NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mudah Membuat Desain Logo Chrome di CorelDraw X7

Hai sobat aulaku, pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya membuat sebuah logo chrome. Siapa yang tidak kenal dengan chrome, yaps Chrome ini adalah sebuah aplikasi yang di gunakan untuk membrowsing di internet. Disini saya membuat logo ini dengan menggunkan aplikasi CorelDraw X7. Oke, untuk langkah-langkahnya langsung saja simak baik-baik artikel dibawah ini.

Tutorial Membuat Logo Chrome di CorelDraw X7
Untuk pembuatan Logo Chrome pertama kita download terlebih dahulu logo chrome untuk di ambil warnanya dengan mengunakan eyepdropper tool nanti. kalau sudah di download , silahkan ikuti tutorial dibawah ini :
  • Pertama kita buka dulu aplikasi CorelDraw nya, Kemudian pilih New Document lalu atur ukurannya menjadi 21,0 x 29,7 centimeter. 
  • Kemudian kita buat lingkaran dengan menggunakan Elipse tool. Untuk mendapatkan hasil lingkaran yang sempurna, Kita tekan Ctrl pada saat kita menarik lingkarannya .
  • Sekarang kita buat lagi lingkaran yang lebih kecil di tengah-tengah lingkaran yang besar. Banyak cara yang bisa digunakan, bisa seperti cara yang digunakan diatas. Ataupun dengan cara menekan Shift sambil menarik sudut lingkarannya kedalam. 
  • Sekarang kita menggunakan Pen tool untuk membuat objek baru seperti yang ada di bawah. jika kalian tidak mengerti, silahkan lihat logo chrome yang sudah kalian download tadi. dan pastinya kalian akan mengerti. Garis lurus yang kita buat pada tengah-tengah antara lingkaran besar dan kecil adalah pembatas warna. Jadi kalian buat saja objek seperti gambar dibawah ya.
  • Setelah itu kita buang bagian luar lingkaran besar dengan cara pilih objek baru dibuat tadi lalu tekan shift dan pilih objek lingkaran yang besar. maka pada bagian atas akan muncul tampilan seperti ini dan kalian pilih saja yang intersect. maka nantinya akan terpotong dengan sendirinya, lalu bagian luar lingkaran besar yang sudah terpotong kita delete dan kita buat lagi objek seperti itu dengan cara yang sama.

  • Jika sudah seperti gambar diatas, sekarang masukan foto ke dalam lembar kerja coreldraw. kemudian kita gunakan Eyedropper tool untuk mengambil warna yang ada pada logo chrome tersebut. cara menggunakannya kita pilih select color yang ada pada bagian atas, lalu kita pilih warna yang akan diambil. setelah itu kita masukan warna kedalam objek yang kan diberi warna. Lakukan cara ini sampai proses pewarnaan selesai logo chrome selesai sesuai dengan contoh yang ada.
  • Untuk lingkaran yang kecil kita beri outline nya atau garis tepinya 10,0 pt. Kemudian kita ubah warnanya menjadi putih dengan cara klik kanan pada menu warna yang putih.
  • Dan yang terakhir , kita buang outline lingkran yang besar dengan cara klik kanan pada menu warna lalu pilih warna putih yang ada garis silang nya atau yang disebut dengan none color ( tidak ada warna ).
  • Dan jadi !

Nah, itulah tutorial membuat logo chrome dari aulaku.com semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di website kami.
Share This Article :
Devi Wulansari

Perkenalkan saya Devi Wulansari. Saya berasal dari Sangkapura, Jawa Timur. Saat ini saya berusia 18 Tahun. Saya pernah bersekolah di SMK Umar Masúd. Saya mempunyai Hobby yaitu, Editing Gambar ataupun Video.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....