-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{Terbaru} 2 Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp Terbaru

Cara Menghemat Kuota WhastApp- Walaupun WhatsApp termasuk salah satu aplikasi messenger yang bisa dikatakan hemat kuota, bukan berarti kuota internet Anda akan benar-benar hemat 100%. Ketika Anda masuk ke banyak grup WhatsApp dan mengaktifkan fitur simpan foto otomatis, maka hal tersebut bisa menyebabkan kuota internet Anda jadi lebih boros. 

WhatsApp menjadi alat komunikasi banyak orang tak hanya sebagai kirim berupa teks, tapi juga bisa mengirimkan beragam file dari gambar, video, audio, dokumen bahkan juga bisa melakukan panggilan suara dan video. 

ara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp Terbaru


Nah, jika kamu sebagai pengguna aktif yang setiap harinya harus berkomunikasi dengan whatsApp terlebih memiliki puluhan grup chat yang saling mengirimkan pesan, tentunya untuk bisa mengakses semua itu diperlukannya kuota internet yang banyak dan kencang. 

Tanpa kita sadari kuota internet akan terkuras, hal ini membuat seseorang terkadang berpikir bagaimana caranya agar kuota internet tidak terlalu banyak terkuras ketika menggunakan WhatsApp, sehingga mereka bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kuota internet. 

Tapi tenang, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp

Cara Menghemat Kuota WhatsApp

Untuk langkah yang dapat kamu gunakan untuk mengehmat kuota whatsapp di smarphone android dapat anda simak di bawah ini.

Mematikan Download Otomatis

Pada pengaturan default, WhatsApp akan selalu menyimpan foto secara otomatis ketika ada yang mengirimkan foto, baik itu dari grup maupun chat pribadi. Dengan begitu, kuota internet Anda akan lebih boros, terlebih jika jumlah foto yang dikirimkan sangat banyak. Untuk langkah-langkahnya bisa di simak di bawah ini.

1. Pertama, silahkan buka WhatsApp terlebih dahulu.

2. Setelah itu, klik titik tiga pada pojok kanan atas lalu pilih Setelan. Setelah masuk setelan, silahkan pilih Data dan penyimpanan.

3. Pada unduh otomatis media, pilih Saat menggunakan data seluler. Setelah muncul jendela, hilangkah semua centang lalu pilih Oke.

4. Selesai.

Dengan ini, maka kuota internet Anda akan lebih hemat karena setiap ada foto yang masuk, Anda harus mendownloadnya secara manual.

Aktifkan Data Minimum WhatsApp

Langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur gunakan data minimum. Untuk mengaktifkannya, silahkan ikuti langkah berikut:

1. Silahkan buka WhatsApp di Ponsel Anda.

2. Setelah itu, klik titik tiga pada pojok kanan atas lalu pilih Setelan. Pada halaman setelan, silahkan pilih Data dan penyimpanan. Selanjutnya, scroll ke bagian paling bawah, aktifkan Penggunaan data minimum.

3. Setelah mengikuti langkah di atas maka proses pengaktifan Data Minimum sudah Selesai.

Sekarang, kuota internet Anda akan lebih hemat ketika melakukan panggilan WhatsApp. semoga dengan artikel yang telah kami bahas tentang cara menghemat kuota whatsapp bermanfaat dan menjadi sebuah solusi buat anda yang ingin menghemat kuota ketika menggunakan WhatsApp.

Jika artikel di atas membantu jangan lupa di share artikel ini agar supaya bermanfaat bagi orang banyak.





Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....