saluran whatsapp aulaku

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Di Android Dan iOS Terbaru 2020

Cara Aktifkan Dark Mode Instagram Di Android dan iOS- Instagram merupakan sebuah media sosial yang banyak di gunakan untuk membaca sebuah informasi yang teraktual setiap dari berbagai inforasi di dunia. Maka dari itu dengan itu dengan banyaknya para penggua Instagram aplikasi ini membuat sebuah fitur baru untuk membuat kenyamanan terhadap para penggunanya. Dengan hadirnya fitur Dark Mode atau fitur mode malam di Instagram tersebut dapat membantu para pengguna Instagram agar tidak mengalami masalah terhadap penghalitannya di karenakan cahaya yang di timbulkan dari layar smartphone atau iphone ketika digunakan di malam hari atau di tempat yang gelap. Fitur Dark Mode Instagram tersebut dapat di aktifkan dengan mudah di perangkat Android dan Ios. Mengkatifkan Dark Mode sudah bisa kita aktifkan mulai awal bulan Februari 2020 di perangkat Android dan Ios. Cara aktifkan Dark Mode di Android da Ios kamu bisa ikuti beberapa tutorial yang akan kami bhasa secara lengkap agar membantu kamu para pecinta Instagram 2020. Baiklah mari kita bahas secara lengkap di bawah ini secara lengkap.
Cara Aktifkan Dark Mode Instagram Di Android dan iOS- Instagram merupakan sebuah media sosial yang banyak di gunakan untuk membaca sebuah informasi yang teraktual setiap dari berbagai inforasi di dunia. Maka dari itu dengan itu dengan banyaknya para penggua Instagram aplikasi ini membuat sebuah fitur baru untuk membuat kenyamanan terhadap para penggunanya.

Dengan hadirnya fitur Dark Mode atau fitur mode malam di Instagram tersebut dapat membantu para pengguna Instagram agar tidak mengalami masalah terhadap penghalitannya di karenakan cahaya yang di timbulkan dari layar smartphone atau iphone ketika digunakan di malam hari atau di tempat yang gelap.

Cara Aktifkan Dark Mode Instagram Di Android dan iOS


Fitur Dark Mode Instagram tersebut dapat di aktifkan dengan mudah di perangkat Android dan Ios. Mengkatifkan Dark Mode sudah bisa kita aktifkan mulai awal bulan Februari 2020 di perangkat Android dan Ios.

Cara aktifkan Dark Mode di Android da Ios kamu bisa ikuti beberapa tutorial yang akan kami bhasa secara lengkap agar membantu kamu para pecinta Instagram 2020. Baiklah mari kita bahas secara lengkap di bawah ini secara lengkap.

Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di iOS :


Berikut cara aktifkan dark mode atau mode malam di Instagram untuk perangkat iPhone dengan iOS 13 untuk lebih lengkapnya mari simak di bawah ini:

1. Pastikan iPhone sudah menjalankan iOS 13
2. Aktifkan tema gelap di iPhone melalui menu Settings > Display > Dark Mode 
3. Download Instagram versi terkini di App Store atau melalui link ini.
4. Buka aplikasi Instagram
5. Selesai
6. Bila ingin kembali ke tema normal, masuk ke Settings > Display > Light Mode 

Sebagai informasi, tidak semua seri iPhone sudah mendukung iOS 13. Sebagai contoh, misalnya iPhone 5S yang tak mendukungnya, bila 'nekat' mengunduh Instagram versi terkini pun tetap tak bakal menjumpai tema gelap di dalamnya.

Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di Android:


Cara mengaktifkan tema gelap Instagram di Android juga tak jauh berbeda dengan di iPhone dengan iOS 13. Perlu digari sbawahi bahwa dark mode Instagram hanya berlaku bagi perangkat yang sudah menjalankan OS Android 10.
Berikut cara aktifkan dark mode atau tema gelap Instagram untuk perangkat dengan OS Android 10:

1.  Pastikan perangkat sudah menjalankan Android 10
2. Aktifkan tema gelap di Android 10, caranya: masuk ke Settings > Display > Night Mode > On.
3. Download aplikasi Instagram versi terkini untuk Android di Play Store atau melalui link ini.
4. Buka aplikasi Instagram
5. Selesai
6. Jika ingin menonaktifkan tema gelap, masuk ke Settings > Display > Night Mode > Off.

Sama seperti iOS 13, tak semua perangkat Android mendukung OS Android 10. Jika memiliki perangkat yang kompatibel, cek terlebih dahulu apakah update Android 10 tersedia. Bagaimana untuk perangkat non-Android 10?

Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di Perangkat Non-Android 10:


Melansir Androidheadlines, dark mode sudah tersedia bagi seluruh anggota Instagram Beta Program pada awal Oktober 2019. Artinya, fitur itu kini tak lagi dilepas terbatas ke sejumlah pengguna beta.

Sebagai catatan, sebelum mencicipi fitur tema gelap ada hal-hal yang perlu diperhatikan, di antaranya sebagai berikut:

1. Pastikan terdaftar di Instagram Beta Program, register di sini 
2. Jika sudah diterima atau disetujui bergabung, uninstal aplikasi Instagram di ponsel Android
3. Selanjutnya, instal lagi aplikasi Instagram di Play Store dari link ini 
4. Buka aplikasi Instagram
5. Selesai
6. Jika ingin keluar dari Instagram Beta Program, pilih Leave Program di link ini 

Sebagai informasi, Instagram Beta Program merupakan program pengujian untuk versi aplikasi Instagram Android yang belum dirilis. Sebagai penguji, anggota Instagram Beta Program akan menerima update mencakup aplikasi Instagram versi pengujian, yang mungkin juga menyertakan versi aplikasi instan yang belum dirilis.

Artinya, anggota Instagram Beta Program bisa menjajal fitur-fitur baru Instagram Android sebelum dirilis final. Namun, efek sampingnya, versi pengujian mungkin tidak stabil. Meski tak menyebut pasti detailnya, versi beta umumnya masih dipenuhi bug yang belum tertambal, misalnya sering force close maupun freeze termasuk beberapa fitur tertentu kadang tak berfungsi.

Instagram tak menjelaskan detail fitur dark mode di Instagram Beta Program bekerja untuk Android versi berapa saja. Saat Tirto mencobanya menggunakan smartphone Android dengan OS Android 9.0 Pie pada Selasa (8/10), tema gelap sudah dijumpai di aplikasi Instagram beta dengan nomor versi 114.0.0.30.120.

Sekian informasi yang dapat kami berikan seputar Dark Mode Instagram Android dan Ios semoga dengan artikel di atas bermanfaat da menjadi sebuah informasi yang membantu anda. Jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini.

Sumber: Tirto.Id


Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung