NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Selamat Hari Kartini, Inilah 5 Film Tentang Perempuan.

Selamat Hari Kartini, Inilah 5 Film Tentang Perempuan.-Peringatan Hari Kartini selalu kita laksanakan pada tanggal 21 April. Tahun ini tampaknya kita semua tidak bisa merayakan hari kartini, di karenakan wabah covid-19 yang makin merajalela. Tapi jangan sedih ya, Karena kita masih banyak cara lain untuk merayakan ataupun mengenang jasa ibu Kartini. Salah satunya dengan cara menonton film-film tentang kehebatan seorang perempuan.



Film apakah saja itu? Nah, disini aulaku.com akan memberikan 5 rekomendasi film yang menceritakan tentang kehebatan para perempuan. Mau tau film apakah saja itu? Yuk simak baik-baik artikel dibawah ini.

1. Athirah

Film Athirah ini adalah film biografi indonesia yang di rilis pada tanggal 29 September 2016. Film ini di adaptasi dari  "Athirah" novel semi biografi Hj. Athirah Kalla, Ibunda Jusuf Kalla-Karya Alberthiene Endah.


Film ini menceritakan kehidupan Athirah yang goyah ketika suaminya mengawini perempuan. Athirah bergulat melawan perasaannya demi mempertahankan keutuhan keluarganya. Sementara itu, Anak lelaki tertua nya yaitu Jusuf Kalla tidak tahu kepada siapa ia akan berpihak. Ibunya adalah seseorang yang dicintainya, penuh kesabaran dan kebaikan hati, sementara Bapaknya ialah sosok yang ia kagumi.

2. 3 Srikandi


Film Srikandi merupakan film biopik indonesia tahun 2016 yang di sutradarai oleh Iman Brotoseno. Film ini menceritakan kisah 3 orang atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih mendali di ajang olimpiade. Film ini tayang perdana pada tanggal 04 Agustus 2016 . 


Film ini di perankan oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basto, Detri Warmanto. 



3. Eliana Eliana 
Film ini adalah Film Drama Indonesia pada tahun 2002, yang di sutradarai oleh Riri Riza.

Film ini menceritakan Kisah kehidupan Eliana yang merupakan seorang wanita muda yang hubungannya tidak akur dengan ibunya, yang juga bernama Eliana. Eliana menyakiti sekaligus mempermalukan perasaan ibunya pada saat Eliana kabur ke Jakarta pada hari pernikahannya lima tahun silam. Ia kembali pulang ke rumah setelah ia kehilangan pekerjaannya, tiba-tiba ia menemukan ibunya sudah ada di rumah kontrakannya. Pada saat yang bersamaan mereka pun menyadari bahwa teman sekontrakan Eliana, Henny itu telah menghilang, dan dalam pencarian mereka berdua, mereka  pun berusaha memecahkan kebekuan yang telah terjadi lima tahun silam.


4. Sokola Rimba

Film Sokola Rimba Merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 21 November 2013. Film ini dibintangi oleh Prisia Nasution dan Nyungsang Bungo
Film ini ini menceritakan tentang kisah Butet Manurung yang Setelah hampir tiga tahun bekerja di sebuah lembaga konservasi di wilayah Jambi, Butet Manurung (Prisia Nasution) telah menemukan hidup yang diinginkan olehnya, yaitu mengajarkan baca tulis dan menghitung kepada anak-anak masyarakat suku anak dalam, yang dikenal sebagai Orang Rimba yang tinggal di hulu sungai Makekal di hutan bukit Duabelas.
Hingga pada suatu hari Butet terserang demam malaria di tengah hutan, seorang anak tak dikenal pun  datang menyelamatkannya. Nyungsang Bungo (Nyungsang Bungo) nama anak yang menolong butet, ia berasal dari Hilir sungai Makekal, yang jaraknya sekitar 7 jam perjalanan untuk bisa mencapai hulu sungai tesebut, tempat Butet mengajar. Diam-diam Bungo telah lama memperhatikan Ibu guru Butet yang mengajar membaca. Ia membawa segulung kertas perjanjian yang telah di’cap jempol’ oleh kepala adatnya, sebuah surat persetujuan orang desa mengeksploitasi tanah adat mereka. Bungo ingin belajar membaca dengan Butet agar ia dapat membaca surat perjanjian itu.


5. Pendekar Tongkat Emas
Film Pendekar Tongkat Emas (dipasarkan sebagai The Golden Cane Warrior di pasar internasional). Film ini merupakan film Indonesia tahun 2014, yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Film ini dibintangi oleh Christine HakimNicholas SaputraReza Rahadian, dan Slamet RahardjoEva Celia dan Tara Basro, dua bintang muda yang sedang naik daun, juga ikut berperan sebagai lakon utama. Film ini mengangkat tema persilatan, karena pepsilatan ini adalah film yang sudah lama tidak menghiasi perfilman Indonesia. Film ini Mengeksplorasi tema-tema seperti pengkhianatan, kesetiaan, dan ambisi, dan film ini dirilis pada 18 Desember 2014 oleh Miles Films.


Nah itulah 5 Film Tentang Perempuan dari aulaku.com . Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. 
Share This Article :
Devi Wulansari

Perkenalkan saya Devi Wulansari. Saya berasal dari Sangkapura, Jawa Timur. Saat ini saya berusia 18 Tahun. Saya pernah bersekolah di SMK Umar Masúd. Saya mempunyai Hobby yaitu, Editing Gambar ataupun Video.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....