-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Cetak Asli Surat Keterangan Beban Kerja dan Surat Keterangan Menjalankan Tugas (SKBK dan SKMT) di Simpatika

Cara  Cetak Asli Surat Keterangan Beban Kerja dan Surat Keterangan Menjalankan Tugas (SKBK dan SKMT) di Simpatika - SKBK  dan SKTM adalah sebuah surat andalan di Simpatika yang akan menghitung atau mengalkulasi beban kerja seorang guru secraa online, realtime, dan otomotis berbasis data jadwal seorang guru mengajar yang di isikan di Simpatika.

Di dalam mencetak SKBK dan SKTM dapat di lakukan di aplikasi atau website Simpatika Kemenag langsung dan untuk mencetak bisa di cetak berformat PDF atau bisa langsung di print. SKBK dan SKTM online ini merupakan sebuah fitur yang Simpatika periode semester genap tahun 2019/2020.

Hasil penilaian di SKBK tersebut di harapkan lebih akurat, cepat, mudah, dan akuntabel dalam penentuan kelayakan Tunjangan profesi yang di terimah oleh seorang guru yang mengajar di Madrasah.

Cara mencetak surat keterangan beben kerja (SKBK) dan Surat Keterangan Menjalankan Tugas (SKMT) dapat di lakukan di simpatika dan yang paling enak menggunakan website Simpatika karena lebih enak untuk mencetak menjadi PDF dan langsung mengeprintnya. Untuk lebih lengkapanya yuk simak di bawah ini.

Cara Mencetak Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK):

1. Buka aplikasi browser anda di laptop seperti Chrome, Firefox.

2. Buka halaman lalu anda kunjungi situs Simpatika Kemenag.

3. Setelah kamu anda di halaman Simpatika silahkan anda klik Login seperti gambar di bawah ini.


 4. Selanjutnya setelah klik Login selanjutnya klik Login PTK



5.  selanjutnya anda isikan User Name dan Password PTK  Anda.


6. Setelah anda Login dengan User Name dan Password  PTK selanjutnya anda klik fitur  SKBK&SKMT.


7.  Selanjutnya anda klik Cetak Ulang Nilai dan Cetak Ulang Persetujuan selanjutnya anda klik  Cetak Surat Persetujuan seperti pada gambar.


8. Langkah selajutnya klik  Cetak Surat Pengantar anda plih  Destination> Save as PDF lalu kamu klik Save maka secara otomatis tersimpan ke komuter anda.


Nah, itulah cara mencetak surat keterangan beban kerja (SKBK) di simpatika yang telah saya bahas di atas untuk cara mencetak surat keterangan menjalankan tugas (SKMT) di simpatika bisa kita simak di bawah ini.

Cara Mencetak Surat Keterangan Menjalankan Tugas (SKMT):


1. Buka aplikasi browser anda di laptop seperti Chrome, Firefox.

2. Buka halaman lalu anda kunjungi situs Simpatika Kemenag.

3. Setelah kamu anda di halaman Simpatika silahkan anda klik Login seperti gambar di bawah ini.


 4. Selanjutnya setelah klik Login selanjutnya klik Login PTK

 4. Selanjutnya setelah klik Login selanjutnya klik Login PTK



5.  Selanjutnya anda isikan User Name dan Password PTK  Anda.


6.Setelah anda Login dengan User Name dan Password  PTK selanjutnya anda klik fitur  SKBK&SKMT  lalu anda klik Cetak Pengajuan SKMT

7.Selanjutnya anda klik Cetak Pengajuan SKMT selanjutnya anda klik  Cetak Surat Persetujuan seperti pada gambar.


8. Langkah selajutnya klik  Cetak Surat Pengantar anda plih  Destination> Save as PDF lalu kamu klik Save maka secara otomatis tersimpan ke komuter anda.


Sekian tutorial yang dapat kami berikan seputar Cara  Cetak Asli Surat Keterangan Beban Kerja dan Surat Keterangan Menjalankan Tugas (SKBK dan SKMT) di Simpatika yang telah kami kupas tuntas di atas. semoga dengan artikel ini bermanfaat. jika ada pertanyaan silahkan share artikel ini.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....