NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{2020} 7 Tips Jitu Turunkan Badan Selama Bulan Ramadhan

7 Tips Jitu Turunkan Badan Selama Bulan Ramadhan-Bila selama ini kamu selalu berangan-angan untuk melakukan diet tapi belum juga kesampaian, Jangan khawatir di Bulan Ramadhan ini adalah waktu yang tepat untuk mu yang mau diet.
Berikut adalah 7 Tips Jitu Turunkan Badan Selama Bulan Ramadhan, Apa sajakah itu? Yuk simak artikel dibawah.

1. Perbanyak Makan Serat dan Protein Saat Sahur
Pada saat kamu akan berbuka puasa atau sahur, Usahakan makanan yang kamu konsumsi mengandung akan serat dan protein.

Makanan yang mengandung serat, akan diserap dan dicerna oleh tubuh dalam jangka waktu yang lama. Jadi kamu akan merasa kenyang lebih lama selama bulan ramadhan ini.  Serat dan Protein juga dapat membantu menekan nafsu makan.

2. Hindari Makanan dan Minuman yang Manis Berlebihan
Meskipun umumnya orang-orang berbuka dengan yang manis-manis untuk mengembalikan energi, Tapi kamu jangan terlena sampai kebanyakan. Makan dan minum yang manis-manis boleh, Namun jangan terlalu banyak dan jangan lakukan setiap hari.

Terlalu banyak makan dan minum yang manis, justru akan mengacaukan diet. Karena makanan dan minuman yang manis tersebut akan disimpan sebagai lemak oleh tubuh.

3. Tetap Olahraga Selama Bulan Ramadhan
Puasa, tidak makan, bukan berarti kamu harus bermalas-malasan. Dengan berolahraga justru adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan.

Biasanya tubuh menghasilkan energi dari hasil pembakaran glukosa. Namun ketika kita puasa dan tidak mendapatkan asupan glukosa selama berjam-jam, maka tubuh akan mencari sumber energi lainnya, yaitu lemak. Jadi olahraga pada saat puasa akan membakar lemak-lemak yang ada didalam tubuh kamu.

4. Perbanyak Minum Air
Pastikan selama puasa kamu tetap minum air, Paling tidak 8 gelas per-hari. Penelitian mengungkapkan bahwa dengan banyak minum air bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30 persen. 

Semakin cepat metabolisme tubuh yang berkerja, maka semakin banyak kalori dan lemak yang dibakar.

5. Hindari Makan Sahur dan Buka Puasa dengan Gorengan.
Setelah menahan lapar seharian, mungkin kamu tergoda untuk langsung memakan makanan yang berlemak seperti gorengan. 

Hati-hati loh ya, Mengonsumsi makanan serba digoreng yang sarat dengan lemak jenuh akan membuat kamu tambah gemuk. 

Untuk memenuhi kebutuhan nutri pada saat puasa, ganti saja dengan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh lebih baik untuk kesehatan karena tidak meningkatkan kadar kolestrol. Kamu bisa mendapatkan lemak tak jenuh dari kacang-kacangan, alpukat, ikan.

6. Tidur Cukup
Tidur merupakan cara menurunkan berat badan yang manjur. Karena apabila kita kurang tidur saat puasa ini akan mengacaukan metabolisme. Akibatnya tubuh tidak akan membakar cadangan lemak secara efektif.

7. Jaga Porsi Makan Saat Berbuka
Makan dengan porsi yang berlebihan akan meningkatkan gula darah secara tiba-tiba dan Gula hanya akan diubah menjadi lemak didalam tubuh. Jadi kamu harus tetap menjaga porsi makan kamu ya, baik berbuka maupun sahur.


Nah, Itulah 7 Tips Jitu Turunkan Badan Selama Bulan Ramadhan dari aulaku.com . Buat kamu yang ingin diet semangat ya, Karna usaha tidak akan menghianati hasil. Oke semoga artikel ini bisa bermanfaat untukmu. 
Share This Article :
Devi Wulansari

Perkenalkan saya Devi Wulansari. Saya berasal dari Sangkapura, Jawa Timur. Saat ini saya berusia 18 Tahun. Saya pernah bersekolah di SMK Umar Masúd. Saya mempunyai Hobby yaitu, Editing Gambar ataupun Video.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....