NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Daftar Kartu Pra Kerja 2020 Tidak Bisa Uploud Gambar Ditolak / Gagal Foto KTP dan Foto Selfie, Ubah Gambar Ke Format PNG, Dijamin 100% Bisa

Daftar Kartu Pra Kerja 2020 Tidak Bisa Uploud Gambar Ditolak / Gagal, Ubah Gambar Ke Format PNG, Dijamin 100% Bisa - Sejak diumumkannya mengenai Kartu Prakerja 2020 peluncurannya pada tanggal 11 April 2020, banyak yang kesulitan setelah masuk ke login dan menguploud data pada bagian Uploud Data Foto KTP dan Uploud Data Foto Selfie Kartu Prakerja 2020. Nah, disini saya akan jelaskan kenapa anda selalu gagal dalam melakukan uploud gambar atau foto di website prakerja.go.id.


Daftar Kartu Prakerja 2020 dipeluncuran perdananya 11 April 2020 saya langsung berhasil melakukannya dan tidak ada halangan sama sekali, tetapi setelah pada tahap verifikasi data diri bagian kedua saya ada masalah pada bagian Uploud Gambar Foto KTP dan Foto Selfie.

Login Kartu Prakerja 2020 pada tanggal 11 april 2020 juga begitu sulitnya, jika saya mau masuk, terus diarahkan lagi ke menu pertama login, hal ini kemungkinan karena website terlalu banyak yang membuka dan mengaksesnya, jadi website prakerja.go.id overload pada tanggal 11 April 2020.

Bagaimana solusi untuk mengaploud Foto KTP dan Foto Selfie supaya bisa dan tidak ada kendala. setelah saya melihat ada salah satu teman saya sukses mendaftar Kartu Prakerja Online 2020, saya bertanya kepada beliau apa rahasianya supaya saya bisa mendaftar dan tidak ada kendala pada bagian Uploud Foto KTP dan Foto Selfie.

Kendala Yang Sering Terjadi Saat Daftar Kartu Prakerja Online 2020

  1. Website Masih baru, dan server belum bisa beradaptasi dengan banyaknya pendaftar yang sama-sama mendaftar dalam satu waktu
  2. Login selalu diarahkan ke menu login kembali tidak bisa mengisi data selanjutnya
  3. Pada bagian Uploud Foto KTP dan Foto Selfie selalu gagal uploud.
Kata Teman saya yang harus dilakukan yaitu dengan cara Foto yang anda uploud diubah ke format PNG bukan JPEG, memang didalam keterangan kita disuruh untuk mengaploud data foto KTP dan Selfie yang berformat JPEG dan PNG, dengan besaran kapasitas maksimal 2MB 

Apa itu Format atau Ektension PNG dan JPEG


1. PNG(Portable Network Graphics) adalah salah satu format penyimpanan citra yang menggunakan metode pemadatan yang tidak menghilangkan bagian dari citra tersebut. Maksudnya foto yang anda buat atau ubah tidak akan menjadi blur atau burem, karena format ini menjadikan foto masih seperti tampilan aslinya.

2. JPEG(Joint Photographic Experts Group) Adalah salah satu format untuk menghasilkan gambar gambar dari hasil foto atau screenshot.

Seperti Apa Tampilan Format JPEG dan PNG

FORMAT FOTO JPEG / JPG

foto format JPEG Kartu Prakerja Online 2020
foto format JPEG Kartu Prakerja Online 2020

 FOTO FORMATEKTENSION PNG

foto format PNG Kartu Prakerja Online 2020
foto format PNG Kartu Prakerja Online 2020
Untuk mengetahuinya anda cukup geser kursor ke arah foto jika menggunakan laptop atau PC dan setelah 1-2 detik langsung muncul pemberitahuan bahwa file foto tersebut berformat atau ekstension JPEG atau PNG

Bagaimana Caranya Merubah Foro JPEG Ke PNG

Sebenarnya banyak sekali cara jika anda mau merubah foto anda dari JPEG ke PNG diantaranya adalah anda bisa melakukan dari ponsel anda dan juga bisa melakukan dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop versi berapapun bisa, dan adalagi yang sangat cepat sekarang ini yaitu dengan menggunakan converter ekstension online. Atau Compress Online. Nah, bagaimana caranya, saya akan jelaskan disini, karena hal ini bisa anda lakukan dengan menggunakan Ponsel android atau Iphone anda.

Cara Merubah File JPEG/JPG ke PNG Online

1. Masuk ke website : https://jpg2png.com/id/
Cara Converter JPG Ke PNG April 2020 https://jpg2png.com/id/
Cara Converter JPG Ke PNG April 2020 https://jpg2png.com/id/

2. Klik pada Unggah File
Unggah File Jpg Ke website jpg2png
Unggah File Jpg Ke website jpg2png
3. Pilih salah satu file yang berektension JPEG setelah itu Open

4. Maka akan mengunggah, diamkan sampai selesai 100%

5. Unduh File PNG yang Sudah Jadi

6. Nah, file siap diuploud ke website kartu prakerja


Nah, cara ini sangat akurat setelah saya gunakan, dan saya berhasil dalam melakukan pendaftaran dan uploud foto KTP dan Selfie. Ingat Ubah File Ke Format PNG.

Bagi anda yang lupa cara untuk mendaftar bisa anda membaca artikel saya sebelumnya.

Baca Juga :

Macam - Macam Masalah Saat Daftar Kartu Prakerja :

  1. Saya sudah beberapa kali mencoba mendaftar di situs resmi www.prakerja.go.id, susah ketika mendaftar. Padahal saya sudah mencoba di semua situs pencari (browser), tapi tetap tidak berhasil mendaftar.
  2. Saya sudah mencoba berulang kali, tapi tetap susah.
  3. Saya sudah log-in, mengisi data, foto KTP, selfie foto dengan KTP. Tapi file tidak bisa dikirim. Sudah lewat chrome, opera, tidak bisa semua
  4. Saya sudah verifikasi email, isi form, seperti nama, terus diminta upload foto KTP dan selfie pake KTP, di sini gagal terus


Banyaknya masyarakat untuk mendaftar sangat tinggi. Hampir 2 juta sejak dibuka hari Sabtu malam. Dan terus bertambah. Pendaftaran terus terbuka dan tidak dibatasi.

Bagaimana kriteria dan penilaian pemerintah untuk menentukan peserta kartu pra kerja. Kata dia kriteria yang bisa menjadi peserta program kartu pra kerja adalah mereka warga negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Calon peserta program kartu pra kerja juga harus mendaftarkan dirinya melalui situs resmi www.prakerja.go.id. Selain itu, harus mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Adapun kata Panji pemilihan peserta akan dipilih secara acak oleh sistem yang dimiliki pemerintah dalam menjalankan program kartu pra kerja. Yang kemudian, penilaian lolos atau tidaknya peserta program kartu pra kerja akan dikoordinasikan dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

Pemilihan [peserta] oleh sistem secara random/acak. Untuk pekerja yang terdampak PHK atau kehilangan pekerjaan, syarat dan ketentuan pendataan dari Kemnaker. NIK yang sudah diusulkan oleh Kemnaker akan didahulukan.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....