NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Bulan Nisfu Sya'ban Jatuh Pada hari Kamis, Tanggal 09 April 2020M / 1441H, Berikut Do'a Dan Niat Puasa Nisfu Sya'ban

Do'a Nisfu Sya'ban dan Niat Puasa Nisfu Sya'ban 2020M / 1441H - aulaku - Sya'ban adalah bulan yang ada dipertengahan bulan ramadhan dan rajab, yang mana keduanya adalah bulan yang sangat dimulyakan. Bulan sya'ban adalah bula dimana kita dituntuk untuk mempersiapkan bulan suci ramadhan. Diharapakn dengan adanya bulan sya'ban kita bisa mensucikan diri sehingga saat bulan ramadhan ibadah kita akan khusyu' Insha Allah.


Didalam bulan sya'ban umat muslim diseluruh dunia menyambutnya dengan berpuasa di awal dan di hari kedua, karena pahalanya yang sangat besar. Dan dibulan ini juga banyak umat muslim yang berlomba lomba dalam kebaikan serta memperbanyak membaca sholawat. kenapa? iyah, karena pada bulan ini juga disebut bulan sholawat. yang mana kita dituntuk bersholawat kepada baginda nabi muhammad SAW.

Bulan Sya'ban jatuh pada tanggal 26 april 2020, yang mana pada saat itu sudah maraknya wabah virus covid-19. Namun, wabah itu tidak menggugurkan semangat umat muslim untuk melakukan kebaikan dan menyebarkannya. Apalagi dizaman yang sudah canggih ini, kebaikan bisa dilakukan dengan apa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Di bulan sya'ban ada yang namanya Nisfu sya'ban, dimana di hari itu Allah mengawasi setiap hambanya yang meminta ampunan pada-Nya. Makannya kenapa pada nisfu sya'ban seluruh umat muslim di seluruh dunia berbondong bondong ke masjid dan berjamaah melakukan doa bersama.

Kalian tau Nisfu sya'ban jatuh pada Kamis malam tanggal 8 april 2020, iyah tepatnya hari ini. makanya saya disini akan membagikan pada kalian Doa nisfu sya'ban.

Do'a Nisfu sya'ban Tahun 2020M / 1441H :


اَللَّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَ لا يَمُنُّ عَلَيْكَ يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَ اْلاِكْرَامِ ياَ ذَا الطَّوْلِ وَ اْلاِنْعَامِ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ ظَهْرَ اللاَّجِيْنَ وَجَارَ الْمُسْتَجِيْرِيْنَ وَ اَمَانَ اْلخَائِفِيْنَ . اَللَّهُمَّ اِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِى عِنْدَكَ فِيْ اُمِّ اْلكِتَابِ شَقِيًّا اَوْ مَحْرُوْمًا اَوْ مَطْرُوْدًا اَوْ مُقْتَرًّا عَلَىَّ فِى الرِّزْقِ فَامْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِيْ اُمِّ اْلكِتَابِ شَقَاوَتِي وَ حِرْمَانِي وَ طَرْدِي وَ اِقْتَارَ رِزْقِي وَ اَثْبِتْنِىْ عِنْدَكَ فِي اُمِّ اْلكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَ قَوْلُكَ اْلحَقُّ فِى كِتَابِكَ الْمُنْزَلِ عَلَى نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ يَمْحُو اللهُ مَا يَشَاءُ وَ يُثْبِتُ وَ عِنْدَهُ اُمُّ اْلكِتَابِ. اِلهِيْ بِالتَّجَلِّى اْلاَعْظَمِ فِي لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِ شَعْبَانَ الْمُكَرَّمِ الَّتِيْ يُفْرَقُ فِيْهَا كُلُّ اَمْرٍ حَكِيْمٍ وَ يُبْرَمُ اِصْرِفْ عَنِّيْ مِنَ اْلبَلاَءِ مَا اَعْلَمُ وَ مَا لا اَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ اْلغُيُوْبِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ . اَمِيْنَ

Kalian bisa melakukanya Di rumah saja, sekaligus untuk memutus mata rantai wabah virus Covid-19.


Niat Puasa Nisfu Sya'ban Besok tanggal 9 april 2020 M / 1441H :


نَوَيْتُ صَوْمَ هَذَا اليَوْمِ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ شَعْبَانَ لِلهِ تَعَالَى


Semoga artikel kali ini bisa membantu kawan-kawan semua yahh!

Kita lakukan nant pada ba'da sholat maghrib, dimana jika kalendek hijriah, pergantian hari itu siang dan malam.
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....