NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

2020 Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, dan 2019 (Terupdate)

Cara Membuat Watermark di  Word- Microsoft Word adalah sebuah apalikasi pengolah kata yang sangat bagus sekali, Bahkan Ms. Word terdapat fitur watermark yang berfungsi untuk menjaga agar file yang kita buat tidak copy oleh orang lain dan sebagai sebuah identitas terhadap beberapa file atau lembar halaman.

Membuat watermark di word sangatlah mudah utamanya jika kita menggunakan Ms. Word 2007, 2010, 2013, 2016, dan 2019. Di dalam membuat watermark di word ini terdapat 2 jenis yaitu membuat watermark dengan gambar dan membuat watermark dengan teks.

Kedua proses tersebutt bisa kata lakukan menggunakan Ms. Word baik dari versi 2007 sampai dengan 2019  karena langkah sama saja tapi terdapat beberap fitur yag di update oleh perusahaan microsoft office. 

Namun, bagi kalian yang belum mengerti cara membuat watermark di word mari kita bahas secara lengkap tutorila lengkap di bawah ini agar dapat membantu kalian yang belum mengerti proses pembuatan watermark di microsoft word.

Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

Sebekum kita membahas cara membuat watermark di Ms. Word secara lengkap di bawah ini kalian perlu ketahui untuk proses pembuatan watermark di word ini ada 2 cara yang dapat kita lakukan secara lengkap di bawah ini.

Cara Membuat Watermark Dengan Gambar

1. Pertama-tama anda dapat membuka aplikasi Microsoft Word di komputer anda.

2. Kemudian pilih Page Layout > Watermark. Di situ akan terlihat beberapa pilihan watermark yang dapat anda gunakan. Namun karena anda ingin menambahkan gambar sebagai watermark, maka pilih Custom Watermark.


3. Selanjutnya anda akan diarahkan pada jendela yang bernama Printed Watermark. Klik Picture Watermark, lalu klik tombol Select Picture untuk memilih gambar yang ingin anda tampilkan sebagai watermark. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar.


4. Anda lalu akan diarahkan kembali ke jendela Printed Watermark. Di sini anda dapat mengatur skala gambar yang ingin anda tampilkan. Silakan klik OK setelah selesai memilih skala gambar.


5. Anda akan dapat melihat gambar yang anda pilih tadi sebagai watermark yang transparan.


Nah, setelah kalian udah paham proses membuat watermark dengan gambar di atas langkah selanjutnya kalian mencoba cara membuat watermark dengan teks agar lebih jelasnya silahkan kalain simak artikel di bawah inin.

Cara Membuat Watermark Dengan Teks

1. Pertama-tama anda dapat membuka aplikasi Microsoft Word di komputer anda.

2. Kemudian pilih Page Layout > Watermark. Di situ akan terlihat beberapa pilihan watermark yang dapat anda gunakan. Namun karena anda ingin menambahkan gambar sebagai watermark, maka pilih Custom Watermark.


3. Selanjutnya akan muncul kotak atau jendela Printed Watermark. Silakan pilih Text Watermark. Anda dapat mengisikan teks apa yang ingin anda tampilkan pada lembar dokumen anda. Anda juga dapat mengatur berbagai hal mulai dari tipe font, ukuran hingga bentuk dan warnanya. Setelah selesai mendandani teks watermark, kemudian klik OK.


4. Setelah kalian klik Oke  selanjutnya anda liat hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Sekian artikel yang dapat kami berikan tentang cara membuat watermark di microsoft word di atas, semoga dengan beberapa  langkah dan tips di atas bermanfaat bagi kalian semoua, semoga dengan artikel dia atas bermanfaat, jika bermanfaat jangan lupa di share artikel ini.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....