NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Permasalahan Kenapa Siaran TVRI Nasional Tidak Bisa Di K Vision Gardiner G-88 HD Ottimo, Bromo C2000, dan Cartenz Parabola Jaring LNB C-Band, Berikut Cara Memperbaikinya

Permasalahan Kenapa Siaran TVRI Tidak Bisa Di K Vision Gardiner G-88 HD Ottimo, Bromo C2000, dan Cartenz Parabola Jaring LNB C-Band, Berikut Cara Memperbaikinya - Adanya penerapan pembelajaran dirumah oleh pemerintah yang bekerjasama dengan salah satu stasiun Televisi Nasional yaitu TVRI Nasional membuat banyak para Guru, Siswa, dan Orang Tua Siswa berbondong-bondong untuk mencari siaran Televisi TVRI Nasional.
Siaran TVRI Nasional di Parabola C-Band Jaring Receiver Gardiner G-88 HD Ottimo
Siaran TVRI Nasional di Parabola C-Band Jaring Receiver Gardiner G-88 HD Ottimo

Banyak permasalahan yang terjadi diantaranya jika kita menggunakan jenis parabola Jaring yang dikenal dengan Parabola berjenis LNB C-Band yang tidak bisa mendapatkan siaran TVRI Nasional april 2020. Permasalahannya sangat simple sekali, ada yang berhubungan dengan frekuensi yang update dan juga pemasangan tiang parabola yang kurang pas.

Setelah saya memposting artikel tentang Siaran TVRI yang menerapkan pembelajaran online via streaming TVRI dan siaran melalui Parabola Digital dan UHF serta TVRI yang hilang maka banyak dari teman-teman bertanya, kenapa ya antenna Parabola saya Channel TVRI Nasional tidak ada, setelah saya tanyakan banyak yang bermasalah di jenis Receiver K-vision yang masih bertahan dengan jenis antenna jaring yaitu C-Band.

Jenis Receiver K-Vision Sebenarnya lebih bagus untuk digunakan di jenis parabola Ku-Band yang mana parabola Ku-Band adalah Jenis Parabola mini yang ukuran 40cm, 60cm, 80cm, dan 120cm. Jenis ini lebih banyak digunakan di Parabola Jenis Ku-Band yang menggunakan Satelit Measat 3a, dan untuk Palapa D lebih bagus diterapkan di jenis parabola C-Band Jaring 6Feet, 7Feet, 8Fett, 9Feet, 10Feet, 11Feet, dan 12Feet.

Receiver K-Vision yang banyak mengalami Siaran TVRI Hilang diantaranya :
  1. K-Vision Gardiner G-88HD Ottimo
  2. K-Vision Cartenz
  3. K-Vision Bromo C2000
Jenis ini jika digunakan di Receiver Jaring dan yang ditembak satelit Palapa D pasti banyak siaran yang tidak bisa di tracking atau dicari, maka dari itu sebenarnya untuk mencari siaran TVRI yang hilang di jenis Parabola Jaring C-Band gampang-gampang susah, untuk pemula tracking parabola pasti kewalahan, tetapi untuk yang proessional akan biasa-biasa saja.

Hal yang harus dilakukan :

Pengguna K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo, Cartenz dan Bromo C2000, Pertama anda harus seting parabola untuk mencari frekuensi TVRI Nasional yang bisa ditayangkan untuk Parabola Jaring, setelah saya eksekusi dibeberapa pelanggan frekuensi TVRI Nasional Parabola C-Band Jaring kan ada 2 Frekuensi, pilih Frekuensi terbaru TVRI Nasional April 2020 di Frekuensi : 3763/H/3499
Frekuensi TVRI Nasional April 2020 K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo
Frekuensi TVRI Nasional April 2020 K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo

Sebenarnya untuk TVRI Nasional April 2020 ada 2 frekuensi tapi anda pilih yang gambar diatas, karena sudah saya praktekkan di Jenis Parabola C-Band Jaring dengan menggunakan K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo, jadi nantinya jika anda sudah menggunakan frekuensi tersebut misal TVRI nasional April 2020 masih gelap atau Siaran Hilang atau diacak maka yang harus anda lakukan adalah memutar parabola atau dikeatas bawakan tiang parabolanya.

Untuk mencari siaran TVRI Nasional April 2020 memang sangat sulit untuk pemula, tetapi anda akan saya berikan tipsnya disini yaitu dengan melakukan pemutaran parabola atau dikeatas bawakan parabola.

Parabola Jaring C-Band Menggunakan K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo
Parabola Jaring C-Band Menggunakan K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo
Cara Tracking Parabola C-Band K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo
Cara Tracking Parabola C-Band K-Vision Gardiner G-88 HD Ottimo
Tanda panah diatas adalah untuk anda gunakan sebagai tracking siaran TVRI Nasional di receiver K-Vision G-88 HD Ottimo silahkan naik turunkan parabola atau miringkan kebarat dan ketimur parabola.

Nah, dengan kedua cara diatas maka anda akan mendapatkan siaran TVRI Nasional April 2020 kembali di receiver anda, untuk anda yang menggunakan antenna jenis Ku-Band maka tidak akan ada masalah, karena di Satelit Measat 3a gampang dicari.

Jika masih ada teman-teman yang bermasalah bisa menghubungi saya via WA di 085203479826. Terima Kasih. Sekian Artikel mengenai Permasalahan Kenapa Siaran TVRI Nasional Tidak Bisa Di K Vision Gardiner G-88 HD Ottimo, Bromo C2000, dan Cartenz Parabola Jaring LNB C-Band, Berikut Cara Memperbaikinya, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....