saluran whatsapp aulaku

Pendaftaran Jalur SNMPTN 2020 Universitas Gadjah Mada Di Buka 14-27 Februari

Pendaftaran Jalur SNMPTN 2020 Universitas Gadjah Mada- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membuka pendaftaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pendaftaran ini sejak tanggal 14 Februari pukul 14.00 WIB sampai 27 Februari pukul 23.59 WIB.
Pendaftaran Jalur SNMPTN 2020 Universitas Gadjah Mada- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membuka pendaftaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pendaftaran ini sejak tanggal 14 Februari  pukul 14.00 WIB  sampai 27 Februari pukul 23.59 WIB.

Pendaftaran Jalur SNMPTN 2020 Universitas Gadjah Mada


Pendaftaran jalur SNMPTN 2020 dibuka di Universitas Gadjah Mada sejak tanggal 14 Februari pukul 14.00 WIB hingga 27 Februari 2020 pukul 23.59 WIB. Ketika mendaftar SNMPTN para calon mahasiswa juga bisa mengecek pengumuman mulai  dari hari Jumat, 14 Februari 2020 di Website  Portal LTMPT penjelasan dari Kabag Humas dan Protokol UGM Dr. Iva Ariani.

Pendaftarn SNMPTN 2020 LTMPT melalui PDSS menerbitkan daftar siswa yang layak untuk mendaftar SNMPTN 2020 sesuai dengan hasil pemeringkatan oleh sekolah setelah sekolah melakukan finalisasi PDSS. Daftar siswa yang dinyatakan dapat mengikuti SNMPTN 2020 tersebut dapat diakses melalui laman http://rank.pdss.snmptn.ac.id/.

Kriteria Pendaftaran SNMPTN 2020:

Para siswa SMA sederajat yang dinyatakan eligible setelah dilakukan pemeringkatan oleh pihak sekolah diminta untuk memperhatikan kerangka waktu pendaftaran SNMPTN. Siswa dapat melakukan login di laman LTMPT dengan memakai akun LTMPT yang telah dibuat sebelumnya. 

Selanjutnya, siswa dapat mengisi PTN dan program studi (prodi) yang dipilih. "Siswa bisa mendaftar paling banyak 2 prodi dengan 3 alternatif pilihan, yakni 2 prodi dalam 1 PTN, masing-masing 1 program dari 2 PTN, atau hanya memilih 1 prodi di 1 PTN.

Berikutnya, siswa dapat mengunggah dokumen prestasi tambahan yang dimiliki. Lalu, siswa melengkapi isian data diri, identitas orang tua, dan data ekonomi keluarga serta mengisi data ketunaan bila diperlukan.

Siswa menyetujui Pernyataan Keikutsertaan SNMPTN dengan memberi tanda centang (√) pada kolom yang tersedia. Terakhir,  siswa melakukan finalisasi pendaftaran dan mencetak Kartu Tanda Peserta  sebagai bukti peserta SNMPTN 2020. 

Link Pendaftaran SNMPTN 2020:

Para Calon Mahasiswa yang ingin mendaftar SNMPTN bisa langsung daftar dan isi data diri di Portal LTMPT dan itu sudah di utaran oleh pihak Universitas Gadjah Mada di webiste resminya tentang pembukaan pendaftaran jalur SNMPTN 2020 di sini.

Penutup:

Sekian yang bisa kami berikan seputar pendaftarn SNMPTN Universitas Gadjah Mada  yang telah di buka mulia tanggal 14 Februari sampai dengan tanggal 27 Februari 2020. Semoga dengan artikel yang telah saya berikan di atas bermanfaat bagi kamu para calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini dengan tekan tombol share di bawah ini.
Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

1 komentar

  1. this blog is very useful and relevan with article i've read, for more detail you can visit https://ppmb.unair.ac.id/id/registrasi-mahasiswa-baru-sarjana-snmptn-2022
Terimakasih anda sudah berkunjung