untuk membalas secara pribadi obrolan dalam obrolan 1: 1 mereka. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna WhatsApp harus mengetuk dan menahan pesan dalam obrolan grup dan pilih Lainnya, lalu pilih Balas Secara Pribadi. Pengguna Android mendapat fitur ini tahun lalu .

7. WhatsApp untuk iPhone mendapat Dukungan Stiker di Media

Dalam pembaruan WhatsApp yang sama, aplikasi obrolan juga memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan stiker ke media untuk pengguna iPhone. Ketuk ikon smiley saat mengedit foto atau video untuk menambahkan stiker ke media. 

Ini cukup sederhana untuk digunakan dan memungkinkan pengguna menyeret dan meletakkan stiker ke tempat yang diinginkan di foto dan video. Sebelumnya, aplikasi messenger hanya mendukung penambahan emoji, teks, gambar tangan-bebas pada foto dan video dan tiga stiker konten - Jam Analog, Jam Digital, dan Lokasi.

8. WhatsApp untuk iPhone mendapat 3D Touch untuk melihat status

Selain stiker di media dan dibalas secara pribadi, WhatsApp untuk pembaruan iPhone juga dapat menggunakan 3D Touch untuk melihat pratinjau status kontak di tab Status. Layar pratinjau juga memungkinkan pengguna membisukan status jika diinginkan. Penting untuk dicatat di sini bahwa tidak semua model iPhone mendukung 3D Touch. 

Apple telah memperkenalkan dukungan 3D Touch pada 2015 dengan model iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. iPhone SE dan model iPhone yang lebih lama tidak termasuk dukungan untuk 3D Touch. IPhone XR juga tidak termasuk 3D Touch, dengan Apple memilih untuk pergi dengan Haptic Touch sebagai gantinya, dan teknologi ini menawarkan opsi UI serupa dengan 3D Touch biasa.

9. WhatsApp untuk iPhone mendapat dukungan otentikasi biometrik

WhatsApp untuk iPhone v2.19.20 membawa otentikasi biometrik yang diantisipasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunci WhatsApp pada model iPhone mereka dengan menggunakan Face ID atau Touch ID asli. Anda dapat mengunci aplikasi WhatsApp dengan ID Wajah atau ID Sentuh dengan membuka Pengaturan> Akun> Privasi> Kunci Layar

Setelah Anda pindah ke layar Kunci Layar, aplikasi menunjukkan metode otentikasi yang tersedia - ID Wajah atau ID Sentuh - yang dapat Anda aktifkan untuk mengunci WhatsApp Anda. Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin persyaratan otentikasi biometrik segera atau setelah interval satu menit, 15 menit, atau satu jam.

WhatsApp masih memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dari notifikasi dan menjawab panggilan, tanpa memerlukan otentikasi biometrik. Juga, setelah dibuka kuncinya setelah berhasil mendeteksi biometrik yang benar - baik melalui fitur ID Wajah atau ID Sentuh - aplikasi pesan instan membuka akses ke semua pesan Anda. Ini berarti perkembangan terakhir tidak mengunci obrolan WhatsApp Anda secara individual.

10. WhatsApp untuk Android menambahkan pintasan panggilan grup

WhatsApp untuk Android v2.19.9 memperkenalkan tombol panggilan khusus dalam obrolan grup - sesuatu yang sudah tersedia untuk pengguna iPhone sejak tahun lalu . Tombol yang baru diperkenalkan dapat digunakan untuk melakukan panggilan grup dengan menambahkan peserta sekaligus dari baki geser yang berisi kartu kontak semua anggota dalam grup. Di sini, Anda dapat mengetuk nama-nama orang yang ingin Anda ikuti dalam panggilan suara atau video grup Anda.

Nah, itulah beberapa 10 Fitur Aplikasi WhatsApp 2020 Terbaru, Sekian yang bisa kami berikan tentng informasi fitur WhatsApp 2020 terbaru. semoga dengan artikel di atas bermanfaat.jika bermanfaat jangan lupa di share denagan tekan tombol share di bawah ini.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....