NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

2020 Ponsel Teknologi Jaringan 5G Sudah Mulai Bermunculan, 5G Vs 4G Mana Yang Akan Anda pilih ?

Apa perbedaan antara jaringan nirkabel 4G saat ini dan teknologi 5G besok ? Setiap generasi teknologi seluler telah mengalami peningkatan pada generasi terakhir. Jika 4 generasi pertama membawa teknologi seluler maju dalam langkah besar, 4G hingga 5G lebih seperti lompatan raksasa. 

Revolusi atau evolusi ? 

Kita harus sedikit geek dalam artikel ini untuk benar-benar menjelaskan mengapa 5G akan menjadi lebih unggul dari 4G, jadi tetap bersama kami !

4G dibangun di atas teknologi data dan aplikasi yang diperkenalkan oleh 3G pada awal 2000-an. Pikirkan saja peluncuran smartphone yang didukung aplikasi yang sekarang menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Kecepatan 5G yang sangat cepat dan keandalan yang tinggi dengan latensi rendah berutang banyak pada jaringan 4G. Itu sebabnya fase pertama dari jaringan 5G pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kemampuan saat ini dari jaringan 4G semacam jaringan 4.5G.

5G lebih mampu Saat ini

Teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) hanya mampu menggunakan pita frekuensi yang lebih rendah, beroperasi hingga 6GHz, sedangkan band radio yang dapat ditangani oleh 5G akan berada di mana saja antara 30GHz dan 300GHz.

Ini merupakan lompatan besar ke depan dan itu akan mengubah cara mereka untuk menggunakan perangkat seluler, Karena 5G dapat beroperasi pada frekuensi tinggi. Kita akan melihat peningkatan kecepatan besar dan dukungan untuk transfer data besar-besaran. Tidak hanya itu, tetapi frekuensi radio ini tidak akan ramai dengan perangkat yang ada.

5G adalah teknologi baru

5G adalah teknologi baru, yang berarti bisa membebaskan bandwidth. Bagaimana dengan kecepatan? Di sinilah 5G berdiri tegak di atas 4G. Secara teori, 5G kemungkinan akan mencapai kecepatan yang 20 kali lebih cepat dari 4G LTE.

4G LTE memiliki kecepatan puncak 1GB per detik, 5G secara teoritis dapat mencapai kecepatan 20GB per detik. Ini tentu saja apa yang Anda sebut 'kecepatan puncak', kita hanya perlu melihat kapan 5G diluncurkan seperti apa kinerja dunia nyata. Tetapi di mana Anda mungkin mendapatkan 10MB per detik dari jaringan 4G Anda hari ini, 5G mungkin bisa menyediakan 100MB per detik setiap hari kecepatan.

5G versus 4G 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus memutakhirkan ketika perangkat 5G tersedia. Pertama, Anda akan dapat melakukan semua hal yang Anda lakukan hari ini, tetapi jauh lebih cepat dan lebih andal.

Jaringan 4G di Australia saat ini ramai. Semua perangkat ini, yang bersaing untuk bandwidth memperlambat jaringan. 5G mungkin memiliki kapasitas untuk menangani hingga satu juta perangkat per kilometer persegi 3.

Anda tidak akan terlalu khawatir dengan koneksi yang terputus atau berapa banyak perangkat yang telah terhubung ke jaringan, itu jauh lebih andal. Jangan berharap ada perubahan revolusioner pada awalnya, tetapi Anda dapat berharap untuk melakukan semua yang Anda lakukan sekarang dengan lebih cepat, latensi lebih rendah, dan keandalan yang lebih baik dalam hal koneksi.

4G tidak menggantikan 3G dan dapat dikatakan sama tentang 5G menggantikan 4G. 4G akan menawarkan dukungan penting ke jaringan 5G dan bertindak sebagai jembatan antara kota-kota besar. 4G juga akan terus memberikan cakupan di daerah-daerah yang kurang penduduknya di Australia.

Sebagaimana Telstra dan Optus telah menunjukkan dengan rencana fase pertama mereka untuk peluncuran 5g mereka, bahwa jaringan 4G dan 5G akan bekerja bersama. Hampir setiap ponsel modern siap 4G, sehingga tidak akan menimbulkan masalah bagi sebagian besar orang saat ini. 4G akan menjadi cakupan dasar baru di mana-mana, yang merupakan tingkat layanan minimum yang besar bagi orang yang tinggal di daerah yang lebih terpencil.

Sumber : Infinix X Club
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....