NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

18 April 2020 Google Merilies Situs " Mengajar Dari Rumah" Berbahasa Indonesia

Google Merilies Situs " Mengajar Dari Rumah" Berbahasa Indonesia- Di tengah Covid19 yang melanda seluruh Dunia perusahaan besar Google membuat satu fitur baru untuk membantu guru yang ingin memberikan materi terhadap  siswa-siswi yang sedang stay at home yaitu  dengan meliris situs "Mengajar Dari Rumah" yang berbentuk bahasa indonesia.

Bekerja dan belajar dari rumah adalah tuntutan yang harus dilakukan sekarang, karena pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus Corona. Sekolah ditutup, kegiatan belajar mengajar dialihkan secara online di rumah.

google-rilis-situs-mengajar-dari-rumah-berbahasa-indonesia


Karena permintaan ini, banyak guru dan orang tua diminta untuk mulai beradaptasi dengan kegiatan pembelajaran jarak jauh, menggunakan teknologi. Menjembatani ini, Google Indonesia meluncurkan inisiatif Mengajar dari Rumah.

Google menyediakan situs web khusus untuk kegiatan belajar mengajar untuk siswa sekolah, dalam versi bahasa Indonesia. Situs web dapat diakses melalui tautan berikut. siswa juga dapat mengakses materi pelajaran dari situs web Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tautan berikut.


Situs Pengajaran dari Rumah berisi kumpulan aplikasi Google yang mendukung pendidikan, kiat, dan materi pelatihan yang dimaksudkan untuk membantu guru dan siswa melakukan pembelajaran jarak jauh.

Kiat-kiat yang diberikan mencakup kiat-kiat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar daring, cara mengajar jarak dengan panggilan video, cara mengajar jarak tanpa panggilan video, dan kiat materi untuk siswa berkebutuhan khusus.

Situs ini juga mencakup tutorial untuk menggunakan aplikasi Google, seperti Google Classroom, Google Doc, dan Google Meet.

Tautan tutorial mengarahkan pengguna ke halaman YouTube, yang menjelaskan beberapa cara untuk menggunakan aplikasi Google, seperti gambar di bawah ini yang menjelaskan Classroom. Menurut Google, secara global ada lebih dari 700 juta siswa yang tidak bisa bersekolah, termasuk 62 juta siswa yang terkena dampak di Indonesia.

Sebelumnya, Google menyediakan fitur premium Google Meet gratis untuk semua pelanggan G Suite dan G Suite for Education, hingga September 2020. Selain itu, Google juga telah memberikan pelatihan dan tips melalui Google, YouTube dan YouTube Learning.



Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....