NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mudah Membuat Desain Brosur Menggunakan CorelDraw X7

Hai sobat aulaku.com , Pada artikel kali kami akan memberikan sebuah tutorial cara membuat brosur. Brosur ini biasa di butuhkan dalam mempromosikan sesuatu baik itu produk ataupun lembaga pendidikan. kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat brosur produk makanan, dengan menggunakan aplikasi CorelDraw X7. Untuk proses pembuatannya saran saya jangan terlalu terpaku pada tutorial yang kami berikan. Silahkan kalian berimajinasi sendiri, dan silahkan lihat tutorialnya artikel ini. oke, langsung saja simak baik-baik artikel dibawah.

Tutorial Membuat Brosur Menggunakan CorelDraw X7.

Sebelum lanjut ke tutorial, Kalian harus mempersiapkan terlebih dahulu bahan bahannya seperti, Logo Baik logo WA, FB, IG, dll. Kemudian gambar animasi, Gambar Produknya, dan bahan lainnya yang akan dimasukan kedalam brosur. Apabila semua bahan sudah dipersiapkan semua, sekarang kalian lanjut ke proses pembuatan. 
  • Pertama Buka Aplikasi CorelDraw nya, disini saya menggunakan aplikasi CorelDraw X7.
  • Kemudian kalian pilih New Document, Lalu aturlah ukuannya menjadi A4 21,0 x 29,7. Kemudian kalian Landscape kan.
  • Tekan dua kali pada Rectangel Tool, Untuk membuat latar media.
  • Kemudian sekarang kalian buat lagi persegi panjang seperti gambar dibawah. Setelah itu kalian menuju ke Shape Tool.

  • Lalu kita pilih Convert to Curves, Setelah itu klik pada bagian tengah persegi apabila muncul dua tanda panah kalian tarik panah ke atas dan ke bawah sampai mendapatkan bentuk seperti ini.

  • Sekarang kalian Duplicate lalu berilah warna yang berbeda. dan aturlah posisinya seperti ini.

  • Masukan gambar produknya, Lalu Powerclip ke dalam latar media yang warna putih. dan Edit , lalu atur posisinya sebagus mungkin.

  • Nah, sekarang kita masukan gambar animasi jika kalian ingin menggunakan animasi. Disini saya menggunakan animasi pisang karena Brosur yang akan saya buat adalah brosur makanan pisang Crispy. Masukan dan aturlah posisinya gimana bagusnya menurut kalian.

  • Kalo sudah sekarang buatlah tulisan , disini saya akan membuat tulisan Pisang Crispy. Kemudian atur posisinya sebagus mungkin.

  • Sekarang saya ingin membuat lingkaran pada sudut persegi sebelah bawah kiri, dimana lingkaran tersebut nantinya akan saya masukan gambar makanannya lagi. Buatlah lingkaran dengan menggunakan Elipse Tool, lalu klik kanan dan pilih powerclip dan klik panah pada bagian objek yang warna coklat. 

  • Sekarang pilih edit powerclip lalu masukan gambar makanannya. Pada gambar makanan kita klik kanan dan pilih powerclip, dan arahkan panah pada lingkaran. maka gambar makanannya tersebut akan masuk kedalam lingkaran. Atur posisinya dan tekan finish kalau sudah.

  • Sekarang kita buat persegi panjang pada bagian bawah brosur dan kemudian klik kanan dan pilih powerclip dan arahkan panah pada objek yang warna coklat. Sekarang kita atur posisinya dengan klik kanan, lalu order dan pilih to back of layer. maka nantinya persegi akan ada dibawah lingkaran yang sudah dibuat tadi.

  • Nah sekarang akhir, kita ketik tulisan yang akan dimasukan pada brosur. untuk font dan ukuran font, terserah kalian saja . buatlah sebagus dan serapi mungkin. dan selesai.

Ya, seperti itulah proses pembuatan Brosur dengan menggunakan aplikasi CorelDraw X7. Mungkin cukup sekian tutorial dari kami, Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih atas kunjungannya, sampai bertemu di tutorial selanjutnya. 
Share This Article :
Devi Wulansari

Perkenalkan saya Devi Wulansari. Saya berasal dari Sangkapura, Jawa Timur. Saat ini saya berusia 18 Tahun. Saya pernah bersekolah di SMK Umar Masúd. Saya mempunyai Hobby yaitu, Editing Gambar ataupun Video.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....