NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

PLN Gratis 3 Bulan Mulai Bulan April Mei dan Juni 2020, Untuk Pelanggan 450VA dan 900VA Bersubsidi Potongan 50% Pasca Covid 19

PLN Gratis 3 Bulan Mulai Bulan April Mei dan Juni 2020, Untuk Pelanggan 450VA dan 900VA Bersubsidi Potongan 50% - Masih banyaknya masyarakat di Indonesia yang terserang virus Covid 19 maka PT PLN ( Persero ) Siap melaksanakan kebijakan pemerintah  terkait dengan pembebasan  Pembayaran listrik dengan daya mulai dari 450VA ( Volt Ampere ) selama 3 bulan yang dimulai dari bulan April, Mei, dan Juni.
www.kumparan.com

PT PLN Persero siap sedia untuk melaksanakan kebijakan tersebut untuk pelanggan yang mempunyai tegangan listrik 450VA dengan gratis dan 900VA Bersubsidi potongan 50%.

Kebijakan itu belum jelas apakah hal ini berlaku untuk yang menggunakan Token apa Pasca Bayar, didalam pidato tersebut belum ada pemberitahuan mengenai hal ini dan kita bisa menunggu keputusan yang pastinya akan segera di keluarkan oleh PT PLN Persero.

Pelanggan PLN yang mendapatkan keringanan untuk daya 450VA adalah 24 Juta Pelanggan, dan 7juta pelanggan dengan daya 900VA bersubsidi akan mendapatkan 50% potongan listrik, ingat ya!!! yang bersubsidi.

Keringanan atau Gratis biaya Listrik PLN ini akan berlaku selama 3 bulan yang dimulai dari bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Hal ini sudah dibicarakan dan dikoordinasikan oleh Pemerintah dan PT PLN Persero, dan PT PLN Persero sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh presiden RI Bapak Joko Widodo.

Adanya kebijakan ini diharapkan bisa menambah beban masyarakat Indonesia yang terdampak oleh virus Corona atau COVID-19 karena untuk saat ini ekonomi sangat lemah. Program ini dimaksudkan untuk melindungi masyarakat yang paling terdampak Pandemi Covid -19.

Untuk saat ini masyarakat di imbau untuk tetap dirumah, melakukan kegiatan dirumah, dengan maksud tujuan untuk mencegah menularnya virus yang makin meluas saat ini. Pembebasan dan diskon tarif listrik PT PLN Persero dapat mendukung hal tersebut. Untuk masyarakat yang tidak mampu sudah tidak usah khawatir lagi dalam menggunakan listrik selama adanya gratis 3 bulan dan diskon 50% ini.

Kebijakan pembebasan pembayaran ini sebelumnya disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengatakan, pemerintah menetapkan pelanggan listrik di golongan 450 VA akan digratiskan. Jumlah pelanggan listrik ini diperkirakan mencapai 24 juta pelanggan.

"Tentang tarif listrik, perlu saya sampaikan untuk pelanggan listrik 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan," tuturnya dalam konferensi pers melalui virtual, Selasa (30/3/2020).

Sumber : Finance.detik.com

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....