-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mudah Isi Sensus Penduduk Online 2020, Mumpung Diperpanjang Ayo Segera Diisi Sebelum 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online 2020 Diperpanjang Sampai 29 Mei 2020, Berikut Cara Daftar Sensus Penduduk Online 2020 - Pada tanggal 31 Maret 2020 merupakan tanggal dimana Sensus Penduduk Online 2020 cut off pertama yang diberikan pemerintah untuk masyarakatnya dalam pengisian data Kependudukan Keluarga melalui Sensus Penduduk Online,  karena masih banyak masyarakat yang belum isi data maka pemerintah memberikan waktu kembali cut off kedua Sensus Penduduk Online 2020 sampai Tanggal 29 Mei 2020.

Apa Itu Sensus Penduduk Online 2020...??? Sensus Penduduk Online 2020 merupakan sebuah pemdataan kependudukan yang dilakukan pemerintah untuk bisa mengetahui data penduduk Indonesia secara real saat ini supaya pemerintah lebih mudah dalam menangani jumlah penduduk Indonesia.

Sensus Penduduk tahun 2020 menggunakan sistem online yang mana untuk saat ini era digitalisasi 4.0 semua kalangan masyarakat Indonesia bisa dibilang sudah banyak yang melek IT. Sensus Penduduk Online 2020 bisa mempermudah pemerintah karena disamping memangkas uang negara, pemerintah bisa mendapat data yang real dari data penduduk yang sudah dimasukkan ke website resminya di https://sensus.bps.go.id/.

Sensus Penduduk Online diperpanjang sampai tanggal 29 Mei 2020, untuk saat ini baru 32,4 juta masyarakat Indonesia yang telah mendaftarkan dirinya di website Sensus Penduduk Online 2020 hingga cut off pertama yaitu tanggal 31 Maret 2020. Pemerintah berharap pada Cut Off kedua nanti bisa melebihi dari cut off pertama.

Masyarakat yang belum sempat untuk memasukkan data mereka melalui website sensus penduduk online 2020 bisa berpartisipasi kembali di bulan april sampai mei 2020 ini. Karena sampai saat ini sudah 12,5 Persen penduduk Indonesia mengisi data kependudukan secara online hingga 31 Maret 2020 kemaren tercatat 32,4juta Penduduk.

Siapa Yang Harus Mengisi Sensus Penduduk Online 2020

Siapapun bisa mengisi data sensus Penduduk Online 2020, anda bisa minta bantuan keluarga dekat yang mengerti mengenai Internet, bisa dari Paman, Kakak, Adik, Ayah, Ibu, dll intiya orang yang bisa mengoperasikan Internet.

Warga Negara Indonesia wajib untuk mendaftar dan mengisi data diri keluarganya. Bisa juga dari kelurahan yang membentuk team khusus untuk mendata semua keluarga dari masyarakatnya mulai dari dusun, dan desa.

Apa Keuntungan Mengisi Data Sensus Penduduk Online 2020

Keuntungan dari Pengisian Sensus Penduduk Online 2020 adalah supaya data anda tercatat di negara Indonesia bahwa anda benar-benar penduduk asli negara Indonesia.

Bagaimana Cara Isi Sensus Penduduk Online 2020

Batas akhir sensus penduduk online mandiri diperpanjang hingga 29 Mei 2020, manfaatkan android dan kabarkan kepada keluarga, tetangga dll. Caranya mudah kok :


  1. Siapkan Dokumen Kependudukan seperti : KTP-el, KK, Akta Nikah/Cerai dan dokumen kependudukan lainnya.
  2. Siapkan HP/PC/Tablet/Laptop yang sudah terkoneksi ke Internet, buka laman sensus.bps.go.id Masukan NIK dan NO KK Jika benar, maka system akan menampilkan seluruh data anggota keluarga sesuai dengan KK.
  3. Periksalah data setiap anggota Keluarga.
  4. Perbaharui data setiap anggota keluarga, seperti nama lengkap, pekerjaan, alamat dll.
  5. Tambahkan Anggota keluarga baru, jika belum terdaftar, seperti bayi yang baru lahir.
  6. Hapus anggota keluarga, yang seharusnya sudah tidak terdaftar, seperti anggota keluarga yang telah meninggal dunia.
  7. Perbaharui data tempat tinggal, seperti luas lantai terluas, daya listrik, kepemilikan, dll.
  8. Simpan data.  sistem akan menampilkan tombol simpan / kirim jika semua data sudah terisi atau terupdate.
  9. Selesai

Dibawah ini saya akan melakukan pengecekan secara tutorial yang dilengkapi dengan gambar supaya teman-teman bisa mengetahui caranya.

Cara Isi Sensus Penduduk Online 2020 Dengan Mudah Lengkap Gambar

1. Siapkan KK ( Kartu keluarga Anda ) Setelah benar-benar siap maka yang harus anda lakukan adalah silahkan masuk ke website resminya sensus Penduduk Online 2020 di https://sensus.bps.go.id/login

Website Sensus Penduduk Online 2020
Tampilan Awal Website Sensus Penduduk Online 2020
 2. Langkah kedua anda bisa mengisi data mulai dari NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) dan Nomor KK ( Kartu keluarga ).

Silahkan masukkan NIK+KK >>Masukkan Kode Chaptca >> Klik Cek keberadaan
Tombol Login Sensus penduduk Online 2020
Tombol Login Sensus Penduduk Online 2020

Silahkan Isi seperti dibawah ini sesuai denga isi di dalam KK  atau Kartu keluarga Anda yang terbaru.
Login Sensus Penduduk Online 2020
Login Sensus Penduduk Online 2020
Maaf data diatas saya samarkan karena diluar sana pasti akan ada yang akan memanfaatkan data saya. Silahkan anda masukkan data lengkap anda di website ya..!!!

3. Buat username dan Password anda seunik mungkin setelah itu pilih keamanan, anda bisa menjawab apapun dibagian keamanan hal ini untuk mengingat jika anda nanti lupa untuk mengisi password dan setelah selesai anda bisa klik Buat Password








Lanjut terus untuk mengisinya supaya lengkap.





Bagaimana, cukup mudah bukan, Share ke teman, rekan kerja, sanak saudara, komunitas, grup medsos dan lain lain agar kita ikut berpartisipasi menyukseskan SENSUS PENDUDUK 2020.

Sekian artikel mengenai pembahasan Cara Mudah Isi Sensus Penduduk Online 2020, Mumpung Diperpanjang Ayo Segera Diisi Sebelum 29 Mei 2020, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....