NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

(Terbaru) Cara Konfigurasi IP Address di Debian Server 5, 8, dan 9 Pada Virtualbox Lengkap

Cara Konfigurasi IP Address di Debian Server- Debian Server  adalah sebuah sistem operasi yang dapat di jalankan di Virtualbox, Sehingga dengan kemudahan tersebut user dapat mengisntall Debian Server secara mudah mengggunakan Virtualbox.

Menggunakan Virtualbox di laptop untuk menginstall Debian Server 6, 8, dan 9 kita dapat kita gunakan secara mudah menggunakan laptop yang berukuran RAM 2 GB minimal dan Hadrdiks 300 GB. Dengan kapasitas minimal seperti itu kadang terjadi Lag ketika menginstall Debian Server di Virtualbox.

Cara Konfigurasi IP Address di Debian Server
Cara Konfigurasi IP Address di Debian Server

Sistem Operasi Debian Server sendiri merupakan sistem operasi yang berbasis dengan CLI sehingga kita untuk mengoperasinya dengan caranya mengetikkan perintah untuk menjalankan sebuah program seperti cara konfigurasi ip address di debian server.

Baiklah mari kita bahas cara mengkonfigurasi ip address di debian 5, 8, dan 9  pada aplikasi Virtualbox di bawah ini agar supaya membantu kalian yang membutuhkan untuk mengkofigurasi ip address di debian.

Perlu kalian ketahui sebelum mengkonfigurasi ip address di debian server langkah sebelumnya kalian Login terlebih dahulu dengan user dan password yang telah di buat ketika proses menginstall debian server 5, 8, dan 9 untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak tutorial cara login user di debian server di bawah ini.

Cara Root Login di Debian Server pada Virtualbox:

1. Login : root

   Password : …….

2.Connect kan CD/DVD jika menggunakan VMWare atau masukkan CD Instalasi jika melakukan instalasi server secara real pada PC.

Cara Konfigurasi IP Address di Debian Server Pada Virtualbox:


1. Install mc =  apt-get install mc

2. Masuk mc/…/etc/network/interfaces (F4)

Tulis :
auto eth0
iface eth0 inet static
address 192.168.100.1
network 192.168.100.0
broadcast 192.168.100.255
netmask 255.255.255.0

3. Simpan (ctrl + x)
4. Keluar (F10)
5. Restart network =  /etc/init.d/networking restart 

Nah, setelah kalian konfigurasi ip address di debian server selesai maka langkah selanjutnya kalian yaitu Konfigurasi  DNS (Domain Name System) Server di Debian Server untuk tutorialnya silahkan tunggu di artikel selanjutnya. Sekian yang dapat kami berikan tentang cara konfigurasi Ip Address di Debian Server semoga dengan artikel di atas bermafaat. 

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....