NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Syarat dan Cara Daftar / Login Kartu Prakerja Online 2020 di Website www.prakerja.go.id

Cara Daftar Kartu Prakerja 2020 dan Syarat Mendapatkan Kartu Prakerja - Kartu Prakerja akan dibuka pada bulan april 2020 yang mana hal ini telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Kartu Prakerja 2020 adalah bantuan biaya pelatihan yang bisa membantumu untuk mengikuti pelatihan di bidang kesukaanmu, kapan dan dimana saja.

Website Kartu Prakerja 2020 bisa diakses melalui www. prakerja.go.id Program ini lebih ditujukan untuk mengurangi dampak ekonomi yang saat ini melemah dan banyaknya pengangguran akibat PHK massal yang diakibatkan adanya penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ).

Cara Daftar Kartu Pekerja Online 2020 Dengan Mudah

1. Silahkan Kunjungi situs resminya di : www. prakerja.go.id
Langsung anda klik daftar Sekarang
 2. Masukkan Email >> Buat Password seunik mungkin >> Konfirmasi Password bisa anda ketik seperti password diatas >> centang saya menyetujui >> Klik Daftar
 3. Jika ada pemberitahuan dibawah silahkan anda lihat email yang sudah anda daftarkan, jika belum muncul dalam beberapa detik silahkan tunggu sampai ada pesan baru karena saya sendiri menerima pesan ke email antara 5-25 menitan.
 4. Jika sudah ada email masuk silahkan dibuka
 5. Setelah muncul email dibawah ini silahkan Klik pada Verifikasi Email Sekarang

 6. Maka anda akan menerima pesan seperti dibawah, yang artinya email anda di verifikasi dan siap untuk Login.
 6. Selesai

Disini baru tahap Daftar saja yang selesai, sekarang untuk masuk atau login supaya bisa mengisi data lebih lengkap lagi.

CARA LOGIN KARTU PRAKERJA Online 2020 DENGAN MUDAH

1. Masuk ke beranda website dasboard.prakerja.go.id
Ketik Email yang tadi sudah anda daftar dan masukkan Password yang sudah anda buat tadi sesuai dengan apa yang anda buat >> Login

NB :

Jika nantinya ada pesan untuk periksa username dan Password maka anda ketikkan kembali username dan password anda, karena website masih eror.

2. Isi data diri anda Untuk pertama Kali Verifikasi KTP Silahkan masukkan Nomor KTP anda >> Tanggal lahir >>Lanjutkan
Jika ada pesan seperti dibawah ini silahkan anda klik close aja, dan refresh kembali, karena website masih belum sempurna dan overload.
 3. Pada Bagian Data Diri isi lengkap semua data mulai dari nama, alamat, foto KTP, Foto KTP Selfie, dll Setelah itu anda bisa centang dan lanjutkan untuk mengisi nomor HP


 Website masih eror jadi anda bisa melanjutkan terus bagaimana caranya untuk mendaftar dan login Kartu Prakerja Online 2020

Syarat Kartu Pra-Kerja adalah

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun
  • Sedang tidak mengikuti pendidikan formal
Pendaftaran Kartu Prakerja 2020 mulai dibuka pada minggu kedua bulan April 2020. Pekerja Formal maupun Informal bisa mendaftarkan diri disitus resminya www.prakerja.go.id.

Dalam Website Kartu Pekerja tersebut peserta bisa memilih berbagai pelatihan yang diminati dan membayarnya menggunakan saldo di Kartu Prakerja.

Tahap pertama yang harus dilakukan calon peserta :

  • Harus mendaftarkan akun pada laman www.prakerja.go.id yang saat ini dibuka. 
  • Setelah memiliki akun, calon peserta melakukan verifikasi KTP dan melengkapi data diri pada form yang disediakan secara online (formulir Prakerja).


SYARAT & KETENTUAN MENDAPATKAN KARTU PRAKERJA 2020


  • Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur terkait penggunaan situs www.prakerja.go.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
  • Dengan mendaftar dan / atau menggunakan situs www.prakerja.go.id, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna dapat menghentikan menggunakan layanan di www.prakerja.go.id.

PENGERTIAN KARTU PEKERJA 2020

Kartu Prakerja adalah program Pemerintah untuk pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan / atau pekerja / buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Manajemen Pelaksana Kartu Pekerja 2020 adalah unit kerja yang dibentuk oleh Pemerintah untuk melaksanakan operasional program Kartu Prakerja.

Situs Kartu Pekerja adalah www.prakerja.go.id

Kartu Prakerja Pendaftaran Akun dan Pendaftaran Kartu Prakerja

  • Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum. 
  • Untuk dapat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja, Pengguna harus melakukan pendaftaran Akun terlebih dahulu pada Situs.
  • Pendaftaran Akun harus menggunakan email atau nomor ponsel Pengguna yang masih aktif.
  • Pengguna wajib mengisi dan/atau memberikan data atau informasi pada Situs dengan benar, Pengguna dilarang memberikan data atau informasi yang tidak benar atau memanipulasi data.
  • Pengguna dapat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja dan mengikuti Tes, jika telah mempunyai Akun pada Situs.
  • Pengguna harus menggunakan nama dan data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk yang sah.
  • Nama sesuai Kartu Tanda Penduduk yang telah didaftarkan oleh Pengguna tidak dapat diubah atau diganti menjadi nama orang lain.
  • Manajemen Pelaksana tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  • Pengguna wajib mengikuti Tes pada Situs untuk memenuhi pendaftaran Kartu Prakerja
  • Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Manajemen Pelaksana, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Akun; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam pendaftaran, penggunaan Pagu, dan/atau pembelian Pelatihan; dan/atau (v) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.

Sumber : prakerja.go.id


Cara Membuat Akun Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id :

  1. Masukkan email atau nomor ponsel.
  2. Klik Daftar.
  3. Selanjutnya pilih metode verifikasi.
  4. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan via email atau SMS.
  5. Pendaftaran berhasil.
Kamu berhasil membuat akun Kartu Pra Kerja. Setelah membuat akun, berikut cara daftar program Kartu Pra Kerja. Caranya antara lain : 

Cara Daftar Program Kartu Pra Kerja 2020

  1. Login akun, Klik Daftar Kartu Pra Kerja.
  2. Isi formulir pendaftaran. 
  3. Klik Selanjutnya.
  4. Lakukan Tes Kemampuan Dasar.
  5. Klik Selesai.
  6. Setelah selesai melakukan pendaftaran dan mengisi formulir dan tes, pengguna akan menerima notifikasi berikutnya di akun. 
Setelah selesai melakukan pendaftaran dan mengisi formulir dan tes, Anda dapat memeriksa status pendaftaran Kartu Pra Kerja melalui akun Anda di situs Kartu Pra Kerja dan klik Cek Status Pendaftaran. Ketentuan yang perlu diketahui calon pesertayaitu anggaran Kartu Pra Kerja sebesar Rp10 triliun untuk 2 juta penerima manfaat program Kartu Pra Kerja selama tahun 2020. 

Nantinya peserta Kartu Pra Kerja akan menerima sejumlah uang dengan besaran biaya transportasi menjadi Rp650ribu dari yang sebelumnya hanya Rp500 ribu. Rinciannya Rp500 ribu didapat selama dua bulan pelatihan dan Rp150 ribu sebagai tambahan setelah mengikuti survei evaluasi program Kartu Pra Kerja. Di luar itu adalah uang yang dapat digunakan untuk mengakses pelatihan. Seluruh dana ini akan diberikan secara non tunai. Tepatnya melalui platform Link Aja, OVO, dan Bank Negara Indonesia.

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Secara Online di prakerja.go.id", https://tirto.id/eKEu

Share Artikel Ini:
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....